Lifestyle - 18 November 2021

Mau Tahu Exhibition yang Pernah Dikunjungi oleh Beberapa Kpop Idol?

Berlin Belladina - 18 November 2021
Mau Tahu Exhibition yang Pernah Dikunjungi oleh Beberapa Kpop Idol?

Meski memiliki waktu yang sibuk, para Kpop idol ini tetap menyempatkan waktunya buat mengunjungi exhibition ataupun museum seni. Buat sebagian orang pencinta seni, berkungjung ke art gallery memang bisa bikin relaks dan perasaan senang Teman iStyle.

Untuk kamu yang penasaran museum seni mana aja yang pernah dikunjungi oleh Kpop idol, K-Hub kasih contekannya nih. Berikut beberapa exhibition / museum seni yang pernah dikunjungi oleh Kpop idol.

Sumber foto: Instagram (namjoon.bighitmusic)

PKM Gallery (Special Exhibition Memories of Yun Hyeong-keun)

ARMY sepertinya udah tahu kalau leader BTS satu ini Kim Namjoon aka RM cinta banget sama seni. Ia sering banget menghabiskan waktu free nya untuk mengunjungi museum seni dan membagikan foto – foto nya di akun twitter BTS.

Salah satu museum seni yang pernah RM kunjungi ialah PKM Gallery khususnya saat exhibition ‘Memories of Yun Hyeong-keun’. Di salah satu fotonya ia berdiri disamping karya Hyeong-keun sambil menatap ke arah kamera mengenakan jaket kulit, kaos dan celana hitam.

Baca Juga:

Tempat Hidden Gems yang Bisa di Explore di Korea Selatan

Exhibition spesial ini diselenggarakan untuk memperingati publikasi ‘Memories of Yun Hyeong-keun’. Kamu bisa melihat kompilasi dari lukisan yang gak diterbitkan, catatan di buku gambar, buku catatan, serta surat milik Yun Hyeong-keun (1928 – 2007).

Special exhibition ini hanya sampai 14 November kemarin Teman iStyle, tapi tenang aja kamu masih bisa berkunjung ke PKM Gallery dan melihat pameran – pameran lainnya.

Sumber foto: Instagram (jhope.bighiitentertainment, roses_are_rosie)

Leeum Museum of Art (Human, 7 Questions)

Setelah melakukan renovasi akhirnya Leeum Museum of Art yang berada di Seoul kembali dibuka. Leeum Museum of Art didirikan sejak 2004 oleh Samsung Foundation of Culture untuk melestarikan aset budaya Korea dan untuk membagikan ke pada publik koleksinya yang luas mulai dari seni tradisional Korea modern dan seni kontemporer dunia.

Dalam rangka pembukaan ulang setelah 4 tahun, Leeum Museum of Art menyajikan special exhibition ‘Human, 7 Questions’. Pameran ini berisi makna keberadaan manusiawi melalui 7 pertanyaan tentang manusia.

Baca Juga:

Yeay! ONF Rilis Album Sebelum Melakukan Wamil Bersama

Di ‘Human, 7 Questions’ menyediakan 130 karya dari 51 seniman domestik dan luar negri. Exhibition ‘Human, 7 Questions’ bikin masyarakat Korea antusias Teman iStyle, gak cuman masyarakat, para Kpop idol dan selebriti Korea juga ikut mengunjungi tempat ini seperti J-Hope dan V BTS, Key SHINee, dan Rosé BLACKPINK.

Yang menjadi highlight adalah Mask II oleh Ron Muek dan pameran ini dibuka sampai 2 Januari 2022.

Sumber foto: Instagram (realllllmino)

Seongnam Arts Center’s 808 Gallery (Special Exhibition for Emerging Artist (SEEA))

Song Min-ho atau biasa dikenal MINO gak hanya mengunjungi museum seni tetapi juga ikut serta sebagai artist nya Teman iStyle. Ia mulai mengawali karir sebagai visual artist sejak tahun 2019, dan SEEA ini menjadi exhibition pertamanya MINO bersamaan dengan 51 seniman lainnya.

MINO menyalurkan ekspresi dan pikirannya dengan memamerkan 3 lukisan miliknya. Seongnam Art Center berlokasi di Gyeonggi merupakan dua aula seni yang gak hanya dibangun museum seni tetapi juga memiliki Opera House.

Baca Juga:

Udah Tahu Belum Kpop Idol dan Selebriti Korea Ini Seorang Vegetarian?

Jennie BLACKPINK pun datang mengunjungi exhibition tersebut untuk mensupport MINO sebagai seorang visual artist. Oh iya ini bukan satu – satunya pameran yang pernah MINO ikuti Teman iStyle, ia juga pernah menyajikan lukisannya di London Saatchi Gallery.

Sumber foto: Instagram (bumkeyk)

Hyundai Card STORAGE (TOILETPAPER: The Studio)

Hyundai Card mengadakan pameran besar karya majalah seni indepeden ternama dan kreatif studio TOILETPAPER di STORAGE dari 8 Oktober 2021 sampai 6 Februari 2022. TOILETPAPER: The Studio ini merupakan pameran pertama di Korea instalasi khusus majalah seni kolaborasi seni dan produk yang menampilkan dunia TOILETPAPER yang surealis serta unik.

Pameran mewakili apa yang di maksud oleh majalah TOILETPAPER seperti seni yang spontan, eksotik, dan mudah. Dipenuhi dengan estetika aneh namun bisa digambarkan dengan jelas dan dibayangkan seperti ular berwarna-warni, burung menggigit gigi manusia, sampai bibir merah besar dengan kata ‘shit’ pada bagian gigi.

Key SHINee membagikan foto – fotonya sedang berada di pameran tersebut salah satunya di ruangan hitam dengan ular warna – warni.

Sumber foto: twitter (BTS_twt)

National Museum of Modern and Contemporary Art, Gwacheon (Wook-kyung Choi, Alice’s Cat)

Museum lainnya yang pernah dikunjungi sama RM BTS nih Teman iStyle, dengan foto B&W ia foto di samping salah satu karya Wook-kyung Choi. Wook-kyung Choi merupakan perwakilan seniman abstrak wanita di Korea, seorang artist, penyair dan pendidik.

Pameran ini bertujuan untuk menafsirkan kembali karya Choi dengan fokus pada hubungannya antara seni serta keterlibatannya dengan sastra melalui puisi, serta minatnya pada Alice’s Adventures in Wonderland karya Lewis Carroll (1865). Nama dari pameran ini juga di ambil dari puisi miliknya yang berjudul ‘Alice’s Cat’ yang buka sampai tanggal 13 Februari 2022.

Comments

You must Register or Login to post a comment.