K-Entertainment - 17 September 2021

Tayang Hari Ini! Ini Sinopsis dan Fakta Drakor 'Squid Game'

Agatha Febry - 17 September 2021
Tayang Hari Ini! Ini Sinopsis dan Fakta Drakor 'Squid Game'

Gak hanya ditunggu-tunggu oleh para pencinta drama Korea, drama yang satu ini juga dinantikan oleh seluruh pecinta drama mancanegara. ‘Squid Game’ sendiri merupakan drama dengan rating usia tertinggi yang pernah ada di Korea Selatan yang tayang mulai hari ini!

Hal ini dikarenakan karena adanya adegan kekerasan, unsur horor dan penggunaan obat-obatan yang ditakutkan akan adanya resiko peniruan pada berbagai adegannya. Selain itu, drakor yang terdiri dari 8 episode ini juga punya fakta menarik lainnya lho!

Teman iStyle bisa simak fakta menarik dan sinopsisnya di bawah ini. 

Sumber foto: Instagram (netflixid)

Sinopsis Squid Game

Drama ini menceritakan tentang 456 yang seolah ‘terundang’ karena tiba-tiba mereka terbangun dalam keadaan berseragam hijau di hadapan sekelompok petugas dengan baju merah dan bertopeng serta membawa senjata. Sebuah pengumuman disiarkan kepada para peserta game, bahwa mereka semua yang terpilih adalah orang yang memiliki hutang dan gak bisa membayar hutang tersebut. 

Namun jika bisa memenangkan game ini, mereka akan mendapat uang sejumlah 456 juta Won. Ki-Hoon yang diperankan oleh Lee Jong Jae, pria yang bangkrut dan terlilit hutang termasuk dalam salah satu peserta di game tersebut. 

Ki-hoon menjadi salah satu peserta yang paling bersemangat di awal permainan. Namun saat mengetahui bahwa ada beberapa yang peserta tewas ditembak di hadapan peserta lainnya saat kalah, ia pun jadi ketakutan serta marah. 

Namun gak ada jalan lain selain terus bermain, karena mundur atau menolak ikut dalam game artinya memilih untuk mati. Beberapa jenazah peserta yang tewas terlihat dimasukkan dalam peti mati berpita pink dan membuat suasana game makin mencekam. 

Disisi lain, terdapat seseorang misterius dengan topeng hitam keemasan dan jubah hitam yang ternyata mengawasi jalannya game tersebut dari ruang rahasia melalui layar CCTV. Ia yang adalah otak dibalik game mengerikan tersebut terlihat puas ketika menyaksikan seluruh kekacauan yang terjadi pada peserta yang berusaha melarikan diri.

Baca Juga:

Sederet Drama Korea Bulan September Siap Temani Harimu! 

Yoona SNSD Konfirmasi Akan Beradu Acting Dengan Lee Jongsuk!

Drama & Film Dibintangi Oleh Jang Ki Yong, Mesti Ditonton!

Sumber foto: Instagram (squidgamenetflix)

Fakta Squid Game

Dibalik namanya yang unik, ternyata sutradara dari drama Korea produksi Netflix ini mempunyai alasannya sendiri untuk memilih nama ‘Squid Game’ sebagai judulnya. Sutradara Hwang Dong Hyuk mengungkapkan bahwa Squid Game merupakan jenis permainan yang sering ia mainkan semasa kecil. 

"Squid Game adalah sesuatu yang biasa saya mainkan sebagai Prajurit Anak di sekolah atau permainan yang yang saya mainkan di lingkungan rumah," ucap Hwang Dong Hyuk. Ketika dewasa, ia ingin kembali permainan tersebut namun dengan sebuah taruhan.  

Ia juga menambahkan, "Alasan saya menggunakan ‘Squid Game’ sebagai judulnya karena drama ini mengisahkan tentang permainan yang melibatkan aktivitas fisik. Saya merasa bahwa permainan ini bisa menjadi permainan anak-anak paling simbolis yang menunjukkan kalau masyarakat masa kini semakin kompetitif. Kita hidup seperti itu sekarang." 

For your information juga nih Teman iStyle, Squid Game sendiri adalah permainan tradisional Korea yang populer pada 1970 dan 1980-an. Permainan ini mengharuskan pemainnya menggambar geometri seperti cumi-cumi ini akan berakhir ketika ada peserta yang berhasil menjadi pemenang. 

Itu dia sinopsis dan fakta menarik dari drama Squid Game bergenre thriller yang dibintangi oleh Wi Ha Joon, Lee Jung Jae, Park Hae Soo, Jung Ho Yeon, dan Heo Sung Tae. Akan tayang hari ini, Teman iStyle udah siap nonton ‘Squid Game’? 




Comments

You must Register or Login to post a comment.