Lifestyle - 16 October 2021

Pengen Lihat Sakura di Korea? Yuk Kunjungi Tempat-Tempat Ini!

Agatha Febry - 16 October 2021
Pengen Lihat Sakura di Korea? Yuk Kunjungi Tempat-Tempat Ini!

Musim Sakura atau biasa disebut sebagai Cherry Blossom, adalah salah satu saat terbaik untuk Teman iStyle dapat berkunjung ke Korea. Berlangsung hanya sekitar satu minggu aja, kota-kota di Korea akan dipenuhi oleh bunga-bunga pink yang sangat cantik. 

Meskipun gak ada tanggal tepatnya, umumnya sakura bermekaran di awal bulan April atau akhir bulan Maret. Tapi gak usah khawatir, jadwal prediksi puncak musim bunga sakura biasanya akan keluar sekitar awal Maret tiap tahunnya kok! 

Jadi Teman iStyle tetap bisa menyesuaikan tanggal liburan kamu. Lalu, kira-kira dimana aja ya tempat yang pas untuk melihat cantiknya bunga yang satu ini di Korea? Check this out

Sumber foto: Google

Jinhae

Ikon cherry blossom Korea adalah Jinhae, distrik atau kota kecil yang terletak sekitar 370 km dari Kota Seoul. Jinhae sendiri merupakan bagian dari Provinsi Gyeongsang Selatan, provinsi dimana Busan berada. 

Meskipun akses untuk menuju tempat ini terbilang cukup sulit karena gak banyak akses transportasi umum menuju sana, banyak orang yang tetap mau menempuh dengan perjalanan panjang demi melihat kecantikan sakura di sana lho! Tapi tenang, Teman iStyle tetap bisa kesana kok. 

Caranya dengan naik bus dari Seoul dengan bus tujuan Dong Seoul - Masan - Jinhae. Begitu memasuki Jinhae, kamu bisa langsung memahami alasan mengapa kota ini menjadi ikon cherry blossom di Korea. 

Ya karena bunga sakura cantik dan rimbun memang bermekaran di tiap sudut kota di Jinhae! Di Jinhae sendiri ada 2 tempat dengan spot foto paling bagus, yaitu di Stasiun Gyeonghwa dan di Yeojwacheon Romance Bridge. 

Di Stasiun Gyeonghwa, kamu bisa melihat background kereta di tengah pohon-pohon sakura yang sangat cantik kalau diabadikan. Di Yeojwacheon Romance Bridge, kamu bisa menikmati sederet indahnya sakura yang sangat rimbun sambil menikmati jajanan kaki lima yang ada di sekitar sana. 

Ada juga ornamen dan dekorasi yang sengaja dipasang di musim festival agar pengunjung dapat mengambil gambar yang paling cantik disana. Wah, sepertinya seru dan cantik banget ya disana?

Baca Juga:

Museum Unik di Korea ini Bikin Gemes

Cari Tahu Tentang Sikhye, Minuman di 'Hometown Cha-Cha-Cha'

Coba Buat Rabokki, Makanan Kesukaan June IKON

Sumber foto: Google

Mainsan Natural Recreation Forest

Destinasi yang satu ini memang merupakan salah satu tempat rekomendasi untuk refreshing, duduk sambil menikmati suara angin sepoi-sepoi. Yes bener banget, di Mainsan Natural Recreation Forest, Teman iStyle bisa menikmati rimbunnya sakura yang bermekaran dengan bersantai sambil mendengarkan kicauan burung-burung. 

Berlokasi di Daejeon, destinasi yang satu ini memang dikenal akan udaranya yang fresh  disertai hawa yang sejuk dan dingin. Selain pemandangan pegunungan dan pohon-pohon sakura yang indah, Teman iStyle bisa menikmati berbagai jajanan yang mereka suguhkan disana seperti hotteok dan jajanan ringan lainnya. 

Bagi kamu yang suka mencoba berbagai wahana, kamu cocok banget sih dateng kesini. Di Mainsan Natural Recreation Forest , kamu bisa bermain outbound yang salah satunya adalah jembatan layang yang berjarak cukup tinggi dari permukaan tanah. Selain seru dan melatih adrenalin, wahana ini worth to try karena pemandangan yang bisa dilihat saat melewati daerah tersebut memang sangat indah. 

Sumber foto: Google

Namsan Seoul Tower

Kalau destinasi yang satu ini pasti udah gak asing kan di telinga Teman iStyle? Yes, Namsan Seoul Tower ini memang merupakan tempat wisata populer yang ada di Korea Selatan.

Namsan Seoul Tower sendiri merupakan sebuah tempat untuk menikmati keindahan kota Seoul dari atas ketinggian yaitu di atas towernya. Dari tower ini, Teman iStyle bisa melihat indahnya sakura yang tumbuh di sekitar tempat tersebut. 

Gak hanya itu saja, dari atas ketinggian Namsan Seoul Tower, kamu bisa melihat cantiknya sakura yang tersebar di seluruh Kota Seoul. Meskipun tempat ini biasanya ramai dikunjungi oleh para wisatawan pada malam hari, namun saat Cherry Blossom tempat ini justru digandrungi para pengunjung saat pagi sampai siang hari. 

Tapi gak usah khawatir, meskipun kamu berkunjung saat malam hari, sakura yang tersebar di Seoul tetap kelihatan jelas kok! Malah kamu bisa sambil melihat keindahan kota Seoul dengan gemerlap lampu kotanya! 

Keindahan yang dilihat dari tower ini membuat banyak wisatawan mancanegara menjadikan Namsan Seoul Tower sebagai destinasi utama mereka saat berkunjung ke Korea Selatan.  Hal ini juga mengingat bahwa Namsan Seoul Tower merupakan icon kota seoul, jadi Teman iStyle gak boleh kelewat untuk mengunjungi tempat yang satu ini. 

Wah.. melihat indahnya sakura dari berbagai tempat rekomendasi di atas jadi gak sabar mau liburan ya? Semoga keadaan cepat pulih dan Teman iStyle bisa berkunjung ke tempat-tempat tersebut ya!

Comments

You must Register or Login to post a comment.