Beauty - 12 October 2021

Bersih Sempurna, Ikuti Cara Menghilangkan Maskara Waterproof ala Idol Kpop

Tara - 12 October 2021
Bersih Sempurna, Ikuti Cara Menghilangkan Maskara Waterproof ala Idol Kpop

Maskara waterproof seringkali dipilih untuk menegaskan bulu mata lantaran sifatnya yang tahan air dan tahan lama. Tapi, cara menghilangkan maskara waterproof sangat tricky karena produk ini selalu menempel di bulu mata.

Idol K-pop yang tampil di atas panggung lebih sering menggunakan maskara waterproof, apalagi mereka yang melakukan banyak gerakan dance. Gak heran, bulu mata mereka tetap lentik sampai acaranya selesai.

Kira-kira, bagaimana ya Idol KPop ini menghilangkan maskara waterproof yang selalu menempel di bulu mata?

Cara Menghilangkan Maskara Waterproof yang Mudah

Selain tahan lama dan tahan air, maskara waterproof dipilih karena praktis saat digunakan. Maskara jenis ini cukup diaplikasikan sekali saja sudah bikin bulu mata lentik, sehingga lebih hemat saat digunakan.

Saat menghadiri suatu acara dalam waktu yang lama, kamu gak harus touch up maskaranya karena belum luntur. Apalagi kalau acaranya bersifat outdoor atau di tempat yang lembab, maskara ini tetap bertahan dan gak smudged.

Masalahnya, nih, maskara ini susah dibersihkan karena terlalu kuat di bulu mata. Kalaupun dibersihkan, masih ada residu atau jejak noda maskara yang masih menempel di daerah mata.

Gak cuma itu, membersihkan bulu mata dari maskara juga gak boleh sembarangan, harus menggunakan produk yang tepat. Salah memakai produk pembersih, bulu mata malah bisa rontok bahkan terjadi iritasi.

Lebih baik menggunakan beberapa cara menghilangkan maskara waterproof yang tepat dan gak bikin bulu mata rontok. Cobalah ikuti beberapa step di bawah ini untuk menghilangkannya.

Baca juga: Rekomendasi Maskara Korea Untuk Bulu Mata yang Lebih Lentik

Sumber foto: Google

1. Pilih Makeup Remover Berbahan Minyak

Makeup remover yang berbasis minyak lebih ampuh dibandingkan pembersih wajah lainnya. Alasannya, maskara waterproof lebih mudah dibersihkan dengan remover seperti ini.

Biar praktis, Teman iStyle juga bisa menggunakan cleansing oil, biar digunakan untuk membersihkan wajah sekaligus. Belum lagi, makeup remover juga bisa menghindari risiko iritasi pada mata.

Kamu juga bisa menggunakan eye makeup remover, sebab pembersih ini lebih ampuh mengangkat riasan mata. Pilihlah yang mengandung bahan hypoallergenic, karena mata merupakan bagian yang sensitif.

Baca juga: Ikuti Cara Mengatasi Maskara Kering dan Rekomendasi Maskara Korea

Sumber foto: iStyle

2. Gunakan Kapas Saat Membersihkannya

Jangan pernah membersihkan maskara waterproof dengan tangan kosong atau jari, karena bisa membuat maskara jadi smudged atau menyebar ke mana-mana. Lebih baik gunakan kapas atau cotton pad sehingga mudah membersihkannya.

Cotton pad juga aman digunakan dibandingkan tisu karena gak meninggalkan serat kapas di bulu mata saat dibersihkan. Tentunya, kamu gak mau ada residu kapas yang mengganggu hinggap di bulu mata, bukan?

Baca juga: Tutorial Makeup Korea yang Pas untuk Kondangan

Sumber foto: Flickr

3. Rendam Kapas di Dalam Pembersih

Daripada menuangkan makeup remover atau cleansing oil ke cotton pad, lebih baik rendam kapas dalam pembersih. Cotton pad yang direndam dalam cairan pembersih bisa membersihkan maskara tanpa meninggalkan residunya.

Rendamlah cotton pad dalam larutan pembersih, kemudian letakkan pada mata selama 15-20 detik. Usapkan cotton pad secara perlahan dengan gerakan zig-zag yang mengarah ke bawah.

Ketika mengusap cotton pad, lakukan dengan gerakan yang lembut dan perlahan. Jangan buru-buru membersihkannya, justru itu akan membuat bulu mata bisa rontok.

Baca juga: Cara Membuat Eye Liner untuk Pemula

Sumber foto: iStyle

4. Bersihkan Residu Maskara

Resiko menggunakan cleansing oil sebagai pembersih adalah adanya residu minyak di bulu mata. Selain itu, ada juga sisa maskara di beberapa bagian kecil bulu mata.

Untuk membersihkannya, gunakan cotton bud dan teteskan makeup remover yang berbeda dari sebelumnya. Kemudian, oleskan cotton bud tersebut ke helaian bulu mata yang gak terjangkau dengan gerakan yang sama.

Ada juga residu maskara yang tertinggal di bagian akar dan garis bulu mata. Untuk membersihkannya, Teman iStyle bisa menggunakan kapas yang dipotong kecil dan penjepit bulu mata.

Sebelum kapas dipotong kecil-kecil, basahi dulu dengan makeup remover sehingga mudah diaplikasikan di bulu mata nantinya. Setelah itu, potongan kapas tersebut ditaruh di penjepit bulu mata, kemudian diaplikasikan ke bulu mata selama 15 detik.

Lakukan tips di atas sehingga bulu mata bersih secara sempurna hingga ke akarnya. Jangan lupa bersihkan makeup lainnya yang masih menempel di wajah, ya!

Baca juga: Sederet Artis Korea Ini Tetap Pede Menunjukan Bare Facenya!

Sumber foto: Pinterest

5. Gunakan Produk Skincare

Step terakhir ini harus dilakukan saat wajah sudah bersih seluruhnya dari makeup, termasuk maskara waterproof. Jangan sepelekan penggunaan skincare seperti serum bulu mata, karena itu menjaga bulu mata tetap sehat.

Selain serum, Teman iStyle juga bisa mengoleskan olive oil atau coconut oil dengan menggunakan sikat bulu mata atau spoolie. Penggunaan produk skincare ini sangat membantu menjaga bulu mata tetap kuat dan gak gampang rontok.

Selain melakukan cara menghilangkan maskara waterproof di atas, Teman iStyle harus memperhatikan asupan gizi yang masuk karena bisa berpengaruh ke pertumbuhan bulu mata. Makanan yang mengandung vitamin E sangat baik dikonsumsi sehingga mempercepat proses regenerasi bulu mata.

Baca juga: Kulit Cantik Glowing ala Selebriti Korea Ada Rahasianya, 4 Healthy Habits Ini Wajib Dicoba

Meskipun memakan waktu yang lama, bulu mata Teman iStyle tetap sehat dan gak gampang rontok dengan cara di atas. Kalau kamu penasaran dengan tips kecantikan Korea lainnya, kunjungi saja page Beauty dari K-Hub, ya!

Comments

You must Register or Login to post a comment.