K-Entertainment - 28 September 2021

Jadi Aktor Reputasi Terbaik September, Ini Sederet Drama Kim Seon Ho

Agatha Febry - 28 September 2021
Jadi Aktor Reputasi Terbaik September, Ini Sederet Drama Kim Seon Ho

Teman iStyle yang udah nonton drama Korea ‘Hometown Cha-Cha-Cha’ pasti udah gak asing kan sama aktor tampan nan imut yang satu ini? Yes, Kim Seon Ho!

Aktor kelahiran 1986 yang mengawali karirnya dengan berakting di teater sejak tahun 2009 ini memulai debutnya di drama ‘Chief Kim’ pada tahun 2017. Debut pertamanya itu sukses mengantarkannya sampai menjadi aktor reputasi terbaik pada Bulan September 2021 ini. 

Meskipun baru terhitung 4 tahun muncul di layar kaca, aktor berumur 35 tahun ini berhasil menunjukkan kemampuan aktingnya yang luar biasa melalui sederet drama ini. Teman iStyle udah nonton salah satunya? 

Hometown Cha-Cha-Cha

Drama terbaru Kim Seon Ho yang satu ini mencetak cetak rekor baru dimana ratingnya tembus dua digit. Bermain dengan Shin Min Ah sebagai pemeran utama, Kim Seon Ho sukses buat para penonton baper dan menyukai drama yang satu ini. 

‘Hometown Cha-Cha-Cha’ ini sendiri sebenarnya merupakan drama Korea daur ulang dari film tahun 2004 yang berjudul ‘Mr. Handy, Mr. Hong’. Tayang sampai hari ini, drama hasil sutradara Yoo Je-won ini bisa Teman iStyle tonton setiap Sabtu dan Minggu.

Bercerita tentang seorang bernama Yoon Hye-Jin yang diperankan oleh Shin Min Ah. Ia merupakan seorang dokter gigi yang memiliki sifat realistis yang sedang memperjuangkan haknya dan hal tersebut membuat hidupnya berubah. 

Ia akhirnya pindah ke desa tepi laut bernama Gongjin dan di sana ia bertemu Hong Du Sik yang diperankan oleh Kim Seon Ho. Pertemuannya itu membuat Yoon Hye-Jin menjadi penasaran tentang Hong Du-Sik. 

Pria yang disebut Tuan Hong oleh penduduk setempat ini adalah pria pengangguran yang tampan dan pintar. Meskipun menganggur, ia selalu ringan tangan memberi bantuan kepada siapapun membutuhkan bantuannya.

Rasa penasaran Yoon Hye-Jin terhadap Hong Du-Sik mengantarkannya untuk lebih mengenal pria tersebut. Selain visual pemeran utamanya yang bikin jatuh hati, drama yang satu ini juga mengandung banyak value dan pelajaran hidup yang bisa Teman iStyle petik. 

Start-Up

Drama Korea yang nge-hype pada tahun 2020 lalu ini juga menggandeng Kim Seon Ho sebagai salah satu pemeran utamanya. Bersama ketiga aktor dan aktris lainnya, Kim Seon Ho dianggap berhasil membintangi karakter yang diberikan padanya. 

Bercerita tentang kisah  orang-orang di dunia perusahan startup dengan latar belakang di kawasan fiksi Korea Selatan yaitu Silicon Valley atau juga yang biasa disebut Sandbox. 3 aktor utama dan Kim Seon Ho akan menggambarkan orang dari latar belakang dan pekerjaan yang berbeda-beda. 

Kim Seon Ho akan berperan sebagai karakter Han Ji-pyeong yang memulai perusahaan startup untuk melunasi utangnya. Ia merupakan seorang pemimpin tim di SH Venture Capital yang memiliki keterampilan investasi yang menakjubkan.

Lidahnya yang tajam dan ketus membuatnya mendapat julukan ‘Gordon Ramsay investasi.’ Meskipun ia dianggap jahat oleh kebanyakan orang, sebenarnya ia lembut kepada satu orang istimewa yang memberinya bantuan besar di masa lalu. 

Kim Seon Ho beradu akting dengan Bae Suzy yang berperan sebagai Seo Dal-mi, cewek muda yang bercita-cita menjadi Steve Jobs dari Korea. Ia merupakan seorang petualang yang gak punya banyak harta, tapi punya rencana besar untuk dirinya sendiri. 

Ia juga memiliki pengalaman dalam berbagai pekerjaan paruh waktu dan merupakan orang yang memiliki vitalitas tinggi. Keduanya akan bertemu dengan 2 pengusaha lainnya yaitu Nam Do-san yang diperankan oleh Nam Joo-hyuk dan Won In-jae yang diperankan oleh Kang Han-na. 

Keempat aktor ini sukses membuat ‘Start-Up’ menjadi salah satu drama edukasi dan menginspirasi banyak orang terutama di dunia bisnis dan fintech. Teman iStyle udah nonton yang satu ini belum? 

Baca Juga:

Gak Kasih Celah! Kim Woo Bin dan Shin Min Ah Main Satu Drama

Drama & Film Dibintangi Oleh Jang Ki Yong, Mesti Ditonton!

Welcome to Waikiki 2

Drama sekuel dari drama pertamanya ‘Welcome to Waikiki’ ini menggandeng Kim Seon Ho untuk menjadi pemeran utama dengan beradu akting bersama Lee Yi-kyung dan Shin Hyun-soo. Melanjutkan dari kisah dramanya yang pertama, ‘Welcome to Waikiki 2’ menyisakan Lee Joon-ki yang diperankan oleh Lee Yi-kyung yang masih mau mencoba untuk menghidupkan kembali wismanya setelah mengalami kebangkrutan. 

Sebagai CEO Wisma Waikiki, ia tetap ingin mempertahankan wismanya itu supaya dapat menghidupinya. Disisi lain, usaha-usahanya tersebut kadang terbengkalai karena ia juga ingin mengejar mimpinya untuk menjadi aktor terkenal.

Lee Joon-ki kemudian bertemu kembali dengan Cha Woo-sik yang diperankan oleh Kim Seon Ho. Cha Woo-sik adalah pria tampan yang bermimpi menjadi musisi yang sekaligus merupakan teman SMA Joon-ki yang berinvestasi di Wisma Waikiki. 

Mereka berdua bersama Gook Gi-bong yang diperankan oleh Shin Hyun-soo bekerja sama untuk menghidupkan kembali wisma. Seru, kocak, konyol, dan berbagai hal yang unik siap buat Teman iStyle ngakak saat menontonnya. 

Catch the Ghost

Kalau di ke-4 drama diatas Kim Seon Ho mendapatkan peran yang lucu dan elegan, di drama ‘Catch the Ghost’ ini ia diberikan dipercaya dengan karakter garang. Bercerita tentang Yoo Ryeong yang diperankan oleh Moon Geun-young yang menjadi penyelidik kepolisian untuk mencari saudara kembarnya yang hilang dan bekerja sama dengan Go Ji-seok yang diperankan oleh Kim Seon Ho. 

Mereka berdua bekerja sama untuk mengungkap misteri dan beberapa fakta tentang hilangnya kembaran dari Yoo Ryeong. Disaat melakukan misinya tersebut, keduanya mengalami konflik dan berbagai masalah yang membuat mereka semakin dekat setiap harinya. 

Kira-kira gimana ya kelanjutannya? Teman iStyle bisa nonton drama yang satu ini di platform film yang kamu miliki ya! 

Comments

You must Register or Login to post a comment.