Beauty - 10 September 2021

Yuk Kenali Fungsi Hyaluronic Acid, Rahasia Glass Skin Artis Korea

Tara - 10 September 2021
Yuk Kenali Fungsi Hyaluronic Acid, Rahasia Glass Skin Artis Korea

Apakah Teman iStyle tahu fungsi hyaluronic acid? Sebagai salah satu kandungan dalam skincare, ternyata banyak yang belum tahu fungsinya.

Hyaluronic acid menjadi salah satu kandungan yang semakin populer dalam beberapa tahun terakhir, khususnya di kalangan artis Korea. Sebut saja Sunmi, Minhyuk Monsta X, Eric Nam, hingga Hyun Bin yang sudah merasakan manfaat dari hyaluronic acid.

Teman iStyle sendiri pasti mulai tertarik kan menggunakan skincare dengan kandungan hyaluronic acid? Sebelum memilih produk skincare dengan hyaluronic acid, yuk baca fungsi kandungan ini melalui informasi dari K-Hub!

Fungsi Hyaluronic Acid untuk Kulit Bersinar

Fungsi utama dari hyaluronic acid adalah mengurangi munculnya kerutan di wajah yang memang dapat muncul seiring bertambahnya usia kamu. Selain itu, kandungan ini juga bermanfaat untuk membuat kulit kamu terlihat lebih sehat dibandingkan sebelumnya, khususnya yang sering beraktivitas di luar rumah.

Dengan dua fungsi itu, banyak orang yang mencari produk skincare dengan kandungan hyaluronic acid. Tentu saja itu bukanlah keputusan yang salah.

Baca Juga: 8 Cara Pakai Sheet Mask yang Benar Agar Kulit Glowing

Seperti yang dijelaskan di awal, banyak artis Korea yang menggunakan skincare dengan kandungan hyaluronic acid. Bahkan di beberapa iklan produk skincare, kandungan ini menjadi ‘jualan’ utama mereka. 

Apakah Teman iStyle tahu bahwa sebenarnya hyaluronic acid ini sudah diproduksi oleh tubuh secara alami, termasuk di kulit? Sayangnya, seiring bertambahnya usia, maka produksi hyaluronic acid ini semakin berkurang.

Itulah mengapa diperlukan suplai tambahan dari beberapa produk, seperti pelembab, serum, essence, krim mata, hingga hydrating toner. Jadi, apa saja fungsi dari hyaluronic acid?

Sumber foto: Twitter (miyaohyeah)

1. Membuat Kulit Lebih Sehat

Siapa yang ingin memiliki kulit lebih sehat? Pasti kamu ingin mendapatkan itu, kan? 

Nah, hyaluronic acid mampu membuat kulit kamu lebih sehat. Termasuk bagi yang kamu yang memang sering beraktivitas outdoor.

Selain karena penuaan, polusi udara dan paparan sinar matahari membuat kadar hyaluronic acid kulit berkurang. Itulah mengapa diperlukan produk skincare dengan kandungan hyaluronic acid agar kesehatan kulit tetap prima.

Sumber foto: Twitter (ericnamofficial)

2. Melembapkan Kulit

Orang Korea selalu fokus mendapatkan kelembapan kulit yang tepat. Untungnya, hyaluronic acid memiliki kemampuan mengikat molekul air dengan maksimal.

Fungsinya ini membuat kulit kamu tetap lembap sepanjang hari. Itulah mengapa hyaluronic acid cocok menjadi pelembap kulit.

Sumber foto: Google

3. Mengurangi Kerutan

Cepat atau lambat, kerutan di wajah pasti muncul. Namun bukan berarti kamu hanya bisa membiarkannya saja.

Baca Juga: Pentingkah 10 Step Korean Skincare? Ini Kata Jihyo TWICE

Hyaluronic acid mampu menghilangkan garis-garis halus dan kerutan walau gak secara utuh. Kandungan ini juga bisa meningkatkan elastisitas kulit sehingga menjadi lebih kencang. 

Akhirnya, garis-garis halus dan kerutan bisa tersamarkan. Penampilan kamu pun tetap stunning sepanjang waktu.

Sumber foto: Google

4. Mempercepat Penyembuhan Luka

Loh kok bisa mempercepat penyembuhan luka? Bener banget, hyaluronic acid mampu mempercepat proses penyembuhan luka.

Alasan utama mengapa kandungan ini bisa melakukan hal tersebut adalah kemampuan mengendalikan peradangan di area kulit yang terluka. Ditambah lagi juga bisa merangsang pembentukan pembuluh darah untuk mendorong proses penyembuhan luka menjadi sempurna.

Sumber foto: Google

5. Membantu Regenerasi Kulit

Tanpa Teman iStyle sadar, kulit wajah selalu mengalami regenerasi sepanjang waktu. Ternyata hyaluronic acid bisa membantu regenerasi kulit yang lebih sehat.

Itulah mengapa pelembab dengan kandungan hyaluronic acid sering direkomendasikan untuk digunakan setelah melakukan perawatan peeling wajah. Kamu sudah mulai tertarik untuk mencobanya?

Dari seluruh fungsi hyaluronic acid yang telah dijelaskan, kamu bisa mendapatkan semuanya ketikan menggunakan produk skincare tersebut. Namun ada yang perlu diperhatikan.

Kamu harus tetap hati-hati dalam menggunakannya. Masalahnya, ada sebagian orang dengan kulit wajah sensitif terhadap kandungan hyaluronic acid.

Baca Juga: Trik Membuat Aegyo Sal Agar Wajah Manis Seperti IU

Alih-alih mendapatkan kulit yang bersih dan sehat, ternyata malah iritasi. Kalau memang kamu mengalami iritasi, seperti kulit terbakar atau kemerahan, sebaiknya hentikan penggunaan lalu bilas kulit dengan air mengalir. 

Aturan Menggunakan Hyaluronic Acid agar Gak Salah Langkah

Sebenarnya hyaluronic acid bisa digunakan untuk jenis kulit wajah apapun. Apalagi kandungan ini sendiri sering digabungkan dengan berbagai vitamin hingga jenis asam lain demi memberikan efek maksimal.

Namun dalam menggunakan skincare dengan kandungan ini, kamu harus memperhatikan lebih seksama. Kombinasi hyaluronic acid dengan produk lain yang memiliki asam pH rendah seperti glycolic acid gak dianjurkan loh.

Alasannya karena asam dengan pH rendah malah mengurangi keampuhan dari hyaluronic acid dalam melembapkan kulit kamu. Pasti kamu gak mau hal ini terjadi kan?

Perlu beberapa kali hingga menemukan produk dengan kandungan hyaluronic acid yang paling cocok di kulit utama. Salah satu produk yang bisa K-Hub rekomendasikan adalah Elizavecca Hyaluronic Acid Serum 100%.

Jadi itulah informasi tentang fungsi hyaluronic acid yang sudah banyak digunakan oleh artis Korea favorit kamu. Selain informasi ini, K-Hub masih memiliki banyak tips kecantikan artis Kpop dan Kdrama yang bisa kamu baca sekarang juga! 

Comments

You must Register or Login to post a comment.