Beauty - 09 October 2021

Rekomendasi 7 Cushion Korea untuk Kulit Berminyak

Tara - 09 October 2021
Rekomendasi 7 Cushion Korea untuk Kulit Berminyak

Pasti susah sekali, ya, menemukan cushion yang cocok digunakan untuk kulit berminyak? Kalau Teman iStyle punya oily skin, ada juga cushion Korea untuk kulit berminyak yang gak bikin wajah mengkilap.

Banyak sekali brand kecantikan Korea yang memproduksi foundation dalam wujud cushion dibandingkan bentuk cair yang sering kita temui. Cushion ini menjadi andalan artis Korea dalam memoles wajahnya karena bisa membuat makeup tahan lama tapi praktis saat dipakai.

Deretan Produk Cushion Korea untuk Kulit Berminyak

Sebelum melihat deretan produk cushion rekomendasi K-Hub, Teman iStyle harus paham dulu mengenai cushion yang cocok untuk kulit berminyak. Kulit berminyak pun mudah sekali ditumbuhi oleh jerawat, jadi Teman iStyle harus selektif dalam memilih base makeup ini.

Tipsnya, carilah cushion Korea yang mengandung air dan bersifat oil-free, karena bahan minyak justru bikin penampilan makin kilap. So, kamu harus memilih cushion yang menghasilkan tampilan matte, bukannya dewy yang lebih cocok buat kulit kering.

Yang gak kalah penting, pilih juga produk cushion yang bersifat hypo-allergenic, biar jerawat jarang muncul di wajah. Kedua tips di atas bisa jadi patokan buat kamu untuk memilih cushion Korea untuk kulit berminyak.

Cushion Korea juga memiliki banyak keunggulan dibandingkan foundation pada umumnya, terutama teksturnya yang ringan sehingga mudah diaplikasikan. Saat kulit sedang berkeringat atau berminyak, cushion-nya masih menempel di wajah kita.

Baca juga: Makeup Lisa BLACKPINK Dari Yang Natural Sampai Cetar!

Penampilan pun jadi fresh sepanjang hari, belum lagi kulit terlihat lebih mulus dan flawless. Jangan salah, cushion ini punya tingkat coverage yang tinggi sehingga mampu menutupi bintik hitam atau jerawat di wajah.

So, Teman iStyle jadi tertarik untuk menggunakan cushion Korea untuk kulit berminyak, kan? Biar gak bingung, K-Hub akan berikan beberapa rekomendasi cushion andalan selebriti Korea ini.

Sumber foto: Pinterest

1. COSRX Clear Fit Blemish Cushion

Cushion Korea ini juga punya bahan tea tree oil yang bisa menghindari munculnya jerawat di wajah, karena bahan ini digolongkan sebagai antibacterial. Kalau dipakai di wajah, akan menghasilkan tampilan yang mulus sekaligus efek menenangkan.

Yang lebih keren lagi, produk ini juga punya formula oil-control, jadi bisa mengontrol produksi minyak berlebih di wajah. Penampilan pun jadi matte dan kulit tetap bebas dari jerawat.

Sumber foto: Pinterest

2. ETUDE HOUSE Double Lasting Cushion

Shades cushion dari Etude ini bisa menghasilkan tampilan akhir yang natural, jadi cocok juga dipakai untuk para remaja. Sesuai dengan namanya, Double Lasting Cushion ini mampu bertahan dalam waktu yang lama.

Cushion beraroma ini juga bisa mengontrol keseimbangan minyak di wajah, jadi penampilanmu gak terlihat mengkilap. Mau diaplikasikan berulang kali pun, makeup kamu gak akan terlihat cakey.

Baca juga: 10 Produk Kecantikan Korea Terbaik Favorit Idol KPop

Sumber foto: Pinterest

3. 3CE Fitting Cushion Foundation

Kalau Teman iStyle ingin makeup yang semi-matte, cobalah cushion dari 3CE ini. Fitting Cushion Foundation ini mudah sekali diaplikasikan sekaligus gampang menyatu dengan produk makeup lainnya.

Cushion ini juga mengandung formula SPF 50+ dan PA+++ yang bisa melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari. Jadi, kamu bisa gunakan cushion ini kalau sedang beraktivitas di luar ruangan.

Baca juga: 10 Tips Makeup Natural Ala Korea Biar Makin Cantik

Sumber foto: iStyle

4. MISSHA Magic Cushion Cover

Cushion ini mengandung bahan alami yang bisa melembabkan kulit sembari menggunakan cushion sebagai base makeup. MISSHA Magic Cushion Cover ini dianggap sebagai kombinasi skincare dan makeup dalam satu produk, jadi cocok buat kamu yang ingin praktis dalam merawat wajah.

Kandungan di dalamnya mampu membuat wajah menjadi terlihat natural seolah-olah gak pakai makeup, tapi tetap glowing. Hasilnya pun tahan lama, serta cocok digunakan untuk kulit kering pula.

Baca juga: 10 Cushion Korea Terbaik untuk Riasan Glowing Ala Idol KPop

Sumber foto: Pinterest

5. APRIL SKIN Magic Snow Cushion

Cushion dari APRIL SKIN ini mampu melawan tanda penuaan sekaligus melindungi kulit dari sinar matahari. Meskipun tergolong foundation, Magic Snow Cushion mengandung bahan yang cocok untuk merawat wajah, salah satunya blueberry untuk menjaga wajah tetap fresh.

So, Teman iStyle yang mencoba cushion ini juga bisa mendapatkan wajah yang tetap terhidrasi. Kandungan euterpe oleracea di dalamnya juga mampu menjaga agar kulit gak menghasilkan minyak berlebih di wajah.

Baca juga: Promo Bundling Sulwhasoo dengan Diskon Hingga 64%, Rahasia Wajah Glowing Song Hye Kyo Nih

Sumber foto: iStyle

6. SULWHASOO Perfecting Cushion

Cushion Korea dari SULWHASOO ini juga bekerja sebagai makeup sekaligus skincare berkat kandungan antioksidan di dalamnya. Perfecting Cushion mampu bertahan di wajah selama 12 jam dan menyamarkan semua tanda penuaan dan noda di wajah.

Belum lagi, cushion ini bersifat oil-free, jadi cocok sekali digunakan di wajah berminyak tanpa menghasilkan penampilan dewy. Wajah pun semakin bersinar meski sedang memakai produk makeup satu ini.

Baca juga: Fungsi Color Corrector Buat Makeup ala Beauty Vlogger Korea

Sumber foto: Pinterest

7. MOONSHOT Micro Setting Fit Cushion

Rekomendasi cushion Korea untuk kulit berminyak terakhir ini cocok digunakan saat beraktivitas di luar ruangan berkat kandungan UV protection di dalamnya. Ekstrak aqualicia di dalamnya bisa melembabkan kulit sehingga membuat wajah terasa segar.

Kalau digunakan di kulit berminyak, Micro Setting Fit Cushion akan menghasilkan penampilan yang matte. Teksturnya memang ringan, tapi mampu membuat makeup di wajah bertahan dalam waktu yang lama.

Jadi, mana cushion Korea untuk kulit berminyak yang akan di-check out dari keranjang belanjamu? Oh iya, kunjungi juga laman Beauty di situs K-Hub untuk mengetahui rekomendasi makeup Korea lainnya, ya.

Comments

You must Register or Login to post a comment.