Beauty - 15 October 2021

8 Cara Membuat Rambut Bergelombang Ala Korea

Tara - 15 October 2021
8 Cara Membuat Rambut Bergelombang Ala Korea

Di tahun 2021 ini, tren rambut keriting atau bergelombang menjadi tren yang populer di Korea Selatan. Nah, Teman iStyle ingin tau gak sih bagaimana cara membuat rambut bergelombang ala Korea?

Ternyata, untuk membuat rambut bergelombang ala Korea gak sulit loh, Teman iStyle. Kamu bisa menggunakan beberapa alat yang dapat membuat kamu terlihat bergelombang dan tentunya juga terlihat cantik.

Maka dari itu, yuk simak informasi yang akan K-Hub sampaikan melalui pembahasan kali ini. Kamu akan menemukan berbagai cara yang dapat dilakukan untuk membuat rambut bergelombang ala Korea.

Tutorial Cara Membuat Rambut Bergelombang ala Korea

Di bawah ini, ada 8 alat yang bisa Teman iStyle gunakan untuk membuat rambut bergelombang ala Korea, yaitu:

Sumber foto: Freepik

1. Catokan Curly

Cara pertama yang dapat Teman iStyle lakukan untuk membuat rambut yang bergelombang atau wavy adalah dengan menggunakan catokan curly. Mungkin masih banyak dari Teman iStyle yang masih bingung mengenai bagaimana sih cara mencatok rambut dengan benar, terlebih lagi jika kamu menginginkan rambut yang bergelombang?

Nah, mengikuti tips dari beberapa vlogger kecantikan di Korea Selatan sana, untuk dapat membuat rambut wavy dengan menggunakan catokan sangatlah mudah. Pertama-tama, Teman iStyle harus menjepit rambut dengan catokan mulai dari bagian tengah hingga ke bagian ujung rambut, lalu setelah mencapai ujung, putar catokan ke bagian dalam hingga kembali ke bagian tengah, tahan sebentar lalu lepaskan.

Banyak orang yang melakukan kesalahan yaitu menggulung rambutnya hingga ke bagian atas dan tentu saja hasilnya akan terlihat kurang bagus. Maka dari itu, cukup putar catokan hingga bagian tengah rambut dan kamu akan mendapatkan hasil rambut yang bergelombang dengan indah.

Sumber foto: Freepik

2. Rol Rambut

Mungkin ada beberapa dari Teman iStyle yang takut rambutnya akan cepat rusak bila terlalu sering menggunakan catokan. Maka dari itu, sebagai cara alternatif, kamu dapat menggunakan rol rambut.

Tips yang dapat dilakukan untuk bisa mendapatkan rambut bergelombang sepanjang hari adalah dengan menggunakan rol rambut sebelum tidur dan membiarkannya sepanjang malam. Teman iStyle akan mendapatkan hasil rambut bergelombang yang memukau ketika bangun keesokan harinya.

Baca juga: Korean Beauty Fair Bawa Diskon Hingga 85%, Intip Produk Skincare Paling Laris yang Jadi Incaran

Sumber foto: Pixabay

3. Bobby Pins

Siapa yang menyangka kalau jepitan bobby pins yang kecil-kecil itu bisa digunakan untuk membuat rambut bergelombang? Bobby pins ini bisa Teman iStyle gunakan apabila kamu ingin mendapatkan rambut bergelombang dengan intensitas keriting yang lebih tinggi.

Untuk menggunakan bobby pins ini, pertama-tama Teman iStyle harus membagi-bagi rambutnya terlebih dahulu, kemudian gulung membentuk spiral hingga ke pangkal rambut lalu jepit dengan menggunakan bobby pins. Agar hasil gelombang dapat terlihat maksimal, pastikan rambut kamu dalam kondisi yang lembap sebelum dijepit ya, Teman iStyle.

Sumber foto: Instagram (sooyaaa__)

4. Headband

Teman iStyle tau apa itu headband, kan? Atau mungkin kamu lebih mengenalnya dengan sebutan bandana?

Apapun nama yang kamu tau, headband dapat digunakan untuk membuat rambut bergelombang, lho. Meskipun terdengar mustahil, tapi headband ini dapat membuat rambut Teman iStyle terlihat bergelombang dengan maksimal.

Hal yang harus kamu lakukan pertama-tama adalah dengan memasang headband di sekitar dahi, kemudian masukkan rambut ke dalam headband dengan cara dililitkan dan dibagi per bagian. Gak lupa juga gunakan bobby pins agar rambut kamu gak lepas ketika dibiarkan semalaman saat sedang tidur.

Baca juga: Makeup Lisa BLACKPINK Dari Yang Natural Sampai Cetar!

Sumber foto: Pixabay

5. Kaus Kaki

Teman iStyle pasti sering melihat life hack yang memperlihatkan bagaimana seseorang dapat membuat rambut yang bergelombang dengan menggunakan kaus kaki. Nah, ternyata cara ini benar-benar dapat digunakan untuk membuat rambut yang bergelombang loh, Teman iStyle.

Pertama-tama, kamu hanya perlu menyiapkan kaus kaki bekas atau mungkin yang sudah bolong dan gak terpakai. Selanjutnya, gunting kaus kaki tersebut pada bagian tumit secara horizontal.

Langkah selanjutnya adalah kuncir rambut Teman iStyle menjadi bentuk ekor kuda, kemudian masukkan rambut ke dalam kaus kaki yang sudah dipotong sebelumnya. Terakhir, gulung kaus kaki hingga ke pangkal rambut lalu jepit dengan menggunakan bobby pins.

Sumber foto: Freepik

6. Kaus Bekas

Selain kaus kaki, alat aneh lainnya yang dapat kamu gunakan untuk membuat rambut yang bergelombang ala Korea adalah dengan menggunakan kaus bekas. Teman iStyle hanya perlu menggunting-gunting kaus tersebut menjadi potongan kecil secara vertikal kemudian bagi rambut menjadi beberapa bagian dan pilin bersamaan dengan kaos yang sudah dipotong, lalu ikat pada bagian ujung agar gak lepas.

Baca juga: Apa Itu Exfoliating dan Rekomendasi Skincare Korea untuk Kulit Glowing

Sumber foto: Google

7. Scrunchie

Kalau Teman iStyle pernah menonton Kdrama ‘Start-Up’, pasti kamu gak asing dengan kata scrunchie, bukan? Seo Dal Mi sering banget menggunakan scrunchie ini ketika dia sedang dalam active mode.

Nah, scrunchie tersebut juga dapat membuat rambut kamu terlihat bergelombang dan caranya sangatlah mudah. Ikat rambut Teman iStyle dalam kondisi lembap menjadi bentuk ekor kuda, kemudian gulung seperti membentuk konde, lalu ikat dengan scrunchie dan diamkan selama beberapa saat.

Sumber foto: Google

8. Mousse

Cara terakhir yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan rambut bergelombang ala Korea adalah dengan menggunakan mousse. Untuk penggunaan mousse ini, Teman iStyle hanya perlu menyemprotkannya pada rambut sebelum melakukan ketujuh cara di atas untuk memberikan kelembapan pada rambut.

Jadi, itulah 8 cara untuk membuat rambut Teman iStyle terlihat bergelombang secara natural ala Korea. Jika kamu membutuhkan berbagai alat untuk membuat rambut bergelombang seperti catokan, rol rambut, ataupun mousse, silakan intip katalog perawatan rambut yang ada di K-Hub karena kami menyediakan berbagai kebutuhan yang dapat digunakan untuk membuat rambut cantik bergelombang.

Comments

You must Register or Login to post a comment.