Beauty - 22 October 2021

Ikuti 7 Cara Mengikat Rambut Ala Korea!

Tara - 22 October 2021
Ikuti 7 Cara Mengikat Rambut Ala Korea!

Mengikat rambut bisa menjadi salah satu cara bagi kamu yang ingin tampil menarik. Ada banyak macam gaya yang bisa kamu gunakan untuk menghasilkan kesan yang berbeda beda. 

Kamu bisa tampak lebih muda, lebih serius, profesional, tomboy, hingga terlihat lebih feminim melalui model ikatan rambut. Bahkan cara mengikat rambut orang Korea berhasil menginspirasi para pecinta K-beauty di berbagai belahan dunia.

Untuk Teman iStyle yang masih penasaran bagaimana cara mengikat rambut ala Korea, mungkin informasi di bawah ini bisa membantu.

Cara Mengikat Rambut Ala Korea

Hairstyle ala orang Korea ternyata gak hanya terbatas untuk wanita saja. Pria pun juga bisa tampil keren dengan gaya mengikat rambut yang bermacam-macam.

Mengikat rambut gak hanya menjadi cara kamu agar gak terganggu dengan rambut yang panjang. Melainkan juga menjadi cara untuk bisa tampil berbeda.

Ikuti 7 cara di bawah ini untuk bisa mengikat rambut dengan keren dan juga cantik. Gak sulti kok, cuma butuh sedikit kesabaran dan latihan berulang maka kamu akan bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Sumber foto: Instagram (twicetagram)

1. Simple Ponytail

Sesuai dengan namanya, gaya ikatan rambut yang ini cukup simpel dan gak terlalu ribet. Bahkan sangat cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari.

Walaupun sederhana, tapi penampilan kamu gak akan menjadi biasa-biasa saja. Malahan kamu bisa terlihat sangat cantik dengan gaya yang satu ini.

Pesta, meeting, atau hangout bukan masalah, karena gaya ini cocok untuk berbagai macam situasi. Baju atau setelan apapun juga gak sulit jika dikombinasikan.

See-through bangs dan aksen fringe adalah tambahan yang cocok. Selain bikin wajah tampak semakin manis, pemilik pipi chubby juga akan tersamarkan.

Sumber foto: Instagram (itzy.all.in.us)

2. High Ponytail

Jika gaya yang sebelumnya terkesan simpel, maka ponytail yang satu ini bisa memberikan kesan yang elegan. Rambut yang diikat dengan tinggi ini akan bisa menampilkan fitur wajah secara tegas.

Gaya rambut ini benar-benar cocok jika digunakan untuk pesta, namun masih tetap bagus jika digunakan dalam kegiatan sehari-hari. Bagi pemilik rambut yang sangat panjang, gaya ini patut untuk dicoba.

Sumber foto: Instagram (taeyeon_ss)

3. Pig Tails

Bagi kamu yang ingin terlihat muda, maka gaya yang satu ini adalah salah satu pilihan utama kamu. Kuncir rambut di sisi kanan dan kiri sehingga bisa menjuntai tanpa menutupi wajah.

Cocok untuk dibawa pergi hangout atau pesta-pesta santai. Untuk variasinya, kamu bisa menguncirnya lepas atau dijadikan kepangan sesuai dengan selera kamu.

Aksesoris pita kecil atau karet rambut yang unik akan bisa semakin memperindah gaya rambut yang satu ini.

Baca juga: Rosé BLACKPINK Terlihat Classic Elegan di YSL Paris Fashion Week 2022

Sumber foto: Instagram (miyayeah)

4. Messy Bun

Gaya rambut yang satu ini gak semata-mata gaya rambut yang berantakan lho. Memang penggunaan nya kebanyakan ketika kamu merasa gerah dan ingin merapikan rambut dengan cepat.

Namun jika dilakukan dengan benar, gaya messy ini bisa bikin kamu terlihat cantik. Mirip-mirip artis di dalam drakor. Simpel dan ga ribet, bisa kamu lakukan dengan cepat dan paling bagus sih dibawa hangout atau santai di rumah aja.

Sumber foto: Instagram (jennierubyjane)

5. Half-up Bun

Cute dan playful, ikatan rambut yang satu ini sih identik banget dengan wanita Korea. Ga hanya wanita, tapi pria juga banyak lho yang menggunakan gaya ini.

Mau rambut panjang sebahu atau panjang banget akan cocok kok dengan gaya rambut ini. Kamu bakal terlihat cantik atau keren kok di berbagai kesempatan dengan rambut yang satu ini.

Baca juga: Tiru 7 Outfit Jennie BLACKPINK Ini Biar Ikutan Modis

Sumber foto: Instagram (roses_are_rosie)

6. Natural Side Braid

Natural dan juga feminim, gaya rambut yang benar-benar cocok buat kamu yang mau tampil sederhana tapi masih mengandung aura elegan. Cara mengikat rambut ala Korea yang satu ini sama sekali gak sulit, cukup paham teknik kepang yang baik dan benar maka rambut ini dengan sendirinya akan bisa mempercantik tampilan kamu.

Ini sih gaya ikatan rambut yang identik dengan gaun dan blouse serta akan sangat cocok jika di bawa ke pesta semi formal ataupun formal. Yuk cobain gaya ikatan rambut yang satu ini.

Sumber foto: Instagram (itzy.all.in.us)

7. Bubble Braid

Sesuai namanya, kepangan dari gaya rambut ini akan menyerupai bubble alias gelembung. Hanya dengan karet rambut yang banyak, kamu tinggal mengikat rambut dengan memberi jarak. 

Efek gelembungnya sendiri akan bisa didapatkan dengan cara menarik secara pelan tiap bagian hingga kamu mendapat volume-nya. Bisa dikreasikan dengan berbagai teknik lainnya, seperti pigtails, ponytail, dan masih banyak lagi.

Kamu dijamin bisa tampil lebih imut dengan gaya yang satu ini, Sudah siap untuk hangout bareng teman?

Baca juga: Tennis Skirt, Ribbed Shirt, dan 5 Rekomendasi Item Fashion yang Lagi Trend di Korea

Itulah 7 macam kreasi dan cara mengikat rambut ala Korea yang juga bisa kamu tiru. Asalkan rambut kamu cukup panjang untuk diikat, berbagai gaya di atas bisa kamu coba kok.

Jaga juga ya kesehatan rambut kamu, bila perlu gunakan berbagai macam perawatan rambut yang bisa kamu temukan di iStyle. Temukan berbagai tips kecantikan dan Fashion lainnya hanya di K-Hub.

Comments

You must Register or Login to post a comment.