Beauty - 01 December 2021

Inspirasi Korean Bridal Makeup Paling Favorit

Berlin Belladina - 01 December 2021
Inspirasi Korean Bridal Makeup Paling Favorit

Sedih rasanya di tahun 2020 semua rencana gagal karena pandemi, namun keadaan pandemi Covid-19 mulai membaik dan bisa teratasi. Segala aktivitas luar ruangan atau tatap muka seperti event-event udah bisa dilakukan dengan persyaratan prokes salah satunya ialah acara pernikahan.

Kalau Teman iStyle memiliki rencana menikah dalam waktu dekat dan masih bingung makeup nya ingin seperti apa, kamu perlu membaca ulasan satu ini. Dari makeup natural classic sampai bold, berikut inspirasi makeup pernikahan Korea. Let’s the inspiration begin!

Sumber foto: Google

Beige Nude Makeup

Look makeup satu ini merupakan yang paling popular terutama bagi calon mempelai wanita yang jarang menggunakan heavy makeup. Nude makeup sebenarnya memiliki arti tampilan makeup yang terinspirasi dari warna natural kulit kamu, entah itu kelopak mata ataupun bibir.

Nude makeup bukan berarti beige makeup, tapi Teman iStyle bisa mengkombinasikan kedua makeup tersebut. Beige nude makeup bakal menyempurnakan wajah kamu dan menonjolkan sisi terbaik penampilan dan masih tetap terlihat seperti diri Teman iStyle sendiri.

Pilihlah shade foundation yang dapat menyatu dengan mulus dikulitmu kayak kelihatan gak menggunakan foundation sama sekali. Begitu juga dengan bedak, jika tipe kulitmu termasuk oily pilih shade lebih terang sedikit soalnya oily skin can make powder appear darker.

Monochrome beige eyeshadow akan terlihat cantik dan softly bold, look makeup kamu gak akan boring deh.

Sumber foto: Google

Korean Peach Pink

Yup, Korean loves peach pink color aka coral. Banyak yang mengira tipe warna ini tuh seperti oranye, tapi bukan lho, warna coral adalah keseimbangan antara oranye dan pink.

Peach pink gak hanya terkesan feminim tetapi juga menambahkan pesona awet muda. This flattering peach pink or coral shade memang bisa diaplikasikan pada bibir, pipi, sampai mata.

Baca Juga:

Artistik, Rangkaian Makeup Kolaborasi MAC Cosmetics x Lisa BLACKPINK

Menggunakan dua warna peach berbeda pada eyeshadow akan meningkatkan mood kamu apalagi jika kamu ingin sesuatu yang berbeda. Warna hangat coral disekitar mata yang indah menambahkan variasi dan dimensi untuk tampilan Teman iStyle secara keseluruhan.

Gunakan bedak anti cakey ya seperti Looke Holy Perfecting Pressed Powder Febe yang dapat meng-coverage medium full serta mengontrol sebum berlebih pada wajah. Bedak bikin cakey BIG NO NO deh!  

Jangan lupa aplikasikan garis eyeliner kecil yang akan membuat mata lebih memikat. Untuk hasil akhirnya kamu tinggal mengaplikasikan lipstik warna rose pink.

Sumber foto: Google

Rosy Makeup

Rosy makeup lagi banyak digandrungi nih Teman iStyle untuk makeup pernikahan, pasalnya makeup satu ini salah satu contoh keseimbangan sempurna antara tradisional dan modern. Warnanya menambahkan kesan manis pada wajah serta masih terasa fresh, dan menonjol terutama jika kamu memiliki double eyelids.

Aplikasikan eyeshadow warna creamy rose dan ratakan sampai hasil terlihat soft, tambahkan eyeshadow shimmer supaya look mata terlihat cerah. Bikin efek dimensi pada eyeliner dengan membuat eye winged liner pakai pencil liner dan ujungnya kamu tambahkan garis menggunakan eyeshadow coklat.

Baca Juga:

Rekomendasi Brand Makeup Korea Bikin Look Next Level

And it’s all about rosy color jadi aplikasikan pipi mu dengan blush pink color.

Sumber foto: Google

Korean Smokey Eyes

Eye makeup adalah statement paling kuat dalam merubah penampilan wajah, kalau Teman iStyle mau terlihat bold pada makeup pernikahan, you can try classic brown smokey eyes yang cukup sering digunakan sebagai makeup pernikahan di Korea. Yup this timeless look has taken over K-beauty trends, untuk Asian yang mostly memiliki mata kecil atau monolids, aplikasikan warna lebih cerah pada bagian kelopak mata dan ratakan.

Baca Juga:

Tempat Hidden Gems yang Bisa di Explore di Korea Selatan

Lalu selesaikan smokey eyes dengan warna lebih gelap pada ujung dan atas kelopak mata, ini akan membuat mata lebih bulat dan besar. Balance your look with a nude pink lipstick yang bisa Teman iStyle dapatkan secara diskon besar-besaran di 12.12 iStyle.id.

Sumber foto: Google

Sparkling Glitter Makeup

Saat ini kita masih di era mask on season, jadi banyak yang meminta eye makeup nya dibuat lebih menonjol salah satunya menggunakan aksen glitter. Bahkan ada yang terinspirasi dari makeup Kpop idol lho sebagai makeup pernikahan.

Sparkling glitter makeup adalah salah satu cara seru untuk terlihat glamour meski hanya menambahkan glitter pada makeup mata. Buatlah dimensi pada eyeshadow dan tambahkan highlight di tulang mata menggunakan eyeshadow shimmer.

Setelah itu baru deh aplikasikan glitter liquid eyeshadow dan ratakan, lengkapi eye makeup mu dengan eyeliner dan mascara ya Teman iStyle.

Comments

You must Register or Login to post a comment.