Lifestyle - 15 November 2021

Tempat Hidden Gems yang Bisa di Explore di Korea Selatan

Berlin Belladina - 15 November 2021
Tempat Hidden Gems yang Bisa di Explore di Korea Selatan

Korea Selatan menjadi negara yang mesti dikunjungi kalau kamu berencana ingin travelling bareng teman, kerabat, keluarga ataupun pasangan. Suasana Korea Selatan khusus nya kota Seoul di drama Korea bikin penasaran gimana serunya jalan-jalan di negara ginseng.

N Seoul Tower, Myeongdong, Busan, Gangnam, Seoul mungkin destinasi yang paling sering dijadikan rekomendasi kalau ingin travelling ke Korea Selatan. Kali ini K-Hub kasih tahu tempat hidden gems di Korea Selatan yang bisa Teman iStyle explore kalau lagi jalan – jalan kesana. Let’s get into it Teman iStyle.

Sumber foto: Google

Mountain Ansan Jarak-gil Trail

Yang pertama ada Mountain Ansan Jarak-gil Trail yang berada di Seodaemun-go. Tempat ini cocok banget buat Teman iStyle yang bosan dengan kehidupan perkotaan dan ingin healing di tempat yang nyaman.

Di Mountain Ansan Jarak-gil Trail kamu bakal dikelilingi oleh pohon – pohon rindang, udara segar serta tumbuhan lainnya. Teman iStyle gak perlu effort lebih buat hiking di sekitar gunung ini kok, soalnya memang disediakan jalur pejalan kaki khusus yang pastinya wheelchair and baby carriages friendly too.

Jarak-gil memang terkenal bagi masyarakat muda maupun tua yang tinggal di sekitar karena mudah dilalui dan juga disuguhkan oleh pemandangan yang indah. Jalan setapak yang paling popular di Jarak-gil yaitu cherry blossom road (안산벚꽃길) khususnya di musim semi serta hutan metasequoia.

Sumber foto: Google

Seoul Bamdokkaebi Night Market

Pencinta makanan Korea? Kamu harus banget nih datang ke sini. Bamdokkaebi Night Market kayak pasar malamnya Korea gitu Teman iStyle, berlokasi di Dongdaemun Design Plaza, dipenuhi food truck dan tenant – tenant makanan.

Sebenarnya gak hanya ada makanan aja, ada juga pop up market yang menjual aksesoris unik lainnya, tapi yang jadi ciri khas adalah tenant jajanannya. Gak cuman tteokpokki atau odeng, kamu bisa mencicipi makanan dari negara lainnya seperti steak dengan nacho cheese sampai Hawaiian pineapple shrimp.

Baca Juga:

Cafe dan Restoran Korea Ini Suka Dipakai Syuting Drama Korea Lho!

So yummy, menggugah selera banget ya Teman iStyle. Seoul Bamdokkaebi Night Market ini merupakan sebuah event rutin yang diselenggarakan oleh kota Seoul. Event ini hanya buka di hari Jumat & Sabtu pukul 17.00 – 22.00 dari bulan Maret sampai Oktober.

Tapi sayangnya karena pandemi Covid19 night market ini mesti tutup sementara. Semoga pas Teman iStyle kesana Bamdokkaebi Night Market udah buka lagi ya.

Sumber foto: Google

Korean Folk Village

Korean Folk Village atau biasa disebut desa Minsok merupakan sebuah museum hidup berisi rumah – rumah sebanyak 270 yang direlokasi serta dipulihkan untuk membuat replika sebuah desa di jaman dinasti Joseon. Korean Folk Village ini berlokasi di Yongin provinsi Gyeonggi Teman iStyle, hanya menempuh waktu selama satu jam dari kota Seoul.

Baca Juga:

Pengen Lihat Sakura di Korea? Yuk Kunjungi Tempat-Tempat Ini!

Gara-Gara 'Squid Game' Dalgona Candy Naik Daun, Mau Tahu Cara Membuatnya?

Di tempat ini, kamu bakal melihat kehidupan tradisional di Korea pada jaman tersebut bahkan staff di sana mengenakan pakaian karakter khas jaman dinasti Joseon seperti Sato (gubernur), Daejanggeum (raja istana), Gumiho (legenda rubah ekor sembilan), dan masih banyak lagi. Gak hanya itu aja Teman iStyle, kamu bakal disuguhkan berbagai pertunjukan budaya, seru banget deh berasa lagi di lokasi drama Korea historical.

Sumber foto: Google

Everland Theme Park

Nah yang satu ini juga berlokasi di Gyeonggi Teman iStyle, berdekatan dengan Korean Folk Village. Buat kamu yang ingin ke taman hiburan terbesar di Korea berarti kamu mesti datang ke sini.

Everland ini cocok di segala usia lho yang terdiri dari 5 tema unik seperti Global Fair, American Adventure, Magic Land, European Adventure, dan Zootopia. Suka adrenalin? Itu artinya kalau ke sini kamu wajib naik T-Express, wahana paling popular di Everland.

T-Express masuk ke dalam salah satu World’s Top 10 Fastest Wooden Roller Coaster, pasalnya T-Express ini berkecepatan 104km/h, penurunan tertingginya 46m, turunan curam di 77 derajat dan terpanjang 1.64km. Wajib dicoba deh memacu adrenalin selama kurang lebih 3.12 menit.

Selain permainan dan melihat binatang, di Everland juga ada festival bertema berbeda tergantung musim dan perayaan.

Sumber foto: Google

Deoksugung Doldam-Gil (Deoksugung Stone-wall Road)

Di jalan sepanjang 900m Deoksugung Stone-wall Road, kamu bakal disuguhi lebih dari 130 pohon dan menjadi upaya kesuksesan Korea dalam menciptakan ruang perkotaan yang komrehensif. Deoksugung Doldam-Gil merupakan tempat di mana manusia dan alam hidup berdampingan secara sempurna.

Nah tempat ini sangat popular kalau musim gugur tiba karena bisa melihat cantiknya dedaunan musim gugur, suasananya romantis banget deh dan pastinya instagramable. Di akhir musim gugur pepohonan bakal didekorasi menggunakan kain rajut yang lucu – lucu.

Comments

You must Register or Login to post a comment.