K-Entertainment - 01 December 2021

'Snowdrop', 'Bad and Crazy', dan Drakor Lain Siap Hiasi Desembermu!

Agatha Febry - 01 December 2021
'Snowdrop', 'Bad and Crazy', dan Drakor Lain Siap Hiasi Desembermu!

Setelah dimanjakan dengan sederet drama Korea bulan November, kini saatnya Teman iStyle menyiapkan diri untuk menonton drama Korea yang gak kalah epik di bulan Desember ini. Bahkan sebelum dirilis, beberapa drama Korea Desember 2021 sudah menarik banyak perhatian lho, seperti 'Snowdrop' dan 'Bad and Crazy'. Jadi, simak selengkapnya yuk!

Our Beloved Summer

Setelah sama-sama membintangi film 'The Witch' pada 2018 lalu, Choi Woo Sik dan Kim Da Mi akhirnya dipertemukan kembali di drama 'Our Beloved Summer'. Drama romance comedy ini berkisah tentang 2 orang mantan kekasih bernama Choi Woong diperankan Choi Woo Shik dan Kook Yeon Soo diperankan Kim Da Mi. 

Mereka berdua merupakan mantan kekasih yang putus dengan janji untuk gak pernah bertemu lagi. Saat masa-masa sekolah 10 tahun lalu, mereka pernah membuat film dokumenter bersama.

Gak disangka, film jadul mereka itu tiba-tiba viral dan membuat mereka terpaksa untuk bertemu dan menghadapi kamera bersama lagi. Struggle yang mereka alami ternyata membuat benih cinta tumbuh kembali diantara mereka. Drama Our Beloved Summer akan tayang perdana pada 6 Desember 2021 di SBS dan Netflix.

Artificial City

Akhirnya setelah lama gak terlihat di layar kaca, Park Soo Ae comeback di drama 'Artificial City' . Bercerita tentang Yoon Jae Hee diperankan Soo Ae yang merupakan seorang menantu perempuan kedua di keluarga chaebol dan sedang menjalankan bisnis Grup Sungjin yang bekerja di galeri seni Space Jin.

Yoon Jae Hee ingin menjadikan suaminya bernama Jung Joon Hyeok diperankan Kim Kang Woo sebagai presiden Korea Selatan. Untuk itu, dia bekerja sama dengan jaksa agung berikutnya dan dia memulai perang melawan mertuanya. 

Drama bergenre thriller mistery psikology ini menceritakan tentang sebuah makna yang hilang akibat keserakahan dan kekuasaan melebur menjadi satu. 'Artificial City' akan tayang di JTBC pada 8 Desember 2021.

Baca Juga:

Drama Korea 'Kill Heel' Mempertemukan Kim Haneul dan Kim Sun Ryung

Sutradara 'Squid Game' Konfirmasi Hadirkan Season 2, Jinjja?

Taejong Yi Bang Won

Drama sageuk kembali menghiasi Desember 2021 melalui drama 'Taejong Yi Bang Won'. Drama Korea bergenre sejarah ini menceritakan pemimpin bernama Lee Bang Won yang memimpin dalam pendirian bangsa.

Lee Bang Won nantinya akan terlibat dalam peristiwa yang menyebabkan jatuhnya Dinasti Goryeo dan berdirinya Dinasti Joseon. Drama yang dibintangi oleh Joo Sang Wook ini akan tayang mulai 11 Desember 2021 di KBS1.

Sumber gambar: Google

Uncle

Setelah menyelesaikan drama 'Jirisan', Oh Jung Se langsung membintangi drama 'Uncle' dan menjadi pemeran utama. Bercerita tentang Joon Hyeok diperankan Oh Jung Se, musisi yang gak terlalu populer dan memutuskan untuk gak mau menghubungi kakak perempuannya lagi, yaitu Joon Hee diperankan Jeon Hye Jin.

Suatu hari putra Joon Hee tiba-tiba muncul didepannya. Ternyata keponakannya itu memiliki gangguan kecemasan dan gangguan obsesif-kompulsif (OCD), karena kakak perempuannya

Joon Hyeok pun mulai tinggal bersama sang keponakan dan mulai merawatnya. Wah dilihat dari sinopsis singkatnya, kayaknya drama yang satu ini mengharuskan Teman iStyle untuk menyiapkan tisu sebelum menontonnya ya? Drama ini akan tayang di TV Chosun mulai 11 Desember 2021 mendatang.

