Fashion - 08 September 2021

Tennis Skirt, Ribbed Shirt, dan 5 Rekomendasi Item Fashion yang Lagi Trend di Korea

Tara - 08 September 2021
Tennis Skirt, Ribbed Shirt, dan 5 Rekomendasi Item Fashion yang Lagi Trend di Korea

Bergaya fashion yang lagi trend dan keren pasti menjadi tujuan banyak orang. Setiap orang juga memiliki kiblat fashion masing-masing, termasuk Teman iStyle yang senang dengan gaya ala artis Kpop dan Kdrama.

Korea Selatan memang dikenal dengan produk skincare mereka yang berkualitas tinggi. Namun gak hanya itu saja karena ada tren item fashion di sana yang pastinya mendunia.

Pada tahun 2021 ini sendiri, ada beberapa tren fashion di Korea yang sedang tren. Dimulai dari tennis skirt hingga ribbed shirt.

Apa saja sih tren fashion Korea yang bisa kamu pilih pada tahun ini dan tetap terlihat trendi? Yuk cek rekomendasi dari K-Hub di bawah ini.

Item Fashion yang Lagi Trend di Korea

Total ada tujuh item fashion yang lagi tren di Korea saat ini. Sebenarnya gak hanya item-item itu saja yang tren, tapi juga suatu gaya secara keseluruhan. 

Semoga salah satu rekomendasi yang diberikan K-Hub ini bisa kamu langsung gunakan di aktivitas sehari-hari, ya. Inilah pilihan tren fashion dari K-Hub.

Sumber foto: Instagram (Twicetagram)

1. Tennis Skirt

Tennis skirt atau rok tenis menjadi satu item fashion yang unik. Biasa digunakan oleh para petenis yang bertanding di atas lapangan, kali ini bisa kamu gunakan untuk bergaya trendi.

Rok tenis sangat cocok untuk negara dengan iklim tropis seperti Indonesia. Khusus untuk di Korea, banyak yang menggunakan rok tenis saat musim panas. 

Baca Juga: 10 Inspirasi Outfit Jalan-Jalan Santai ala Arin Oh My Girl

Sebenarnya rok tenis sudah terkenal di Korea pada beberapa tahun lalu, namun popularitasnya kembali naik pada tahun ini.

Rok tenis populer di kalangan anak muda Korea berusia 20-an. Kamu sendiri pasti juga cocok menggunakan rok tenis agar OOTD ala Kpop-mu semakin keren.

Sumber foto: Instagram (jennierubyjane)

2. Ribbed Shirt

Tren ribbed shirt di Korea sudah dimulai sejak tahun 2020. Namun melihat tahun 2021, tren pakaian ini masih tetap terasa.

Ribbed shirt adalah kaus oblong yang pas di badan dengan kerah bulat. Karena berbentuk kaus, maka kesan kasual sangat terasa saat kamu memakainya. 

Kaus ini cocok dikenakan di Indonesia yang memang terkenal dengan udara panasnya. Apakah kamu sendiri sudah punya ribbed shirt?

Sumber foto: Pinterest

3. Ankle Pants

Sesuai namanya, ankle pants adalah celana panjang yang memiliki panjang hingga pergelangan kaki. Celana ini membuat pergelangan kaki dapat terlihat sehingga seluruh gaya kamu terlihat lebih santai dan nyaman.

Untuk mendapatkan penampilan terbaik dengan ankle pants, kamu bisa memadupadankan dengan atasan yang pas di badan, seperti ribbed shirt, atau baju oversize juga. Alas kaki yang pas dengan ankle pants sendiri juga beragam, dari sandal hingga sneaker. 

Ankle pants memang diciptakan untuk memberikan kesan nyaman. Tapi tetap bisa menjadi salah satu pakaian untuk gaya semi formal dan bisa kamu dapatkan di iStyle.id.

Sumber foto: Pinterest

4. Puff Sleeves

Pernah melihat dress dengan jahitan sedikit besar atau bengkak di bagian lengannya? Itulah yang disebut sebagai puff sleeves.

Puff sleeves memang terkesan old school karena sudah banyak dilihat dalam berbagai baju wanita pada tahun 80-90an. Tahun ini sendiri puff sleeves juga sedang naik daun kembali.

Perlu diketahui bahwa lengan kembung ini sering ditemukan dalam kemeja bergaris. Tapi juga bisa ditemukan dalam dress.

Untuk bentuk puff sleeves, ada lengan yang kembung secara keseluruhan. Sebaliknya, ada juga yang malah hanya mengembang di sekitar bahu.

Baca Juga: Cari Tahu Jenis Jam Tangan yang Bikin Kegantengan Zodiak Cancer Bertambah

Sumber foto: Google

5. Hanbok Modern

Kamu senang bergaya tradisional ala Korea? Berarti kamu cocok memakai hanbok modern.

Hanbok modern ini pernah dipakai BLACKPINK dalam MV ‘How You Like That’. Selain BLACKPINK, Mamamoo juga pernah mengenakan hanbok modern di suatu ajang penghargaan musik.

Baca Juga: 10 Fashion Item Wajib Punya untuk Buat Outfit Ala Korea

Pakaian tradisional Korea ini disulap menjadi modern dengan tetap mempertahankan banyak elemen desain asli, tapi dibuat lebih ringan dan simpel. Dengan begitu hanbok modern bisa kamu pakai dalam aktivitas sehari-hari, khususnya ketika menghadiri acara khusus. 

Sumber foto: Google

6. Street Style

Demam streetwear sudah mendunia sejak beberapa tahun terakhir, termasuk di Korea. Inspirasi utamanya pasti dari para idol Kpop yang mengenakan gaya ini ketika tampil di depan publik.

Beberapa item streetwear yang populer, seperti celana baggy, bucket hat, oversize shirt, hingga beberapa merek tertentu. Apakah kamu sudah lebih dulu bergaya street style yang memang terkesan nyaman ini?

Sumber foto: Google

7. Masker

Sebelum pandemi yang melanda pada tahun 2020, masker menjadi salah satu item wajib masyarakat di Korea. Awalnya memang untuk menjaga kesehatan dari debu dan kotoran, namun seiring berjalannya waktu, masker sudah menjadi item fashion tersendiri. 

Baca Juga: Panduan Bergaya dengan Jam Tangan Mewah ala Karakter Utama di Drama Korea

Beberapa merek telah merilis masker modis dengan artwork yang menarik. Di Indonesia juga sudah banyak brand yang menjual masker modis dengan teknologi berbeda-beda.

Sudah pasti kamu sudah memiliki masker modis itu. Yuk, jangan pernah lupa pakai masker setiap bepergian.

Selain ketujuh item fashion yang lagi trend di Korea, masih ada banyak yang lainnya. Jika kamu punya rekomendasi yang menarik, jangan ragu untuk kasih komentar di bawah.

K-Hub selalu memberikan update fashion ala Kpop yang bisa kamu baca sekarang juga. Jangan sampai lewatkan info dari K-Hub, ya!






Comments

You must Register or Login to post a comment.