Beauty - 12 December 2021

Beauty Tips Untuk Wajah Sensitif Kayak Kwon Nara, Pemain 'Bulgasal'!

Agatha Febry - 12 December 2021
Beauty Tips Untuk Wajah Sensitif Kayak Kwon Nara, Pemain 'Bulgasal'!

Setelah membintangi 'Royal Secret Agent', penyanyi yang sekaligus aktris cantik yang satu ini akhirnya comeback lagi dengan drama Korea baru, 'Bulgasal'. Kecantikan yang dimilikinya membuat banyak orang pengen tau beauty tips yang diterapkan Kwon Nara. 

Di suatu wawancara, Kwon Nara pernah mengakui bahwa dirinya memiliki kulit wajah yang sensitif sehingga mengharuskannya untuk berhati-hati dalam memilih produk skincare. Gak hanya itu, ia juga memiliki caranya sendiri untuk mengaplikasikan setiap skincare dan merawat wajah sensitif.

Nah kira-kira gimana sih tips merawat wajah sensitif ala pemain drama 'Bulgasal' ini? Yuk cari tau! 

Sumber foto: Instagram (hv_nara)

Hindari Pembersih Wajah Dengan Kandungan Minyak

Sederet rangkaian skincare dari beauty tips yang dimiliki oleh aktris cantik ini dimulai dengan membersihkan wajah. Sebagai artis yang lekat dengan makeup, Kwon Nara mengaku gak pernah absen untuk selalu membersihkan wajahnya. 

Berbeda dengan pembersih wajah pada umumnya, Kwon Nara lebih memilih pembersih wajah yang gak mengandung minyak. Ia mengakui bahwa pembersih wajah yang mengandung minyak memberi efek yang gak baik pada kulit wajahnya yang sensitif. 

Maka dari itu, Nara lebih memilih pembersih wajah biasa ringan yang mengandung air sekaligus essence di dalamnya. Hal ini dipilihnya karena Nara percaya pembersih wajah yang mengandung essence dapat sekaligus menutrisi kulit dengan kandungan dari bahan-bahan alami. 

Sumber foto: Google

Menggunakan Hydrating Toner

Step selanjutnya dilakukan Nara seperti pada umumnya, yaitu dengan menggunakan toner. Ia mengakui bahwa cuaca di Korea yang dingin membuat kulitnya menjadi kering sehingga cenderung terlihat kusam. 

Untuk mengatasinya, Nara menjelaskan bahwa dirinya selalu menggunakan hydrating toner sesaat setelah mencuci muka. Karena kulit wajahnya yang sensitif, Nara harus memilah hydrating toner yang sesuai dengan kondisi kulitnya. 

Ia menggunakan hydrating toner ini di rangkaian skincare malam hari tepat sebelum Nara tidur. Oh ya, aktris cantik ini juga memiliki tips tersendiri untuk mengaplikasikan hydrating toner yang ia gunakan. 

Kwon Nara mengakui lebih menyukai mengaplikasikan toner dengan aplikator berupa spray. Hal ini membuatnya gak perlu menyentuh muka saat menggunakan toner sehingga mengurangi adanya kemungkinan kotoran di tangan yang bisa menempel di wajah. Teman iStyle dapat menyesuaikan kondisi kulit sensitif wajahmu dengan pilihan toner untuk rangkaian skincaremu ya!

Baca Juga:

Rekomendasi Eyeshadow Palette Korea Bikin Mata Flattering

Kepoin Cuci Muka Dengan Teh Hijau ala Beauty Vlogger Pony Yuk!

Inspirasi Korean Bridal Makeup Paling Favorit

Sumber foto: Instagram (hv_nara)

Menggunakan Natural Essence dan Moisturizer

Memang memiliki wajah sensitif membuat seseorang membutuhkan treatment dan perhatian yang lebih dalam memilih produk skincare. Nara menjelaskan step setelah menggunakan hydrating toner adalah dengan menggunakan essence khusus yang dipilihnya. 

Ia lebih memilih essence dengan kandungan alami dan bertekstur ringan. Ringan dalam arti gak terlalu gentle dan mengandung lebih banyak air. 

Ia mengakui dengan memilih essence yang seperti itu, kulit sensitifnya dapat lebih lembab dan lebih sehat. Untuk mengaplikasikannya, Kwon Nara hanya menggunakan ujung-ujung jari untuk menghindari adanya kontaminasi kotoran yang mungkin ada pada tangannya. 

selain itu, untuk melembabkan kulit sensitifnya, Nara mengatakan bahwa ia memilih moisturizer yang memiliki kadar air tinggi. Hal ini diakuinya dapat membuat kulit wajahnya tetap ternutrisi semalaman dan membuat kulitnya menjadi lebih glowing dan cerah. 

Sumber foto: Google

Membersihkan Skincare Setelah Bangun Tidur

Tips terakhir untuk wajah sensitif seperti Kwon Nara adalah dengan rajin membersihkan skincare yang digunakan pada malam hari sesaat setelah bangun tidur. Tips ini dilakukan supaya kulit gak menghambat pori-pori dan menyebabkan jerawat di lain hari. 

Langkah ini memang cukup sederhana, namun banyak orang yang lupa dan belum menyadari seberapa pentingnya membersihkan bekas skincare setelah bangun tidur. Semoga beberapa beauty tips dari bintang drama 'Bulgasal' ini dapat Teman iStyle terapkan di keseharian kamu ya! 

Oh ya, untuk mendapatkan kulit wajah se-glowing Kwon Nara, Teman iStyle juga bisa menambah rangkaian skincare trio powerful mini serum dari Votre Peau! Yang pertama ada serum Retinol Concentrate dengan kandungan 4% Retinol CC (Cyclosystem Complex) yang teruji klinis efektif dan stabil untuk merawat kulit berjerawat serta merawat keremajaan kulit.

Gak hanya itu, serum ini juga baik untuk menyamarkan garis halus, meremajakan kulit, menstimulasi pembentukan kolagen, dan membantu mengurangi penumpukan komedo dan sel kulit mati penyebab jerawat lho. Brand lokal dengan kualitas retinol yang gak kalah bagus dengan brand international.

Teksturnya ringan, gentle dan cepat menyerap wajah, cocok untuk kamu yang ingin awet muda kayak Kwon Nara. Selanjutnya ada Niacinamide Booster Ampoule dengan kandungan 5% Niacinamide yang mencerahkan, melindungi skin barrier, menyamarkan flek hitam.

Ampoule yang mengandung butylene glycol, glycerin, dan zinc PCA ini yang cocok Teman iStyle yang punya kulit wajah yang mudah berjerawat. Teksturnya ringan dan gak lengket di kulit, membantu melembapkan dan bikin kulit halus.

Dan yang ketiga ada serum Peptide Concentrate untuk menjaga kekenyalan alami kulit dan menjaga kulit agar tetap kencang! 

Kandungan argireline peptide dalam serum ini terbukti secara klinis dapat menyamarkan tanda penuaan, warna kulit yang gak merata serta mengencangkan kulit tanpa injeksi. Oh ya, Teman iStyle bisa mendapatkan diskon sampai 60% lho untuk pembelian bundling paket ini!

Gak hanya itu, kamu juga bisa mendapatkan hadiah tambahan berupa Saharan Snow Drop untuk pembelian Bundling Combo Serum Retinol dan Peptide serta Niacinamide Booster Ampoule dan Serum Retinol. Kamu bisa mendapatkannya di 12.12 hanya di The Biggest Beauty Sale di iStyle.id!

Comments

You must Register or Login to post a comment.