Lifestyle - 04 November 2021

Cafe dan Restoran Korea Ini Suka Dipakai Syuting Drama Korea Lho!

Berlin Belladina - 04 November 2021
Cafe dan Restoran Korea Ini Suka Dipakai Syuting Drama Korea Lho!

Korea Selatan udah menjadi salah satu destinasi di Asia yang perlu dikunjungi. Ditambah merebaknya fenomena Kpop idol, drama Korea, sampai beauty dan lifestyle Korea yang mempengaruhi masyarakat Asia maupun luar Asia.

Dari drama Korea itu juga kadang kita melihat tempat lucu dan bagus salah satunya cafe ataupun restoran Korea yang suka dijadikan tempat syuting drama Korea. Mungkin Teman iStyle mau masukan beberapa cafe dan restoran Korea ke dalam list kamu buat kamu kunjungi nanti. Simak ulasan ini ya Teman iStyle.

Sumber foto: Instagram (thefinest_lounge)

The Finest Lounge

Teman iStyle ada yang menonton perjuangan Park Sae Ro-yi menjadi seorang business man yang sukses di drama Korea Itaewon Class? Drama Korea ini menjadi perbincangan dimana-mana karena mengangkat tema drama dan bisnis, bagaimana cara menjalani bisnis dari sisi marketing, investasi, dll.

Kamu masih ingat scene Sae Ro-yi dengan Jo Yi-Seo berada di sebuah restoran nuansa bar dengan latar belakang pemandangan gunung Namsan dan N Seoul Tower yang ikonik di malam hari? If you guys wondering what’s that place is, that’s The Finest Lounge.

Restoran ini berada di lantai 3 di Yongsan District, ada rooftop nya juga lho Teman iStyle. Setelah scene tersebut tersiarkan, The Finest Lounge meluncurkan Itaewon Class Menu berisi svedka vodka dan makanannya.

Alamat: 3-4F, 226-6 Itaewon-dong, Yongsan-gu, Seoul

Sumber foto: Google

Cafe Zino / Chocolatier Zino

Kalau kamu menonton Crash Landing on You, Goblin ataupun What’s Wrong with Secretary Kim pasti gak asing sama restoran satu ini. Bernuansa European dengan ciri khas interior ala heritage seperti grand piano, lukisan-lukisan dan furniture lainnya.

Baca Juga:

Pengen Lihat Sakura di Korea? Yuk Kunjungi Tempat-Tempat Ini!

Di drama Korea, tempat ini digunakan untuk scene formal dining. Di Goblin, Cafe Zino terletak di Quebec Canada, Kim Shin (Gon Yoo) dan Ji Eun Tak (Kim Go Eun) suka makan steak di sini.

Jangan terkecoh Teman iStyle, restoran ini sebenarnya berlokasi di Gyeonggi-do Korea Selatan lho. Memang mendukung banget ya interior dan suasana di Cafe Zino, meski Teman iStyle gak bisa makan steak yang disukai Eun Tak, kamu bisa makan makanan khas italia lengkap dengan dessertnya.

Alamat: 94-5 Daedong-ri, Tanhyeon-myeon, Paju-si, Gyeonggi-do, Korea Selatan

Sumber foto: Google

Helsinki Espresso Bar

Cafe satu ini juga cukup sering jadi lokasi syuting drama Korea Teman iStyle, seperti The World of The Married, 30 but 17, dan What’s Wrong with Secretary Kim. Helsinki memang terkenal jadi tempat nongkrong anak muda di sana, bernuansa modern yang bikin nyaman kalau hangout buat ngobrol di cafe tersebut.

Baca Juga:

3 Tempat Autentik Berburu Street Food di Seoul

Di The World of The Married, Ye-Rim dan Sun-Woo duduk di area outdoor Helsinki, kamu akan melihat suasana cafe dari luar. Nah di What’s Wrong with Secretary Kim episode 1, cafe ini disebut Belsinki ketika Min Young ingin bertemu teman sekolahnya.

Helsinki Espresso Bar bisa kamu kunjungi nih sama teman-teman kalau lagi di Korea.

Alamat: 10 Jeongjail-ro 213beongil, Bundang-gu, Seongnam-si, Gyeonggi-do, Korea Selatan.

Sumber foto: Google

Milky Way

Gak hanya drama Korea, Milky Way juga pernah dipakai lokasi syuting variety show Running Man lho. Cafe ini sering banget jadi langganan tempat syuting drama Korea Teman iStyle, kayak Nevertheless, Doom at Your Service, He is Psychometric, My First Love, dan masih banyak lagi.

Kamu akan berasa lagi nostalgia tahun 70 dan 80an Teman iStyle, karena interior dan desainnya unik dan antik. Teman iStyle bisa duduk di area indoor ataupun outdoor area teras Milky Way.

Baca Juga:

Baru Tayang 2 Episode, 'Jirisan' Sukses Raih Rating Tinggi!

Ada fun fact mengenai cafe ini, ternyata nama Milky Way Cafe terinspirasi dari judul lagu milik duo indie 10cm ‘Love in The Mily Way Cafe’ yang dirilis tahun 2011. Dan Milky Way sendiri dibuka tahun 2015, gimana kamu tertarik mengunjungi cafe ini?

Alamat: 33-1 Tojeong-ro, Hapjeong-dong, Mapo-gu, Korea Selatan.

Sumber foto: Google

Hotel SEINE

Masih terngiang-ngiang dengan scene ataupun dekorasi interior di Hotel Del Luna? Berarti kamu harus mengunjungi restoran Hotel SEINE untuk mengobati rindu.

Namanya memang Hotel tapi ini bukan Hotel, melainkan sebuah restoran cafe yang udah berdiri sejak November 2018 di daerah Ikseon-dong. Restoran ini terdiri dari 6 lantai yang ada rooftop nya.

Kalau kamu lihat dari luar terkesa biasa aja, nothing special. Tapi kalau kamu udah masuk ke dalam Hotel SEINE, Teman iStyle bakal dibikin nyaman dengan interior nya yang vintage.

Penampilan Hotel SEINE di dalam kayak The Grand Budapest Hotel yang pastinya Instagram-able. Teman iStyle bakal merasa lagi di dalam drama Korea Hotel Del Luna deh di cafe ini.

Alamat: 28-5 Donhwamun-ro 11-gil, Nakwon-dong, Jongno-gu, Seoul Korea Selatan.

Comments

You must Register or Login to post a comment.