K-Pop Zone - 13 September 2021

Barisan Peraturan Trainee SM Entertainment yang Ketat dan Tegas

Tara - 13 September 2021
Barisan Peraturan Trainee SM Entertainment yang Ketat dan Tegas

Ada berbagai peraturan trainee SM Entertainment yang memang dikenal ketat dan tegas. Sebenarnya informasi ini sudah gak lagi menjadi hal aneh di tengah ketatnya persaingan industri Kpop.

Ketika seseorang memutuskan untuk menjadi trainee dalam sebuah agensi, mereka langsung terikat kontrak dan harus mengikuti berbagai peraturan di dalamnya. Termasuk di dalam SM Entertainment.

SM Entertainment sangat ketat terhadap trainee karena mereka sendiri merupakan salah satu agensi terbesar di dunia Kpop. Jadi, apa saja peraturan yang harus diikuti para trainee SM Entertainment?

Peraturan Trainee SM Entertainment yang Ketat

SM Entertainment sudah terbukti sukses melahirkan berbagai grup idol yang mendunia. Sebut saja Super Junior, SNSD, EXO, hingga NCT pada saat ini.

Kesuksesan seluruh grup idol SM Entertainment juga didukung oleh ketegasan peraturan di dalamnya. Total ada lebih dari 5 peraturan yang harus diikuti oleh para trainee SM Entertainment.

Sumber foto: Google

1. Gak Boleh Menggunakan Ponsel dan Keluar Larut Malam

Dalam suatu kesempatan, seorang mantan trainee dari SM Entertainment membeberkan kalau mereka gak diperbolehkan menggunakan ponsel. Kecuali pada malam hari dan hari Minggu.

Baca Juga: Tahun Penuh Visual! Ini Dia 10 Idol KPop Kelahiran 2000 yang Visualnya Mencengangkan

Kemudian trainee SM Entertainment juga gak diizinkan keluar pada malam hari. Tentunya untuk tetap menjaga pergaulan mereka juga.

Sumber foto: Google

2. Belajar dari Kesalahan

Ketatnya standar di dalam SM Entertainment membuat para trainee harus bisa belajar dari kesalahan. Jika ada yang melakukan kesalahan, maka mereka harus menuliskannya.

Selain itu juga gak diizinkan untuk mengikuti latihan hingga benar-benar mengakui kesalahan yang diperbuat secara jelas. Benar-benar tegas, ya, Teman iStyle.

Sumber foto: Google

3. Harus Terus Berlatih

Dari sisi namanya saja sudah ketahuan apa yang harus dilakukan seorang trainee. Bener banget, mereka harus terus berlatih. 

Trainee di SM Entertainment harus berlatih setiap hari, kecuali hari Minggu. Kemudian waktu latihan mereka per hari biasanya mencapai 12 jam.

Sumber foto: Google

4. Harus Membungkuk Jika Bertemu Senior

Hubungan junior-senior di industri Kpop memang sangat kental. Mungkin Teman iStyle menyadari hal ini juga.

Baca Juga: 12 Visual Girl Group Kpop Tercantik, Siapa Favoritmu?

Di dalam budaya Korea, menyapa dan membungkuk dipandang sebagai sebuah tanda hormat. Itulah yang dilakukan para trainee SM Entertainment.

Ketika mereka bertemu senior, maka harus membungkuk dan menyapa dengan suara keras. Jika gak, maka sudah pasti mereka dinilai gak sopan. 

Sumber foto: Google

5. Gak Boleh Makan Makanan Mahal

Dalam sebuah kesempatan, personil Super Junior sempat membahas salah satu peraturan yang cukup mengejutkan. Mereka gak boleh memakan makanan mahal.

Peraturan ini muncul karena SM Entertainment pernah memanjakan para trainee dengan memberikan mereka makanan mahal yang disebut ‘LA Meal’. Hidangan yang diberikan mencakup steak, hamburger, irisan daging babi, hingga ikan.

Pada masanya, hidangan itu termasuk yang paling mahal dan spesial. Bahkan mereka bisa memakan hidangan itu semua selama dua kali setiap harinya.

Melihat hal ini akhirnya diputuskanlah untuk membatasi harga makanan yang diberikan. Unik juga, ya?

Sumber foto: Google

6. Harus Makan pada Waktu yang Sudah Ditetapkan

Peraturan lainnya yang dijalankan untuk para trainee SM Entertainment adalah harus makan pada waktu yang sudah ditetapkan. Ternyata peraturan ini termasuk baru.

Pada masanya, para trainee boleh makan kapan saja. Apalagi mereka terus menjalankan latihan hingga 12 jam. 

Kalau sudah begini, pasti semakin mudah untuk merasa lapar. Bahkan bisa makan sepanjang waktu.

Inilah yang akhirnya membuat SM Entertainment memberlakukan peraturan baru untuk makan pada waktu tertentu. Dengan begitu para trainee tetap bisa mendapatkan asupan makanan yang teratur dan gak sembarangan.

Sumber foto: Google

7. Gak Boleh Berkencan

Gak boleh berkencan untuk para trainee memang bukan lagi menjadi suatu hal yang aneh. Bahkan aturan ini terkadang masih diberlakukan untuk anggota grup idol yang sudah debut.

Awalnya, banyak sekali trainee yang berkencan pada saat itu. Bahkan ada yang berpacaran antar trainee.

Baca Juga: 7 Idol KPop Blasteran, Visualnya Luar Biasa Memikat

Selanjutnya, SM Entertainment mulai memisahkan pelatihan trainee pria dan wanita. Dengan begitu mereka bisa lebih bisa menjaga diri untuk gak berhubungan asmara dulu.

Tentunya peraturan ini terhitung wajar karena jika diperbolehkan berkencan, maka fokus mereka untuk latihan dan menjadi bintang besar dapat terbagi-bagi. Akhirnya yang dapat terjadi adalah kualitas trainee yang gak layak akibat kurangnya fokus dalam latihan dan pengembangan diri.

Jadi itulah barisan peraturan trainee SM Entertainment yang terkenal ketat dan tegas. Dari ketujuh peraturan, mana yang menurut Teman iStyle paling aneh atau terdengar bagus?

Sekarang kamu menjadi tahu apa saja peraturan di dalam SM Entertainment yang mampu melahirkan bintang-bintang Kpop berkelas. Jadi gak aneh ya liat kesuksesan para grup idol SM Entertainment yang terus bertahan hingga saat ini.

Selain informasi tentang SM Entertainment, kamu bisa membaca berbagai artikel menarik lainnya tentang dunia Kpop dan Kdrama, dari berita fashion hingga beauty. Yuk kunjungi K-Hub sekarang juga!

Comments

You must Register or Login to post a comment.