Beauty - 23 September 2021

Cara Mengatasi Kantung Mata Kamu Bersih ala Idol Kpop

Tara - 23 September 2021
Cara Mengatasi Kantung Mata Kamu Bersih ala Idol Kpop

Bagaimana sih cara mengatasi kantung mata yang membuat penampilan wajah jadi terlihat gak fresh? Teman iStyle pasti penasaran kan bagaimana caranya?

Semakin bertambahnya umur, produktivitas manusia juga semakin meningkat. Dengan banyaknya aktivitas tersebut membuat banyak orang kehilangan jam istirahat dan akhirnya hal tersebut menyebabkan timbulnya kantung mata yang membuat wajah jadi terlihat kusam.

Apakah Teman iStyle mulai gak nyaman dengan kantung mata yang setiap harinya semakin besar karena banyaknya aktivitas dan istirahat yang kurang? Untuk mengatasinya permasalahan kantung mata kamu, silakan simak pembahasan dalam artikel K-Hub ini, ya.

7 Cara Mengatasi Kantung Mata ala Idol Kpop

Di bawah ini, Teman iStyle dapat mencoba 7 cara untuk mengatasi kantung mata atau mata panda. Seluruh cara di bawah ini K-Hub ambil dari metode yang biasa dilakukan oleh para idol Kpop, lho.

Sumber foto: Pixabay

1. Kompres dengan Es Batu

Cara pertama yang dapat Teman iStyle lakukan untuk mengatasi kantung mata adalah mengompres bagian bawah mata dengan es batu atau air dingin. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu mengompres bagian bawah mata selama beberapa menit dan lakukan hal ini setidaknya 1 hingga 2 hari sekali hingga kantung mata mulai menghilang.

Ketika Teman iStyle gak mendapatkan tidur yang cukup, maka pembuluh darah pada bagian bawah mata akan melebar dan itulah yang menyebabkan terjadinya kantung mata. Maka dari itu dengan mengompres kantung mata menggunakan es batu, pembuluh darah akan mulai mengecil.

Sumber foto: Freepik

2.  Menggunakan Eye Mask

Teman iStyle pasti sering kan melihat bias kesayangan kamu menggunakan eye mask? Eye mask ini terbukti ampuh untuk membantu mengurangi kantung mata, lho.

Teman iStyle dapat menggunakan eye mask setelah melakukan skincare, sebelum pemakaian moisturizer. Gunakanlah eye mask selama kurang lebih 15 menit setiap 1 atau 2 hari sekali agar penampilan kamu terlihat lebih fresh dan cerah.

Sumber foto: Freepik

3. Membersihkan Riasan Sebelum Tidur

Setelah lelah beraktivitas selama sehari penuh, pastinya Teman iStyle merasa gak punya tenaga untuk menghapus makeup, bukan? Sama halnya dengan para idol Kpop yang harus menggunakan heavy makeup untuk penampilan mereka di atas stage dan sudah gak ada tenaga untuk membersihkan makeup sebelum tidur.

Namun, tahukah kamu kalau membiarkan makeup begitu saja dapat merusak jaringan kulit, lho. Salah satu akibat yang ditimbulkan kalau Teman iStyle gak menghapus riasan sebelum tidur adalah munculnya kantung mata.

Maka dari itu, pastikan Teman iStyle selalu menghapus makeup sebelum tidur agar gak merusak kulit wajah kamu. Kamu cukup membersihkan makeup dengan cleansing water kemudian cuci muka dengan facial foam agar kulit wajah bersih total.

Baca juga: Kenalan dengan Khasiat Niacinamide untuk Jerawat, Yuk!

Sumber foto: Pixabay

4. Rutin Menggunakan Skincare

Rasanya sudah menjadi rahasia umum kalau kulit wajah idol Kpop dapat glowing karena penggunaan skincare mereka. Kamu pun juga dapat memiliki kulit wajah glowing asal selalu menggunakan skincare dengan rutin.

Penggunaan skincare juga dapat membantu mengurangi kantung mata Teman iStyle, lho. Kamu dapat mencoba mengikuti panduan 10 langkah skincare ala Korea yang dapat ditemukan di Google ataupun platform online lainnya.

Sumber foto: Pixabay

5. Menggunakan Masker Timun

Kenapa sih orang Korea suka menggunakan masker timun? Ternyata, timun memiliki banyak kandungan air dan berbagai vitamin seperti vitamin C, K, dan bahkan ada juga asam folat.

Kandungan-kandungan dalam timun tersebut dapat membantu untuk merangsang pertumbuhan sel baru pada kulit. Dengan demikian, jika Teman iStyle menggunakan masker timun pada mata, maka kantung mata kamu dapat teratasi berkat kandungan dalam buah timun tersebut.

Baca juga: Ini Cara Menggunakan Sunscreen yang Pas biar Kulitmu Gak Gosong

Sumber foto: Pixabay

6. Rajin Mengonsumsi Air Putih

Apakah Teman iStyle malas atau terkadang lupa untuk minum air putih secara rutin? Mulai dari sekarang, kamu harus mulai rajin mengonsumsi air putih kalau ingin menghilangkan kantung mata yang terus membesar setiap harinya.

Teman iStyle tentu tahu bahwa badan manusia terdiri dari 60% air, bukan? Maka dari itu, jika kamu kurang mengonsumsi air putih, bukan hanya berdampak pada kesehatan tubuh saja namun juga penampilan kulit wajah khususnya pada area bawah mata.

Baca juga: Inspirasi Model Rambut Pixie Korea ala Amber Liu yang Gak Kalah Keren

Sumber foto: Pixabay

7. Mengonsumsi Makanan yang Kaya akan Kolagen

Cara terakhir untuk mengatasi kantung mata adalah dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan kolagen. Kolagen dapat berfungsi untuk memperbaiki sel-sel kulit wajah khususnya kantung mata.

Untuk itu, Teman iStyle dapat mengonsumsi beberapa makanan seperti ayam, ikan, jeruk, atau putih telur agar kolagen dapat terbentuk dalam tubuh. Dengan demikian, kulit wajah kamu akan terlihat cerah dan kantung mata akan teratasi dengan maksimal.

Ternyata banyak sekali ya cara untuk mengatasi kantung mata ala idol Kpop yang bisa Teman iStyle coba di rumah. Jika Teman iStyle membutuhkan produk-produk skincare seperti eye mask untuk mengatasi kantung mata, kamu dapat langsung melihat katalog skincare dari K-Hub dan ada berbagai macam produk skincare terbaik yang dapat ditemukan di sana.

Comments

You must Register or Login to post a comment.