Beauty - 12 October 2021

Rekomendasi Produk Korea Cleansing Oil untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Tara - 12 October 2021
Rekomendasi Produk Korea Cleansing Oil untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Produk kecantikan asal Korea kian dijadikan pilihan populer untuk merawat kulit wajah, termasuk cleansing oil untuk kulit berminyak dan berjerawat. Aktor atau idol Korea yang menjadi brand ambassador-nya membuat banyak orang percaya bahwa produk skincare ini menghasilkan wajah glowing.

Cleansing oil pun menjadi langkah pertama dalam 10 step Korean skincare routine untuk mendapatkan wajah yang glowing. Pertanyaannya, nih, apakah cleansing oil juga aman digunakan untuk kulit berminyak dan berjerawat?

So, kenali dulu lebih dalam tentang minyak pembersih ini sebelum K-Hub memberikan rekomendasi produk asal Korea.

Sumber foto: Pinterest

Keunggulan Cleansing Oil dalam Membersihkan Wajah

Cleansing oil menjadi salah satu pilihan unggul untuk membersihkan makeup, kotoran, dan minyak berlebih di wajah. Biasanya, produk ini dipakai sebagai bagian dari double cleansing, tapi kamu juga bisa membersihkan wajah dengan cleansing oil saja.

Produk kecantikan ini mulai dilirik lantaran cleansing oil gak cuma melembapkan kulit, tapi juga menghilangkan makeup lebih cepat. Kandungan cleansing oil yang bersifat lipophilic pun mampu melarutkan minyak berlebih yang ada di wajah sehingga bebas kilap.

Ada juga yang berpikir kalau cleansing oil ini susah dibersihkan dengan air daripada produk pembersih wajah lainnya. Anggapan itu salah, sebab ada kandungan surfaktan yang bisa melarutkan minyak di wajah, sehingga mudah dibersihkan dengan air.

Cleansing oil pun cocok untuk digunakan dengan produk pembersih apapun sebagai metode double cleansing, termasuk facial foam. Hasilnya, kulit pun terlihat lebih halus kalau Teman iStyle mulai rutin melakukan double cleansing dengan produk ini.

Baca juga: Apa Itu Exfoliating dan Rekomendasi Skincare Korea untuk Kulit Glowing

Produk Cleansing Oil untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat Asal Korea

Cleansing oil juga diformulasikan agar mudah dibersihkan dengan air dan gak meninggalkan residu minyak, jadi cocok untuk semua jenis kulit. Selain itu, produk cleansing oil biasanya gak mengandung bahan berbahaya, termasuk essential oil berwangi, so, aman sekali digunakan untuk kulit sensitif dan acne-prone.

Brand kecantikan Korea yang sudah masyhur pun mengeluarkan cleansing oil sebagai salah satu produk unggulan mereka. Belum lagi, selebriti Hallyu juga menggunakan produk ini dalam skincare routine mereka.

Meski cleansing oil lebih familiar digunakan oleh kulit kering, nyatanya ada juga beberapa brand Korea yang merilis produk ini untuk kulit berminyak dan acne prone. Inilah beberapa cleansing oil untuk kulit berminyak dan berjerawat produksi brand skincare Korea.

Sumber foto: Pinterest

1. Innisfree Green Tea Cleansing Oil

Ciri khas produk innisfree adalah kandungan ekstrak green tea alami yang kaya antioksidan. Green tea pun menjadi kandungan utama cleansing oil yang aman digunakan untuk kulit berminyak dan berjerawat ini.

Green tea cleansing oil ini mampu menyerap minyak berlebih di wajah, sehingga dicap sebagai cleansing oil asal Korea terbaik untuk kulit berjerawat. Produk ini pun mudah dibersihkan dengan air karena formulanya yang water-soluble.

Sayangnya, cleansing oil ini membutuhkan waktu yang cukup lama untuk membersihkan makeup di wajah hingga tuntas. Tapi, hasilnya sepadan, kok, karena kulitmu akan lebih halus dan lembap.

Baca juga: Kenalan dengan Khasiat Niacinamide untuk Jerawat, Yuk!

