Fashion - 29 October 2021

Inspirasi Korean Street Fashion yang Bisa Kamu Ikuti

Tara - 29 October 2021
Inspirasi Korean Street Fashion yang Bisa Kamu Ikuti

Korean street fashion merupakan mode pakaian yang sangat populer di Korea, khususnya di daerah ibu kota mereka yaitu Seoul. Teman iStyle tentunya sudah gak asing dengan daerah-daerah di Seoul seperti Itaewon dan Hongdae, bukan? 

Di bagian daerah yang cukup aktif pada malam hari seperti Itaewon dan Hongdae menjadi ajang tersembunyi bagi orang Korea untuk menunjukkan kebolehan mereka dalam menunjukkan gaya stylish melalui mode pakaiannya. Maka dari itu, munculah istilah korean street fashion yang berarti fashion jalanan ala Korea yang sering ditemukan di berbagai daerah yang ramai tersebut.

Korean street fashion ini ternyata juga sering digunakan oleh para selebriti Korea Selatan sana lho, Teman iStyle. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini, K-Hub akan memberikan beberapa inspirasi korean street fashion yang pernah dipakai oleh para selebriti korea Selatan sana.

5 Ide Korean Street Fashion ala Selebriti Korea

Di bawah ini, Teman iStyle akan menemukan 5 ide korean street fashion ala selebriti Korea mulai dari Kpop idol, hingga para aktor. Yuk, langsung saja cek kelima ide korean street fashion berikut ini, yaitu:

Sumber foto: Instagram(jennierubyjane)

1. Mode 90’s

Ide korean street fashion yang pertama datang dari Jennie BLACKPINK yaitu tampilan mode tahun 1990-an. Apakah Teman iStyle tau bagian mana yang menonjol dari fashion mode tahun 1990-an ini?

Jika kamu perhatikan, atasan lengan panjang CHANEL yang digunakan oleh Jennie merupakan fit body yang dipadukan dengan celana jeans. Perpaduan fashion ini merupakan salah satu icon fashion yang sangat populer di tahun 1990 yang lalu dan sekarang mulai kembali populer sebagai korean street fashion yang sangat simpel, casual, dan juga terlihat rapi.

Baca juga: Tiru Fashion Boyish ala Bintang 'Squid Game', Jung Ho Yeon

Sumber foto: Instagram(kim_bora95)

2. The Hongdae Look

Hongdae merupakan kota yang bersebelahan dengan Seoul dan merupakan salah satu daerah yang selalu ramai bahkan hingga malam hari. Kehidupan kawula muda di sana tentu sangat menyenangkan karena banyaknya area yang dapat mereka kunjungi untuk bertemu dengan teman-temannya atau bahkan berkumpul di kafe-kafe.

Dari daerah Hongdae, munculah sebuah tren korean street fashion yang dinamakan dengan ‘The Hongdae Look’. Apabila Teman iStyle berkunjung ke daerah Hongdae, maka kamu akan sering menemukan mode fashion berlapis-lapis seperti yang dikenakan oleh Kim Bora dan fashion ini yang dinamakan dengan ‘The Hongdae Look’

Biasanya, lapisan baju yang dikenakan dalam style fashion ini adalah kemeja dengan luaran sweater. Namun, ada juga orang yang suka menambahkan vest agar terlihat lebih stylish, tapi juga memberikan kehangatan ekstra ketika sedang berada di musim dingin.

Baca juga: Selebriti Korea Obsesi dengan Nike Air Jordan, Mana Kesukaan Mereka?

Sumber foto: Instagram(rachel_mypark)

3. Sangsoo Look

Selain ‘The Hongdae Look’, ada juga inspirasi fashion yang gak kalah uniknya nih Teman iStyle yaitu ‘Sangsoo Look’. Apa itu ‘Sangsoo Look’?

Mode ‘Sangsoo Look’ terinspirasi dari gaya pakaian yang sering dikenakan oleh salah satu sutradara terkenal di Korea Selatan yaitu Hong Sang Soo. Beliau sering mengenakan kemeja polos dengan celana kain yang akhirnya gaya pakaian ini sering digunakan oleh orang Korea, khususnya beberapa selebriti seperti Park Min young.

Tampilan korean street fashion ini dapat membuat kamu menjadi terlihat lebih rapi dan anggun. Teman iStyle bahkan dapat menggunakan fashion ini untuk dikenakan ke kantor, lho.

Sumber foto: Instagram(celan_0828)

4. Winter Casual

Memasuki musim dingin atau penghujan bukan berarti kamu jadi mati gaya. Teman iStyle bisa mencoba inspirasi korean street fashion seperti yang dikenakan oleh Se Jeong Gugudan.

Perpaduan antara sweater dan celana joger dapat memberikan kenyamanan yang lebih dan tentu saja tetap membuat kamu terlihat menarik. Gak lupa juga, tambahkan aksesoris tambahan seperti yang dikenakan oleh Se Jeong pada foto di atas yaitu celana yang diikat pada bagian bahu untuk menambah kesan stylish.

Baca juga: Jangan Takut Kotor! Inilah 8 OOTD Celana Jeans Putih Ala KPop Idol Wanita

Sumber foto: Instagram(jessicah_o)

5. Sporty

Tampilan yang biasa digunakan oleh orang Korea untuk pergi ke gym ternyata juga menjadi salah satu korean street fashion yang populer. Teman iStyle dapat mencoba memadukan antara jaket hoodie atau jaket training dengan celana training seperti yang dikenakan oleh Jessi untuk hangout bersama dengan teman-teman.

Mode tampilan yang seperti ini akan membuat kamu terlihat lebih santai dan juga memberikan kesan aktif. Gak lupa juga sebagai pelengkap dari fashion ini, masukkan celana tersebut ke dalam kaos kaki dan gunakan sneakers agar penampilan kamu terlihat semakin sporty.

Jadi, dari kelima inspirasi korean street fashion di atas, manakah yang menjadi favorit Teman iStyle, nih? Apakah kamu lebih suka dengan fashion yang terlihat casual atau yang terlihat sedikit formal?

Apapun mode fashion pilihan Teman iStyle, pastikan kamu sudah memiliki koleksi-koleksi baju tersebut, ya. Untuk itu, silakan cek katalog fashion dari K-Hub dan kamu akan menemukan berbagai pilihan outfit yang sering digunakan oleh orang Korea, khususnya untuk korean street fashion.

Comments

You must Register or Login to post a comment.