Lifestyle - 12 October 2021

Hobi Baca Buku? Mesti Tahu Rekomendasi Buku Bacaan Dari Kpop Idol

Berlin Belladina - 12 October 2021
Hobi Baca Buku? Mesti Tahu Rekomendasi Buku Bacaan Dari Kpop Idol

Membaca buku merupakan salah satu hobi yang digemari oleh sebagian orang, selain menambah wawasan, banyak yang setuju kalau membaca buku dapat mengurangi stress. Di waktu yang padat dengan schedule manggung dan aktivitas lainnya, banyak dari Kpop idol suka menghabiskan waktu senggang nya untuk membaca buku.

Mereka pun juga antusias jika membahas tentang buku yang dibaca dan suka merekomendasikan kepada para fans. Kalau Teman iStyle lagi mencari buku untuk dibaca K-Hub kasih list nih, buku rekomendasi dan disukai oleh Kpop Idol.

Sumber foto: Google, Instagram (renebaebae)

Kim Ji Young, Born 1982 by Cho Nam Joo – Irene Red Velvet

Irene terkenal suka dan hobi membaca buku, salah satu buku yang pernah ia baca ialah ‘Kim Ji Young, Born 1982’. Buku ini sangat bagus terlebih jika kamu suka dengan sesuatu berhubungan soal feminism.

Teman iStyle bisa membaca bukunya dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Menceritakan soal perempuan Korea bernama Kim Ji Young berumur 33 tahun, ia bertemu dengan seorang laki-laki baik yang membuatnya memutuskan untuk keluar dari pekerjaan untuk menjadi ibu rumah tangga.

Buku ini membahas tentang isu kesehatan mental serta feminism yang membuat warga Korea Selatan menjadi heboh. Irene pun mendapat hate comments gara-gara memberi tahu fans nya kalau ia lagi membaca buku tersebut.

Seperti yang kalian tahu Korea Selatan sangat kental dengan budaya patriarki, jadi masyarakat bahkan fans laki-laki ikut marah kepada Irene sampai membakar photo card Irene. Men got triggered, smh.

Sumber foto: Google, Instagram (jinyoung_0922jy)

Norwegian Wood by Haruki Murakami – Jinyoung GOT7

Kutu buku satu ini, Jinyoung hobi baca buku Teman iStyle, novel favoritnya ‘Norwegian Wood’ yang ditulis oleh Haruki Murakami. Novel ini berasal dari Jepang yang berjudul asli ‘Noruwei no Mori’ diterbitkan tahun 1987 dan diterbitkan kembali berbahasa Inggris di tahun 2000.

Baca Juga:

Coba Buat Rabokki, Makanan Kesukaan June iKON

‘Human CHANEL', Jennie BLACKPINK Stand Out di Paris Fashion Week 2022

Tahun 2010 novel ini sampai dibuatkan film nya lho Teman iStyle dan ditayangkan di Venice International Film Festival. Selain Jinyoung GOT7, ‘Norwegian Wood’ juga disukai oleh RM BTS lho.

Menceritakan tokoh utama Toru Watanabe yang mengalami kehilangan, bercerita nostalgia kembali ke masa zaman kuliah di Tokyo. Bergenre fiction, romance, dan contemporary, it’s simple story and engaging.

Sumber foto: Google, Instagram (bts.bighitofficial)

Almond by Sohn Won-Pyung – RM, Suga, J-Hope BTS

Novel ini cukup terkenal di kalangan ARMY, soalnya jadi rekomendasi beberapa member BTS yaitu RM. Bercerita seorang anak berumur 6 tahun yang gak memiliki perasaan emosi seperti rasa takut, marah, ataupun perasaan lainnya, bahkan tertawa.

Dokter memberi tahu kalau ia mengidap alexithymia, terdapat dua neuron berbentuk almond yang terletak di lobus temporal pada otak yang ukurannya lebih kecil dibanding ukuran pada umumnya. Mendapat diagnose tersebut, ibu Yunjae mengajari anaknya lewat skrip sosial, untuk menimbulkan rasa cemburu melihat teman sekelasnya mendapat mainan baru sampai mimic facial expression ketika berbicara dengan orang lain.

Novel ini menjadi best seller setelah member BTS lainnya Suga dan J-Hope terlihat membaca novel ini di reality show mereka ‘BTS in The Soop’.

Sumber foto: Google, Instagram (sooyaaa__)

The Little Prince by Antoine de Saint - Exupéry – Jisoo BLACKPINK

Jisoo terkenal suka memberi tahu koleksi bukunya dengan berbagai judul kepada para fans. Berbagai buku telah di baca oleh Jisoo termasuk buku classic seperti The Little Prince, novel ini merupakan novel Prancis yang dirilis original tahun 1943.

Baca Juga:

B.I Rilis Single Kolaborasinya Dengan Afgan, Sudah Dengar?

Cerita ini mengikuti pangeran muda yang mengunjungi beberapa planet di luar angkasa termasuk bumi. Membahas tema tentang kesepian, pertemanan, cinta dan kehilangan, dari cover nya kamu bakal menyangka kalau ini buku anak-anak, padahal The Little Prince membuat observasi tentang kehidupan, kedewasaan, dan sifat manusia. Buku ini sangat sukses lho sampai terjual 140 juta lebih copy seluruh dunia.

Sumber foto: Google, Instagram (dlwlrma)

Demian: The Story of Emil Sinclair's Youth by Hermann Hesse – IU

Kecintaan IU membaca ternyata diturunkan dari kedua orang tuanya, dari pada menghukum IU setiap ia melakukan kesalahan, orang tuanya malah memberikan buku-buku tebal dan menyuruh IU untuk membacanya. IU cukup sering merekomendasikan buku pada para fans nya salah satunya buku ‘Demian’ dari Hermann Hesse.

Novel remaja ini sebenarnya udah dirilis sejak tahun 1919. Buku ini tentang seorang anak muda laki-laki bernama Emil Sinclair, yang mencari kesadaran diri dan pencerahan.

Emil bertransformasi dari seorang anak muda yang sangat takut dengan dosa nya menjadi seorang pria yang suka tergoda oleh kejahatan.

Itulah beberapa buku rekomendasi dan yang suka dibaca oleh Kpop idol Teman iStyle, kamu udah baca buku-buku tersebut belum? Atau mulai tertarik ingin membelinya? Tulis comment di bawah ya.

Comments

You must Register or Login to post a comment.