Sumber foto: Pinterest

2. Laneige Perfect Pore Cleansing Oil

Siapa nih Teman iStyle yang pernah berpikir kalau cleansing oil itu gak cocok buat menghaluskan pori-pori di wajah? Nah, kamu perlu mencoba Laneige Perfect Pore Cleansing Oil yang bisa membersihkan makeup dengan lembut.

Ekstrak mugwort dalam cleansing oil ini mampu menghaluskan pori-pori di wajah. Gak ada kandungan berbahaya di dalam produk ini, ya, jadi aman banget digunakan untuk semua jenis kulit.

Sebelum menggunakan produk ini, Teman iStyle bisa meletakkan handuk hangat di wajah untuk membuka pori-pori di wajah, ya. Biar nanti cleansing oil-nya bekerja dengan maksimal dan membersihkan kotoran di dalamnya.

Baca juga: Etude, Innisfree, dan Rekomendasi Loose Powder Untuk Kulit Berminyak Lainnya Agar Wajah Bebas Kilap

Sumber foto: Pinterest

3. Nature Republic Forest Garden Cleansing Oil

Kandungan jojoba oil di dalamnya bisa melarutkan minyak berlebih di wajah dan oil-based makeup. Ada juga ekstrak bunga chamomile yang ampuh melawan jamur dan bakteri di wajah, sehingga cocok digunakan untuk kulit berjerawat.

Kalau facial foam bikin wajah jadi kering, coba tambahkan Nature Republic Forest Garden Cleansing Oil sebagai double cleansing. Hasilnya, kulitmu jadi lebih lembab dengan kandungan macadamia oil yang kaya akan fatty acids.

Kekurangannya cuma satu, yaitu gak bisa menghilangkan lipstik matte dengan mudah. Overall, gak ada salahnya buat memilih cleansing oil ini sebagai andalan Teman iStyle.

Baca juga: 7 Merk Masker Wajah untuk Menghilangkan Jerawat Andalan Cewek Korea

Sumber foto: Pinterest

4. Neogen Dermalogy Real Cica Micellar Cleansing Oil

Produk ini cocok banget untuk melarutkan minyak dan kotoran sehingga mudah dibersihkan dengan air. Kandungan micellar water di dalamnya bermanfaat untuk menghidrasi kulit saat dibersihkan.

Kandungan centella asiatica atau cica di dalamnya pun mampu menenangkan kulit yang iritasi, sehingga pas digunakan untuk kulit berjerawat. Cica ini bekerja dengan kandungan Madecassoside yang bisa menenangkan kulit dengan optimal.

Neogen Dermalogy Real Cica Micellar Cleansing Oil ini ternyata gak cukup kuat buat menghapus makeup. So, lebih baik gunakan makeup remover sebelum memakai cleansing oil ini, ya.

Sumber foto: Tony Moly USA

5. Tony Moly Wonder Apricot Deep Cleansing Oil

Rekomendasi terakhir ini bisa digunakan sekaligus sebagai makeup remover untuk bagian mata dan bibir. Tony Moly Wonder Apricot Deep Cleansing Oil juga mampu membersihkan minyak dan kotoran di pori-pori.

Formulanya juga mudah larut dalam air, sehingga cleansing oil ini gampang untuk dibersihkan. Kandungan minyak alami di dalamnya juga bisa memberikan wajah yang lembut, belum lagi aroma buahnya yang harum.

Meskipun bisa membersihkan makeup area mata, ternyata cleansing oil ini gak cukup kuat buat membersihkan maskara waterproof. So, tetap sediakan eye makeup remover agar maskaranya hilang dengan sempurna ya!

Baca juga: 3 Tips Cara Mengatasi Jerawat Di Pipi Dari V BTS

Dari semua cleansing oil untuk kulit berminyak dan berjerawat di atas, mana yang menjadi pilihanmu? Kalau kamu prefer menggunakan produk skincare Korea lainnya, kunjungi saja laman Beauty di K-Hub yang selalu kasih ulasan singkatnya.

Comments

You must Register or Login to post a comment.