Lifestyle - 01 November 2021

5 Idol Kpop yang Menimba Ilmu dalam Sekolah Termahal di Korea

Tara - 01 November 2021
5 Idol Kpop yang Menimba Ilmu dalam Sekolah Termahal di Korea

Pendidikan adalah hal yang sangat penting dan gak boleh ditinggalkan begitu saja. Begitu juga dengan para idol Kpop yang masih muda, pendidikan masih menjadi hal penting yang harus mereka selesaikan.

Tiap idol datang dari latar belakang yang berbeda, sehingga banyak sekali dari mereka yang bersekolah di berbagai penjuru Korea bahkan dunia. Namun, diantaranya ada beberapa idol yang berhasil mendapatkan kesempatan untuk bisa bersekolah di tempat yang bergengsi.

Mungkin Teman iStyle penasaran ya dengan idol Kpop yang menimba ilmu di sekolah termahal di Korea? Tenang saja, ini dia informasinya yang bisa kita kepoin bersama-sama.

Idol yang Belajar di Sekolah Termahal di Korea

Pendidikan yang berkualitas tentu menjadi dambaan banyak orang. Untuk bisa mendapatkan hal ini, tentu akan dibutuhkan sekolah yang bisa memberikan dan mencukupi kebutuhan siswanya.

Gak heran jika beberapa orang memilih untuk menuntut ilmu di sekolah yang mahal agar bisa mendapatkan hasil yang memuaskan. Beberapa idol termasuk diantaranya.

Agar bisa mendapatkan pendidikan yang terbaik, mereka memilih sekolah berkualitas dengan harga yang fantastis. Kira-kira siapa saja ya?

Sumber foto: Instagram (enhypen)

1. Jake (ENHYPEN)

Jake ENHYPEN yang merupakan idola Kpop blasteran Korea-Australia ini pernah belajar di Dwight School, Mapo-gu. Sekolah ini merupakan tempat pendidikan dengan standar internasional termahal di Korea Selatan. 

Jake yang memang sudah dikenal lahir dari keluarga konglomerat menyelesaikan pendidikannya disini. Diketahui total biaya sekolah yang dikeluarkan orang tua Jake mencapai Rp646 juta.

Dwight School adalah International Baccalaureate World School pertama di Seoul yang menerima otorisasi untuk ketiga programnya bagi siswa prasekolah hingga kelas 12. Sekolah tersebut dipilih oleh pembaca The Korea Herald dalam Best Brands Survey 2013 sebagai sekolah internasional terbaik di Seoul.

Baca juga: Bikin Jatuh Cinta! Ini Dia 10 Idol KPop Terimut Sepanjang Masa

Sumber foto: Instagram (itzy.all.in.us)

2. Lia (ITZY)

Salah satu member dari Girl Group besutan JYP Entertainment ini memang dikenal sebagai anggota keluarga kolomerat. Hal ini juga dibuktikan dengan pilihan sekolahnya yang ternyata salah satu sekolah paling mewah di Korea Selatan.

Lia mengenyam pendidikan di North London Collegiate School yang memiliki banyak fasilitas penunjang dan bangunan dengan arsitektur berkualitas modern. Beberapa siswa yang bersekolah disini juga terkenal berhasil untuk masuk ke berbagai perguruan tinggi bergengsi di dunia, seperti Harvard, Oxford, dan lain-lain.

Lokasinya yang berada di Jeju menjadi salah satu keunggulan yang dicari oleh orang banyak. Sekolah ini juga menggunakan kurikulum dari Inggris yang terkenal di dunia dan International Baccalaureate (IB) yang ketat dan sudah diakui oleh universitas di lebih dari 140 negara.

Baca juga: Ini Dia 15 Idol KPop yang Lahir Bulan Januari, Ada Winter Aespa Lho!

Sumber foto: Instagram (vousmevoyez)

3. Krystal (f(x))

Korea Kent Foreign School adalah salah satu sekolah swasta bergengsi di Korea Selatan. Lebih dari 30 kewarganegaraan yang bersekolah di sini. Mayoritas berasal dari Amerika Serikat.

Sekolah ini dikelola oleh Menteri Pendidikan Republik Korea. Korea Kent Foreign School juga merupakan anggota dari East Asia Regional Council of Overseas Schools, dan diakreditasi oleh Western Association of Schools and Colleges. Kurikulum di sekolah ini juga menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utamanya.

Selain Krystal, beberapa alumni terkenal lainnya ada Tiffany SNSD, Sorn CLC, BoA, Amber f(x), Eugene S.E.S., dan masih banyak lagi.

 

Sumber foto: Instagram (twicetagram)

4. Tzuyu (TWICE)

Tzuyu yang juga terkenal berasal dari keluarga yang kaya raya ini melanjutkan pendidikannya ketika berada di Korea. Hanlim Multi Art School yang memang terkenal menghasilkan berbagai idol yang sukses menjadi pilihan dari Tzuyu.

Bersama dengan Dahyun dan Chaeyoung, Tzuyu menghabiskan masa SMA-nya di sekolah ini. Selain ketiga member TWICE, ada juga SOMI, Cha Eun-Woo, Chuu LOONA, Ye-na Izone, Taemin Shinee, Mino Winner, Sungjae BTOB, dan banyak idol lainnya.

Sumber foto: Instagram (sooyaaa__)

5. Jisoo (BLACKPINK)

Anggota Blackpink ini mengenyam pendidikan di sekolah seni yang juga terkenal di Korea, yaitu School of Performing Arts Seoul atau biasa juga dikenal dengan sebutan SOPA. Sekolah ini didirikan pada 6 Maret 1966 sebagai Sekolah Menengah Jeonghui

Setelah berganti nama menjadi School of Performing Arts Seoul, SOPA menerima siswa pertama pada tanggal 1 Maret 2009. Sekolah ini menyediakan berbagai departemen, seperti:

  • Departemen Theatre & Film
  • Departemen Practical Dance
  • Departemen Practical Music
  • Departemen Stage Arts

Selain Jisoo, beberapa alumni terkenal lainnya ada Suzy, Yujin Izone, Yedam TREASURE, Ye-eun CLC, Seulgi Red Velvet, Daehwi AB6IX, Mark NCT, dan masih banyak lagi.

Baca juga: 5 Cara Mendapatkan Beasiswa Kuliah Di Korea

Nah itulah berbagai idol yang melaksanakan pendidikan mereka di sekolah dengan biaya gak bisa dibilang murah. Pendidikan adalah hal yang penting untuk bisa memahami berbagai macam hal di dunia.

Kalau kamu gimana? Apakah sudah belajar dengan rajin juga?

Temukan berbagai macam informasi menarik seputar Korea, fashion, dan beauty hanya di K-Hub.

Comments

You must Register or Login to post a comment.