Baca Juga:

Psikopat Lee Dong Wook & Wi Ha Joon Bersatu di 'Bad and Crazy'

Terkonfirmasi, Drama Jisoo BLACKPINK 'Snowdrop' Tayang Desember 2021!

Bad and Crazy

Ini dia drama yang banyak dinantikan oleh para penggemar Korean drama. Gak kaget sih karena drama ini mempertemukan 2 aktor tampan yang sedang naik daun, Lee Dong Wook dan Wi Ha Joon. 

'Bad and Crazy' sendiri adalah drama superhero tentang Soo Yeol diperankan Lee Dong Wook yang telah menjalani seluruh hidupnya sebagai detektif polisi materialistis. Meskipun merupakan seorang bad guy, Soo Yeol yang berkepribadian ganda ini merupakan orang yang bisa diandalkan. 

Kenyamanan dan ketenangan hidupnya menjadi detektif polisi materialistis berubah sejak hadirnya K yang diperankan Wi Ha Joon. K sendiri merupakan seseorang crazy guy dengan cita-cita menjadi seorang pahlawan yang menegakkan keadilan. Drama epik ini akan tayang mulai 17 Desember 2021 di tvN dan iQiyi. 

Bulgasal: Immortal Souls

Akhirnya drama Korea fantasi menghiasi deretan Korean drama lagi. Dibintangi Lee Jin Wook dan Kwon Na Ra, drama 'Bulgasal: Immortal Souls' ini bercerita tentang seorang wanita bernama Min Sang Un diperankan Kwon Na Ra, wanita yang pernah menjadi bulgasal tetapi bereinkarnasi sebagai manusia. 

Di masa lalu, ia kehilangan ibu dan saudara kembarnya di tangan seorang pembunuh misterius. Disisi lain ada seorang pria bernama Dan Hwal diperankan oleh Lee Jin Wook, yang menjadi bulgasal selama dinasti Joseon saat bekerja sebagai pejabat militer dan menyelesaikan misi untuk menghapus sisa-sisa dinasti sebelumnya.

'Bulgasal: Immortal Souls' ini akan tayang pada 18 Desember 2021 di tvN, TVING, dan Netflix.

Snowdrop

Satu lagi drama di bulan Desember yang sudah ramai diperbincangkan beberapa waktu terakhir ini. 'Snowdrop' adalah drama yang diperankan oleh Jisoo BLACKPINK dan Jung Hae In. 

Drama Korea ini sempat menuai beberapa kontroversi dan masalah saat proses produksinya sehingga membuat penayangannya mengalami penundaan sampai beberapa kali. Drama ini berlatar belakang Gerakan Demokrasi 1987.

Menceritakan tentang Im Soo Ho diperankan Jung Hae In, mahasiswa pascasarjana yang ditemukan berlumuran darah setelah berpartisipasi dalam protes pro-demokrasi. Dia ditemukan oleh mahasiswi bernama Eun Young Ro yang diperankan oleh Jisoo. 

Setelah bersama beberapa waktu, benih-benih cinta tumbuh diantara keduanya. Akankah mereka bersama selamanya? 'Snowdrop' akan segera tayang pada 18 Desember 2021 di Disney+ Hotstar. 

The Silent Sea

Terakhir datang dari drama Korea produksi Netflix yang berjudul 'The Silent Sea'. Drama ini menggandeng bintang-bintang papan atas seperti Bae Doona, Gong Yoo dan Lee Joon. 

Drama ini adalah kisah futuristik yang menggambarkan keadaan bumi masa depan telah mengalami penggurunan. Berfokus kepada kisah berkisah Bae Doona, Gong Yoo dan Lee Joon yang merupakan anggota tim khusus yang dikirim untuk mengamankan sampel misterius dari fasilitas penelitian yang ditinggalkan, yaitu stasiun penelitian Balhae Base di bulan.

Selain harus mencari tau tentang fenomena yang terjadi, mereka juga harus tetap bertahan hidup di tengah misi berbahaya tersebut. Original series Netflix ini akan tayang pada 24 Desember 2021 dengan 8 episode.

Comments

You must Register or Login to post a comment.