Beauty - 15 September 2021

Ini Cara Menggunakan Sunscreen yang Pas biar Kulitmu Gak Gosong

Tara - 15 September 2021
Ini Cara Menggunakan Sunscreen yang Pas biar Kulitmu Gak Gosong

Teman iStyle sudah tau atau belum sih cara menggunakan sunscreen yang benar itu seperti apa? Apakah kamu pernah merasakan setelah menggunakan sunscreen tapi kulit masih tetap gosong setelah berjemur di luar?

Apabila kamu sering merasa bahwa sunscreen gak memberikan hasil apapun untuk kulit, berarti ada yang salah nih dari cara pemakaian sunscreen tersebut. Lalu, bagaimana memangnya cara menggunakan sunscreen yang benar?

Khusus untuk Teman iStyle, kali ini K-Hub akan memberikan informasi penting mengenai tutorial menggunakan sunscreen dengan benar agar kulit badan kamu dapat terlindungi dengan maksimal alias gak gosong. Yuk, langsung simak aja pembahasannya di bawah ini.

Tutorial Cara Menggunakan Sunscreen dengan Benar

Untuk menggunakan sunscreen, ada 5 hal yang perlu Teman iStyle perhatikan, nih. Apa saja kelima hal dalam menggunakan sunscreen tersebut?

Sumber foto: Freepik

1. Gunakan Sunscreen Minimal 15 Menit Sebelum Beraktivitas

Hal pertama yang perlu Teman iStyle perhatikan dalam menggunakan sunscreen dengan benar adalah selalu gunakan sunscreen minimal 15 menit sebelum beraktivitas. Mengapa harus menggunakan sunscreen dalam minimal waktu 15 menit tersebut?

Banyak orang yang suka melupakan hal penting ini bahwa sunscreen membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan lotion biasa untuk dapat menyerap ke dalam kulit kita. Ketika Teman iStyle langsung beraktivitas di luar ruangan tanpa memberikan waktu bagi sunscreen agar dapat meresap ke dalam kulit, maka tentu saja sunscreen gak dapat bekerja secara maksimal untuk melindungi kulit agar gak gosong.

Maka dari itu, ketika Teman iStyle akan menggunakan sunscreen, pastikan untuk menggunakannya minimal 15 menit sebelum kamu akan beraktivitas di luar ruangan. Berikan waktu bagi sunscreen untuk dapat meresap ke lapisan kulit kamu yang paling dalam. 

Baca juga: 10 Brand Kosmetik Korea Yang Bagus dan Murah

Sumber foto: Pixabay

2. Jangan Menggunakan Sunscreen Terlalu Berlebih

Apakah pemakaian sunscreen yang berlebih akan memberikan efek yang lebih bagus untuk kulit kamu? Jawabannya tentu saja gak, dong.

Ketika menggunakan sunscreen, Teman iStyle hanya perlu menggunakan secukupnya saja. Maksud dari kata secukupnya saja adalah cukup gunakan sunscreen sebanyak 1 jari telunjuk atau jari tengah untuk tiap-tiap bagian yaitu tangan kiri hingga lengan, kemudian tangan kanan hingga lengan, paha kiri, paha kanan, betis kiri, dan betis kanan.

Pemakaian sunscreen yang terlalu berlebih akan menghambat penyerapan pada lapisan kulit sehingga sunscreen gak dapat memberikan perlindungan untuk kulit kamu. Maka dari itu, gunakanlah sunscreen secukupnya saja, ya. 

Sumber foto: Pixabay

3. Kocok Terlebih Dahulu Sebelum Digunakan

Hal berikutnya yang sering gak diperhatikan oleh kebanyakan orang adalah sunscreen perlu dikocok terlebih dahulu sebelum digunakan. Biasanya Teman iStyle selalu mengocok sunscreen terlebih dulu atau gak, nih?

Baca juga: 7 Brand Skincare Korea untuk Mencerahkan Wajah Agar Glowing

Pasti kamu bertanya-tanya, mengapa sih sunscreen perlu dikocok sebelum dapat digunakan? Hal ini perlu dilakukan agar seluruh partikel di dalam wadah sunscreen yang menggumpal dapat tercampur dengan rata.

Sumber foto: Pixabay

4. Gunakan Sunscreen Secara Merata

Sunscreen harus diaplikasikan secara merata pada kulit. Apabila sunscreen gak teraplikasikan dengan rata, maka Teman iStyle tentu tau dong apa yang akan terjadi selanjutnya?

Penggunaan sunscreen yang gak merata akan membuat sunscreen gak meresap ke dalam kulit secara menyeluruh. Jika sudah demikian, maka tentu saja sunscreen gak akan dapat melindungi kulit Teman iStyle dengan maksimal, bukan?

Sumber foto: Pixabay

5. Gunakan Beberapa Kali Dalam Sehari

Hal terakhir yang perlu Teman iStyle perhatikan dalam menggunakan sunscreen dengan benar adalah gunakan sunscreen secara berkala. Kamu bisa mencoba untuk menggunakan sunscreen selama minimal 2 jam sekali apabila intensitas aktivitas selama di luar ruangan cukup tinggi.

Apabila Teman iStyle ingin melakukan aktivitas outdoor yang terkena air seperti berenang, maka aplikasikan sunscreen setiap 40 menit sekali. Apabila kulit yang sudah diaplikasikan sunscreen terkena air, maka ketahanan sunscreen akan lebih berkurang sehingga kamu perlu menggunakan lebih sering.

Bagaimana Cara Memilih Sunscreen yang Tepat?

Setelah mengetahui cara menggunakan sunscreen, selanjutnya, K-Hub akan memberikan suatu informasi penting khusus untuk Teman iStyle, nih. Kira-kira, kamu tau gak sih cara memilih sunscreen yang tepat?

Baca juga: Bye Straight Eyebrows! Inilah Cara Membuat Alis Natural Ala Ryujin ITZY

Banyaknya produk dan varian sunscreen tentu membuat siapapun menjadi bingung untuk memilih sunscreen yang tepat dan memberikan perlindungan maksimal untuk kulit. Dari banyaknya produk dan varian sunscreen tersebut, kamu hanya perlu memperhatikan satu kandungan yang ada di dalamnya yaitu SPF atau Sun Protection Factor.

SPF merupakan kandungan yang sangat penting dalam sunscreen yang dapat memberikan perlindungan untuk kulit. Biasanya, varian sunscreen yang tersedia memiliki kadar SPF yang berbeda-beda mulai dari SPF 15, SPF 30, SPF 50, hingga SPF 100.

Semakin besar angka kadar SPF, maka semakin maksimal pula sunscreen dapat memberikan perlindungan untuk kulit. Maka dari itu, untuk memilih sunscreen yang tepat, sangat disarankan agar Teman iStyle memilih varian yang menawarkan kandungan SPF minimal 30.

Yuk, silakan intip katalog skincare dari K-Hub sekarang juga untuk mencari sunscreen yang Teman iStyle butuhkan. Pastikan agar Teman iStyle. memilih sunscreen dengan kandungan SPF minimal 30 dan coba terapkan cara penggunaan sunscreen di atas agar kulit kamu dapat terlindungi selalu dari paparan sinar matahari.

Comments

You must Register or Login to post a comment.