Beauty - 11 November 2021

Ini Dia Referensi Hairstyle dari Han Hyo Joo Pemain 'Happiness' 

Agatha Febry - 11 November 2021
Ini Dia Referensi Hairstyle dari Han Hyo Joo Pemain 'Happiness' 

Salah satu drama Korea di bulan November yang menjadi banyak perbincangan akhir-akhir ini adalah drama ‘Happiness’. Drama Korea ini sendiri dibintangi oleh pemenang Aktris Terbaik di Penghargaan Film Blue Dragon ke-34, siapa lagi kalau bukan Han Hyo Joo! 

Akting dari aktris cantik yang satu ini memang gak usah diragukan lagi. Selain aktingnya yang super oke dan didukung dengan parasnya yang menawan, ternyata Han Hyo Joo termasuk aktris yang suka mencoba berbagai macam hairstyle lho!

Mungkin Teman iStyle bisa mencoba macam-macam hairstyle yang pernah digunakan oleh Han Hyo Joo berikut ini. Check this out

Sumber foto: Instagram (hanhyojoo222)

Loose Curls

Hairstyle loose curls adalah hairstyle yang paling sering dipilih cewek supaya terlihat anggun dan cantik. Gaya rambut yang satu ini cocok untuk Teman iStyle yang memiliki rambut lurus dan tipis, karena dapat memberi volume rambut yang indah. 

Di sesi pemotretannya tahun kemarin, Han Hyo Joo memilih hairstyle rambut yang satu ini saat rambutnya berwarna hitam. Sesuai namanya, hairstyle ini membuat sebagian rambut tetap terlihat lurus dan sebagian lagi keriting.

Untuk membuat bentuk keriting atau curly tersebut, Teman iStyle bisa menggunakan catok dengan teknik curly seperti biasanya. Kalau kamu merasa terlalu sering memakai catok untuk styling dan takut rambut rusak, kamu bisa memakai teknik heatless curls

Teknik ini membuat rambut gak terpapar suhu panas dari alat-alat styling seperti catok dan lainnya. Heatless curls ini bisa kamu lakukan dengan menggunakan hair roller, mengepang, dan teknik melilitkan rambut pada headband.

Model poni yang sesuai dengan hairstyle yang satu ini adalah see-through bangs style, sama persis seperti model poni Han Hyo Joo diatas. For your information nih, model poni ini merupakan model poni yang difavoritkan oleh banyak cewek Korea lho! 

Buat Teman iStyle yang mau memiliki hairstyle ala cewek Korea seperti Han Hyo Joo, kamu bisa menjadikan hairstyle yang satu ini sebagai referensimu!

Baca Juga:

Contek Model Poni Rambut ala Cewek Korea Yuk!

Suka Warnai Rambut Ala Kpop Idol? Ini Cara Hilangkan Bleachingnya!

Sumber foto: Instagram (hanhyojoo222)

Beach Waves

Teman iStyle punya rambut panjang? Nih cobain model rambut yang satu ini!

Hairstyle yang satu ini cocok untuk kamu semua pemilik rambut panjang, entah sifat rambutmu lurus, tipis, ataupun rambut mengembang. Untuk pemilik rambut tipis, hairstyle yang satu ini siap buat rambutmu terlihat lebih dinamis dan bertekstur. 

Seperti hairstyle Han Hyo Joo saat pemotretannya dengan majalah W Korea, ia memilih hairstyle ala beach waves untuk mempercantik model rambutnya. Gelombangnya yang effortless benar-benar bisa membuat kesan aktris cantik ini lebih fierce dan elegan. 

Untuk Teman iStyle pemilik rambut pendek atau medium jangan sedih, model rambut yang satu ini juga tetap bisa kamu cobain kok! Untuk terkesan bagus dan rapi, kamu bisa memberikan kesan gelombang yang lebih kecil dari pada milik Han Hyo Joo. 

Sumber foto: Instagram (hanhyojoo222)

Mermaid Curl

Curly hairstyle memang menyelamatkan orang-orang yang memiliki rambut tipis sehingga rambut tampak lebih ber-volume dan indah. Sama seperti Han Hyo Joo, ia memilih menggunakan hairstyle mermaid curl untuk sesi pemotretannya dengan Harper’s Bazaar. 

Style keriting ber-volume ala putri duyung ini cocok untuk rambut yang memang sudah keriting alami ataupun rambut lurus yang tipis dan rata. Hairstyle seperti ini jelas akan menambah volume dan membuat rambut terlihat gak lepek terutama pada akar rambut. 

Untuk Teman iStyle yang memiliki rambut asli keriting, kamu cukup perlu menata kembali rambut kamu menggunakan rol rambut atau curling wand berukuran medium atau besar. Bagi kamu yang memiliki rambut lurus, kamu bisa mencatok rambutmu mulai dari bagian atas dekat akar rambut sampai keseluruhan. 

Memang untuk membuat hairstyle mermaid curl ala Han Hyo Joo ini diperlukan waktu yang lumayan lama ya, tapi worth to try kok! Oh iya, model rambut ini pas banget untuk Teman iStyle yang punya wajah bulat.

Baca Juga:

Now It's Your Turn! Mewarnai Poni Kayak Kpop Idol

Tampil Berani Warnai Rambut ala Idol Kpop

Sumber foto: Instagram (hanhyojoo222)

Tight Curls

Eksotis! Satu kata yang menggambarkan hairstyle Han Hyo Joo yang satu ini. 

Tight curls sendiri adalah hairstyle dengan lekukan yang konsisten yaitu dari dekat akar rambut sampai ke bawah. Ukuran dari gelombang rambutnya pun seragam dengan jarak yang cukup rapat. 

Beruntungnya Teman iStyle yang memiliki model rambut alami seperti ini karena gak perlu untuk menggunakan alat-alat styling untuk mendapatkan model rambut ini. Untuk Teman iStyle yang memiliki rambut lurus atau bergelombang, kamu bisa menggunakan catok dengan diameter yang kecil untuk menghasilkan model tight curls ini. 

Jika kamu gak mau menggunakan catok, kamu bisa menggunakan teknik scrunch hair keriting rambut menggunakan curling wand  atau sausage curls dan alat sejenis lainnya. Model rambut ini juga bisa dipakai untuk Teman iStyle yang memiliki rambut panjang, medium, ataupun pendek seperti Han Hyo Joo. 

Oh ya, Teman iStyle tetap harus memahami kondisi rambut kamu ya sebelum membuat hairstyle ala Han Hyo Joo! Jangan sampai alat-alat styling yang kamu gunakan malah membuat rambut kamu rusak. 

Untuk mencegahnya, kamu bisa menggunakan serangkaian alat perawatan rambut dari Daeng Gi Meo Ri! Terdapat promo besar-besaran hari ini di 11.11 hanya di iStyle.id

Comments

You must Register or Login to post a comment.