K-Pop Zone - 29 October 2021

5 Fakta Menarik Perjalanan Lisa BLACKPINK Solo

Tara - 29 October 2021
5 Fakta Menarik Perjalanan Lisa BLACKPINK Solo

Say, Lalisa, love me, Lalisa, love me! Say, Lalisa, love me, Lalisa, love me!”, begitulah sepenggal lirik lagu dari Lisa BLACKPINK solo dengan judul ‘LALISA’ tersebut. Album solo idol Kpop kelahiran Thailand yang baru saja dirilis pada 10 September 2021 lalu langsung diserbu oleh para fans, gak hanya yang ada di Korea Selatan saja, namun di beberapa belahan dunia juga.

Akan tetapi, Teman iStyle tau gak sih fakta menarik dibalik pembuatan album solo Lisa ini? Ada banyak hal yang perlu kamu tau sebagai fans setia Lisa dimulai dari perjalanannya meniti karir di industri musik Korea Selatan hingga akhirnya dia bisa sukses mengeluarkan album solonya.

Pada kesempatan kali ini, K-Hub akan memberikan berbagai fakta menarik seputar Lisa BLACKPINK yang perlu Teman iStyle ketahui. Yuk, langsung simak saja informasinya di bawah ini.

Berbagai Fakta Menarik tentang Lisa BLACKPINK Solo

Di bawah ini, K-Hub sudah menyediakan 5 daftar dari fakta menarik tentang perjalanan Lisa BLACKPINK, yaitu:

Sumber foto: Instagram (lalalalisa_m)

1. Biodata Lisa

Pertama-tama, mari kita bahas secara mendalam seputar profil Lisa. Lisa dengan nama lengkapnya yaitu Lalisa Manoban merupakan anak tunggal dan lahir pada tanggal 27 Maret 1997.

Main dancer dari BLACKPINK ini pernah mengubah namanya dari Pranpriya Manoban dan teman-temannya sering memanggilnya dengan Pockpack. Namun, setelah Lisa mengunjungi peramal, akhirnya dia mengubah namanya menjadi Lalisa yang berarti orang yang dipuji.

Selain itu, ada fakta menarik dari Lisa mengenai ayahnya nih, Teman iStyle. Ternyata, ayah Lisa ini yang bernama Marco Brüschweiler merupakan Chef ternama dari Swiss dan bahkan pernah memasak berbagai hidangan untuk member BLACKPINK dalam acara ‘BLACKPINK House’ yang tayang pada YouTube channel BLACKPINK.

Baca juga: Lisa BLACKPINK Memecahkan Rekor Pre-Order Album Solo nya

Sumber foto: Google

2. Perjalanan Awal Karir

Lalisa sangat aktif mengikuti perlombaan dance di negara asalnya hingga suatu hari, dia mengikuti YG Audition di Thailand pada tahun 2010. Dari seluruh partisipan, Lisa satu-satunya peserta yang diterima oleh YG Entertainment dari Thailand.

Lisa pun harus menjalani masa training selama 5 tahun 3 bulan dan dia tinggal di Korea sejak masa training tersebut dimulai. Wanita cantik satu ini memulai perjalanan karirnya bersama YG Entertainment sejak dirinya duduk di bangku sekolah menengah.

Sumber foto: Google

3. Debut Bersama BLACKPINK

Setelah menjalani masa training, akhirnya YG Entertainment memutuskan untuk memulai debut BLACKPINK pada tanggal 6 Agustus 2016. Debut itupun baru dimulai setelah BLACKPINK melalui berapa kali percobaan anggota member.

Dalam biografi BLACKPINK yang tayang di NETFLIX dengan judul ‘BLACKPINK: Light Up The Sky’, masing-masing member mengatakan bahwa mereka sudah membangun chemistry sejak awal masa training hingga akhirnya menjadi satu idol grup. Lisa sendiri juga merasa nyaman ketika dia pertama kali bertemu dengan Jennie saat menjalani masa training di YG Entertainment. 

Baca juga: Rilis Single Album, Lisa BLACKPINK Memukau di MV Terbaru!

Sumber foto: Instagram (lalalalisa_m)

4. Debut Album Solo

5 tahun setelah debutnya dengan BLACKPINK, akhirnya Lisa pun mendapatkan kesempatan untuk mengeluarkan debut album solonya dengan judul ‘LALISA’. Pihak YG Entertainment telah mengonfirmasi bahwa Lisa akan meluncurkan debut album solo sejak April 2021 yang lalu dan akhirnya debut albumnya benar-benar rilis pada tanggal 10 September 2021.

Di dalam album ini, ada 2 lagu yang dibawakan oleh Lisa yaitu ‘LALISA’ dan ‘Money’. Tentu saja, dibalik pembuatan album solo Lisa ini, ada Teddy dan R.Tee yang membantu dalam produksi lagu yang diluncurkan dalam album terbaru Lisa.

Melalui album solo terbaru Lisa, dia menunjukkan kebolehannya dalam melakukan rap dan juga dance yang sangat memukau. Bahkan, di dalam MV ‘LALISA’ pun Lisa menunjukkan kebanggaannya terhadap negara asalnya dengan menggunakan pakaian tradisional Thailand.

Sumber foto: Instagram (lalalalisa_m)

5. Pencapaian Album Solo Lisa

Setelah Lisa mengeluarkan album solonya, kira-kira sebanyak 700 ribu album telah terjual melalui pre-order dan pembelinya pun gak hanya dari Korea Selatan saja, lho. Penggemar Lisa dari berbagai belahan dunia mulai dari Jepang, China, Amerika, bahkan Indonesia sendiri ikut melakukan pembelian album solonya tersebut.

Melalui YouTube sendiri, MV dari ‘LALISA’ bahkan memecahkan rekor yaitu 10 juta penonton dalam waktu 1 jam saja dan bahkan 24 jam setelah perilisannya, MV tersebut telah ditonton 78 juta kali. Lisa hebat sekali ya, Teman iStyle.

Nama BLACKPINK yang sudah dikenal di seluruh dunia ini juga otomatis membawa nama Lisa di rancah internasional. Maka dari itu, Lisa pun diundang dalam acara ‘The Tonight Show Starring Jimmy Fallon’ untuk mempromosikan lagu ‘LALISA’ kepada penggemarnya yang ada di Amerika.

Baca juga: Makeup Lisa BLACKPINK Dari Yang Natural Sampai Cetar!

Nah, apakah ada fakta yang baru Teman iStyle ketahui melalui artikel ini? Kamu sudah mendengarkan kedua lagu terbaru dari album solo Lisa atau belum, nih?

Sekian informasi yang dapat K-Hub berikan untuk Teman iStyle seputar 5 fakta menarik perjalanan Lisa BLACKPINK Solo. Jangan lupa untuk cek katalog fashion dari K-Hub kalau Teman iStyle tertarik dengan outfit ala Korea Selatan.

Comments

You must Register or Login to post a comment.