K-Entertainment - 18 September 2021

Acara Survival Idol Baru MBC ‘Wild Idol’ Siap Cetak Idol Baru!

Agatha Febry - 18 September 2021
Acara Survival Idol Baru MBC ‘Wild Idol’ Siap Cetak Idol Baru!

Dilansir dari Soompi, kabarnya stasiun TV Korea MBC resmi membuat sebuah acara survival idol baru untuk mencetak idol baru. Acara survival idol ini berjudul 'Extreme Debut: Wild Idol.'

Konsep dari survival idol ini sendiri termasuk unik dan berbeda dengan acara survival idol pada umumnya. Disini kontestan akan melewati masa training ala militer yang akan dievaluasi berdasarkan stamina fisik dan tingkat keterampilan mereka.

Gak hanya itu, kontestan diharapkan dapat menunjukkan potensi tersembunyi mereka saat diuji terjun ke alam terbuka dan berjuang untuk mendapatkan kesempatan debut. Maka dari itulah acara disebut ‘Extreme Debut’. 

Acara survival idol yang satu ini sudah merilis teaser resmi yang menampilkan 45 kontestan terpilih ketika sedang menjalani latihan fisik yang ekstrim seperti lari jauh, berenang di laut, dan angkat beban. Meskipun demikian, kontestan yang bergabung di acara ini juga banyak yang sudah gak asing di dunia K-Pop lho!

Beberapa nama bahkan termasuk member boy group yang sudah cukup lama debut. Doha BAE173, Kangmin TRCNG, Jinkwon Newkidd, Ayno VAV, Junyong NOIR dan lainnya merupakan sebagian nama dari kontestan mengikuti acara ini. 

Nantinya acara ini akan dipandu oleh Kim Jong Kook sebagai pembawa acara atau MC. Kim Jong Kook akan didampingi oleh Cha Tae Hyun, Lee Sun Bin, Sunggyu INFINITE, Yujeong Brave Girls, dan Lee Hyun Yi yang akan muncul sebagai panelis. 

Baca Juga: 

Yeay! Musim Kedua Variety Show 'Good Friends' Segera Tayang!

Rosé BLACKPINK Menghadiri Met Gala 2021, Proud!

Panelis inilah yang bertugas untuk mengawasi perjalanan pertumbuhan para kontestan. Selain mereka, Tiger JK, Bizzy, Lia Kim, Kim Jong Wan NELL, Sunggyu, Minho SHINee, dan Minzy juga akan tampil sebagai pelatih para kontestan untuk dapat bertumbuh dan mengembangkan kemampuannya.

Sebenarnya acara ‘Extreme Debut: Wild Idol’ ini bisa dibilang mirip dengan siaran program TV Korea bernama Channel A dan sky TV. Acara tersebut berjudul ‘Steel Troops’. 

Di acara tersebut, kontestan di adu ketangguhan dan kekuatannya. Kontestan yang termasuk lebih kuat daripada kontestan lainnya akan memiliki kesempatan debut lebih besar, hampir sama seperti di 'Extreme Debut: Wild Idol'. 

Sumber foto: Instagram (withmbc)

Disisi lain, program 'Extreme Debut: Wild Idol' dibuat MBC dengan harapan ingin menghadirkan survival yang anti mainstream yang sekaligus bisa melahirkan idol berkualitas. Hal ini dikarenakan gak hanya harus kuat fisik dan mental, sebagai idol mereka juga harus memiliki bakat menyanyi juga dance yang oke. 

Acara ini sudah tayang perdana mulai kemarin, 17 September di MBC. Teman iStyle juga bisa melanjutkan menonton acara survival idol anti mainstream ini setiap hari Kamis pukul 8 malam KST mulai tanggal 23 September mendatang! 

Comments

You must Register or Login to post a comment.