K-Pop Zone - 22 September 2021

Super Proud, BTS Speech dan Tampil di United Nations!

Berlin Belladina - 22 September 2021
Super Proud, BTS Speech dan Tampil di United Nations!

Setelah dilantik dan ditunjuk oleh diplomasi publik oleh Presiden Korea Selatan Moon Jae-in, BTS udah mulai melakukan kegiatan diplomasinya Senin kemarin di United Nations New York. Lebih dari 1 juta orang nonton secara online acara tersebut ketika BTS naik ke atas podium, Teman iStyle termasuk yang menonton acara UN tersebut gak kemarin?

The United Nations General Assembly atau disingkat UNGA biasanya dihadiri oleh pembuat kebijakan dan politikus. BTS hadir ke UN ditujukkan untuk menghidupkan kembali minat tujuan pembangunan berkelanjutan PBB atau SDGS.

Sumber foto: twitter (HMGnewsroom)

Acara tersebut dibuka oleh Sekretaris PBB Jenderal Antonio Guterres dan Presiden UNGA Abdulla Shahid. Presiden Korea Selatan Moon Jae-in turut melakukan speech juga.

Baca Juga:

Membanggakan, Presiden Korea Menunjuk BTS Sebagai Diplomasi Publik

Coldplay Berkolaborasi dengan BTS, Bakal Menjadi Hits!

Ke tujuh member BTS mengenakan outfit suit and tie berwarna hitam menyampaikan pesan mengenai keberlanjutan kepada anak muda. Mereka juga membicarakan pandangan mereka perihal anak muda khusunya para fans di umur 20 tahun nya hampir 2 tahun menghabiskan waktu dan melakukan segala kegiatan di rumah, di mana masa depan mereka dibentuk oleh pandemi.

Member BTS berharap para anak muda mengapresiasi kemampuan nya untuk membuat dunia yang sehat dan positif melalui komunitas online. Di dalam speech RM mengatakan “I’ve heard that people in their teens and 20s today are being referred to as covid’s lost generation, I think it’s a stretch to say they’re lost, just because the path they tread can’t be seen by grown up eyes”.

Sumber foto: Twitter (UN4Youth)

“There were times during the past two years when I too felt bewildered and troubled but still we hear people cry out, let’s live on, let’s make the best of this moment” dilanjutkan oleh Jin. Para member juga menyampaikan tentang vaksinasi covid-19, J-Hope menyampaikan kalau semua member telah divaksin.

Menurutnya vaksin seperti tiket untuk bertemu dengan fans yang udah menunggu BTS sejak lama dan akhirnya mereka bisa berjumpa meski melalui online. BTS juga tampil di markas besar U.N menampilkan lagu hits mereka ‘Permission to Dance’ masih menggunakan black and white suit.

Sumber foto: twitter (BTS_twt)

ARMY ikut membanjiri komen official YouTube United Nation menggunakan emoji hati ungu. Selain membacakan speech dan tampil di UNGA, BTS juga mengunjungi The Metropolitan Museum of Art atau biasa disebut The Met. Kita tungguin ya Teman iStyle kegiatan BTS lainnya selama di New York.

Comments

You must Register or Login to post a comment.