Beauty - 10 November 2021

Tampil Natural Look ala Cho Yi-hyun, Bintang 'School 2021'

Agatha Febry - 10 November 2021
Tampil Natural Look ala Cho Yi-hyun, Bintang 'School 2021'

Cho Yi-hyun adalah aktris yang namanya sukses melejit karena keterlibatannya di Korean drama ‘Hospital Playlist’. Ternyata gak sampai situ aja, aktris kelahiran tahun 1999 ini dikabarkan untuk membintangi drama Korea tahunan yaitu ‘School 2021’. 

Di drama Korea yang akan tayang pada 17 November besok ini, Cho Yi-hyun akan berperan sebagai murid bernama Jin Ji-won. Gak kaget sih kalau aktris muda ini jadi perhatian banyak orang, mengingat ia memiliki wajah yang cantik dan lembut.

Ia juga termasuk aktris yang sering tampil sederhana dengan natural look dan makeup yang gak terlalu mencolok. Kira-kira apa aja ya makeup yang harus digunakan agar bisa tampil natural look ala Cho Yi-hyun? 

Sumber foto: Instagram (choyihyun_)

BB Cream 

Untuk menghindari tampilan wajah yang tampak kusam, Teman iStyle bisa menggunakan BB Cream terlebih dahulu sebagai primer tipis yang gak terlalu mencolok ketika dipakai. Penggunaan BB Cream dipakai karena teksturnya yang ringan dan cocok untuk kamu yang ingin tampil natural look seperti Cho Yi-hyun. 

Eits, jangan lupa. Sebelum mengaplikasikan BB Cream, kamu harus terlebih dahulu menggunakan pelembab dan sunscreen. Pelembab atau moisturizer yang kamu pakai dapat menyesuaikan dengan kebutuhan kulit kamu.

Setelah menggunakan pelembab, kamu dapat menggunakan sunscreen. Namun jika kamu memiliki BB cream yang sudah memiliki kandungan SPF, kamu bisa melewati step ini. 

Teman iStyle dapat menyesuaikan warna BB Cream untuk wajahmu sesuai dengan warna kulitmu dan diaplikasikan secukupnya saja. Setelah itu ratakan ke seluruh bagian wajah. 

Sumber foto: Instagram (choyihyun_)

Maskara Tipis

Untuk tetap memberikan kesan mata yang lebih besar dan fresh, Teman iStyle bisa mencontoh trik natural makeup ala Cho Yi-hyun. Kamu bisa mendapatkan bulu mata seperti aktris cantik ini dengan mengaplikasikan sedikit maskara pada bulu matamu.

Sebelum menggunakan maskara, ada baiknya kalau Teman iStyle menjepit bulu matamu dengan eyelash curler terlebih dahulu. Bulu mata yang sudah dijepit dengan eyelash curler akan terkesan lebih naik dan bisa membuat mata terlihat lebih fresh.

Setelah dijepit, Teman iStyle bisa menambahkan sedikit maskara untuk memperjelas tampilan bulu mata kamu. Jadi deh, bulu mata cantik seperti Cho Yi-hyun! 

Baca Juga:

Menolak Tua, Begini Toh Rahasia Cantik Shin Min-Ah

Bersihkan Wajah ala Han Hyo Joo dan Kim Tae Hee Yuk!

Go Hyun Jung Beberkan Rahasianya Merawat Kulit Bagian Leher

Sumber foto: Instagram (choyihyun_)

Blush on tipis

Tetap merona tapi gak ingin terlihat mencolok? Teman iStyle bisa mengaplikasikan blush on tipis seperti yang dilakukan oleh Cho Yi-hyun!

Supaya tetap memberikan kesan natural look, Teman iStyle dapat menggunakan blush on yang berwarna pink pastel atau peach. Dengan warna-warna lembut seperti ini, rona merah di wajahmu akan terkesan cantik dan gak terlalu mencolok. 

Meskipun tipis dan gak terlalu mencolok, tips makeup seperti ini tetap memberikan kesan fresh dan cute sekaligus dapat menegaskan bentuk tulang pipi. Tapi ingat, kuncinya adalah cukup tipis, namun terlihat pink merona di pipi.

Sumber foto: Instagram (choyihyun_)

Alis lurus 

Kalau bahas tips makeup ala artis atau idol Korea, pasti gak terlepas dengan yang satu ini. Bentuk alis sebagian besar cewek Korea adalah lurus, bukan berbentuk melengkung seperti yang Teman iStyle tau pada umumnya. 

Alis yang seperti ini memberi kesan natural dan tetap berbentuk rapi. Teman iStyle bisa menyesuaikan penggunaan warna dari pensil alis sesuai dengan kebutuhanmu ya! 

Di beberapa unggahannya, Cho Yi-hyun terlihat menggunakan pensil alis berwarna hitam atau abu-abu, sesuai dengan warna rambutnya pada saat itu. Ini juga termasuk salah satu trik untuk memiliki warna pensil alis, yaitu menyesuaikan dengan warna rambutmu.

Tapi hal itu tergantung preferensi orang masing-masing ya! Oh ya, lagi-lagi karena ini konsepnya natural look, Teman iStyle bisa membentuk alis dengan goresan yang tipis saja ya. 

Penggunaan pensil alis yang terlalu tebal bisa memberikan kesan tua dan terlalu mencolok pada wajah kamu. Bisa Teman iStyle terapin untuk daily makeup kamu nih!

Sumber foto: Instagram (choyihyun_)

Ombre lips

Trik ombre lips ini sebenarnya muncul saat deretan artis dan idol Korea menggunakannya. Tren ini sukses membuat banyak orang berbondong-bondong untuk mencoba dan mengaplikasikannya sendiri untuk makeup sehari-hari. 

Cara pengaplikasiannya cukup mudah kok! Teman iStyle dapat mengaplikasikan dua warna lipstik atau bisa juga mengkombinasikan lip tint dan lipstik yang memiliki warna berbeda namun tetap memungkinkan untuk di blend menjadi satu.

Kalau kamu ingin tampak lebih natural seperti ombre lips milik Cho Yi-hyun, kamu dapat memilih lip tint atau lipstik dengan warna pink coral, nude, rose. Dengan demikian, bibirmu dapat terlihat lebih fresh dan natural

Untuk membuat tampilan ombre lips tentunya Teman iStyle membutuhkan minimal 2 warna lip tint atau lipstik sekaligus kan? Kamu bisa menggunakan lip matt dari JOA yang satu set-nya terdiri dari 4 warna sekaligus!

Jadi kamu bisa memadukan warnanya sesuai dengan kebutuhanmu! Oh ya, ada promo dan diskon besar-besaran lho untuk makeup dan produk kecantikan yang lain di #InternationalBeautyFair hanya di iStyle.id! 

Comments

You must Register or Login to post a comment.