K-Entertainment - 30 November 2021

Bukan di Gunung Jirisan, Ternyata Ini Lokasi Syuting Drakor 'Jirisan'

Berlin Belladina - 30 November 2021
Bukan di Gunung Jirisan, Ternyata Ini Lokasi Syuting Drakor 'Jirisan'

Teman iStyle ada yang mengikuti series drama Korea ‘Jirisan’ atau bisa disebut ‘Mount Jiri’? Dibintangi oleh Jun Ji-hyun, Ju Ji-hoon, Sung Dong Il, Oh Jung-Se, dan masih banyak lagi aktor bertalenta lainnya.

Gak hanya cerita yang menarik, seru serta menegangkan, pemandangan di drakor ‘Jirisan’ yang indah ternyata gak semuanya berlokasi syuting di gunung Jirisan lho. Nih K-Hub kasih tahu pemandangan lokasi syuting ‘Jirisan’ yang gak kalah bagus, simak ulasan ini ya.

Sumber foto: Google

Yeoncheon Village / Gurye Sansuyu Village

Kamu masih ingat gak scene ketika Jun Ji-hyun menindak seseorang yang menangkap ular secara illegal? Itu berlokasi di Yeoncheon Village, Sandong-Myeon, Gurye-gun.

Yeocheon Village / Gurye Sansuyu Village terkenal dengan sansuyu-nya (buah cornus), yang berada di bawah kaki gunung Manbokdae. Setiap musim semi, hampir sebanyak kurang lebih 120.000 pohon sansuyu bersemi dengan bunga berwarna kuning.

Saking banyaknya pohon sansuyu, pohon tersebut gak hanya tumbuh di sekitar jalanan desa tetapi juga di kaki gunung, lembah, dan di persawahan Teman iStyle. Kemanapun mata kamu pergi di desa tersebut, pohon sansuyu gak akan luput dari pandanganmu.

It’s so pretty, apalagi kalau kamu kesana di waktu yang tepat saat bunga sansuyu bermekaran. Kalau lagi berkabut, suasana nya jadi dreamy Teman iStyle, peaceful abis.

Sumber foto: Google

Bujeol-ri Village, Shandong-myeon

Salah satu lokasi syuting drama Korea ‘Jirisan’ yang ada hutan pinus nya yaitu Bujeol-ri Village, Shandong-myeon, 12km sebelah timur dari Namwon-si. Pedesaan ini dulunya juga dikenal sebagai Mural Village Teman iStyle dan sempat menarik perhatian para turis lokal maupun internasional yang digambarkan di 185 bangunan Bujeol Village.

Dan sekarang Bujeol Village mulai terkenal dengan hutan pinus nya, dikelilingi dengan gunung Gonamsan, kamu akan melihat kumpulan pohon pinus yang udah berumur ratusan tahun, wow! Di scene ‘Jirisan’ saat itu Kang Hyun Jo sedang membantu Kim Gi Chang (Kim Min Ho) mencari jasad Hong Sang Gyu (Park Young Bok) di sekitar hutan pinus yang menjadi hutan terlarang.

Baca Juga:

Cafe dan Restoran Korea Ini Suka Dipakai Syuting Drama Korea Lho!

Fun Facts Menarik Tentang Korea yang Kamu Harus Tahu!

Padahal aslinya kamu bisa lho berkunjung ke Bujeol-ri Village.

Sumber foto: Instagram (kdramalocation)

Heungbugol Natural Recreation Forest

Heungbugol Natural Recreation Forest ini merupakan lokasi syuting tempat Haedong Ranger Station dan Bidam Shelter berada. Dua bangunan ini bangun secara temporarily untuk keperluan syuting, kalau kamu ingin berkunjung di saat musim gugur, naiklah ‘Bamsagol Maple Road in Jirisan Mountain’ tur bus yang berjalan sampai 12 Desember mendatang.

Hutan rekreasi alam ini merupakan sebuah hutan yang digunakan untuk menjaga dan melestarikan ekosistem alam serta mengembangkannya sebagai ruang produksi hasil hutan. Kamu bisa staycation di tempat ini karena tersedia bungalows dan rumah dengan fasilitas yang sangat memadai.

Heungbugol Natural Recreation Forest, Inwol-myeon, Namwon-sil berlokasi 2km dari pusat kota Teman iStyle, cuman memakan waktu 5 menit kalau naik mobil.

Sumber foto: Google

Baemsagol Valley

Berlokasi di Namwon, Jeollabuk-do, Baemsagolgyegok merupakan lembah besar sepanjang 9km berada di bawah kaki gunung utara gunung Jirisan. Lokasi ini sering banget muncul di drakor ‘Jirisan’ kalau kamu sadar, gak hanya lembah yang membentang cukup panjang dari Banyabong Peak dan Tokkibong Peak menuju Sannae-myeon Namwon-si, tetapi Baemsagol Valley dikelilingi daun-daun musim gugur yang indah banget.

Baca Juga:

Baru Tayang 2 Episode, 'Jirisan' Sukses Raih Rating Tinggi!

Baemsagol Valley juga sangat terkenal menjadi lokasi liburan musim panas, soalnya air jernih mengalir serta pohon-pohon rimbun yang bikin suasana lebih sejuk. Duh bayanginnya aja udah seru ya Teman iStyle.

Tenang aja, tempat ini udah tersedia fasilitas parkir memadai lho, kamu juga bisa camping disini.

Sumber foto: Instagram (kdramalocation)

Hapsongri 994

Ini merupakan restoran di mana Seo Yi-gang (Jun Ji-hyun) menyajikan makanan untuk para pendaki. Hapsongri 994 berlokasi di Heungsu-ro, Gyuam-myeon, Buyeo-gun, Chungcheongnam-do, Korea Selatan.

Tadinya, tempat ini merupakan rumah hanok tua yang sekarang udah bertransformasi menjadi hanok café. Oh iya kalau kamu kesini disarankan gak membawa anak-anak kecil ya, bukannya gak boleh, namun karena stuktur bangunannya hanok (tradisional), takutnya malah membahayakan anak-anak yang sedang bermain.

No BAD Parents Zone, kecuali memang kamu bisa menjaga dan memperhatikan anak dengan baik dan benar. Café ini buka dari jam 11.00 sampai 18.00 sore Teman iStyle.

Makanan dan minuman di Hapsongri 994 juga enak-enak lho, gak nyesal deh datang ke sini, sekalian melihat lokasi syuting drakor ‘Jirisan’.

Comments

You must Register or Login to post a comment.