Beauty - 08 September 2021

7 Merk Masker Wajah untuk Menghilangkan Jerawat Andalan Cewek Korea

Tara - 08 September 2021
7 Merk Masker Wajah untuk Menghilangkan Jerawat Andalan Cewek Korea

Memilih masker wajah untuk menghilangkan jerawat bukanlah hal yang gampang. Jerawat yang muncul di wajah bikin kulit jadi lebih sensitif, sehingga kita harus memastikan apakah produknya aman untuk digunakan.

Kulit normal, kering, atau berminyak, semuanya rentan ditumbuhi jerawat. Kita pun harus mempertimbangkan bahan dan kandungan dalam masker sebelum menggunakannya.

Pilihan Masker Wajah untuk Menghilangkan Jerawat yang Layak Dicoba

Kalau Teman iStyle masih bingung dalam memilih masker wajah untuk menghilangkan jerawat, jangan khawatir. K-Hub akan memberikan tujuh rekomendasi masker dengan bahan dan kandungan yang aman di dalamnya.

Sumber foto: Instagram (bentoncosmetic_id)

1. Benton Goodbye Redness Centella Mask Pack

Pilihan pertama K-Hub jatuh pada merk Benton dengan varian Goodbye Redness Centella. Kandungan ekstrak centella asiatica di dalamnya mampu memberikan efek melembabkan sekaligus melegakan.

Fun fact, centella asiatica ini bagus banget buat mengobati jerawat di wajah karena kandungan madecassoside di dalamnya  yang terbukti bisa menyembuhkan luka dan iritasi. Gak cuma itu, ada juga hyaluronic acid yang berguna untuk menghidrasi kulit, serta ekstrak akar manisnya bisa menghilangkan bekas jerawatnya.

So, banyak banget kan manfaat yang didapat dari merk unggulan Benton ini? Belum lagi, masker ini diklaim memiliki bahan alami yang aman untuk wajah, jadi cocok digunakan kalau kulitmu tergolong sensitif.

Sumber foto: iStyle

2. Mediheal Tea Tree Essential Blemish Control Mask

Masker ini juga gak diragukan lagi karena kandungan tea tree yang sifatnya antibakteri. Mediheal Tea Tree Essential Mask ini bisa mengurangi kemerahan di kulit akibat jerawat yang muncul, terutama pas lagi breakout.

Bahan lainnya dalam masker ini adalah ekstrak bunga chamomile dan pennyworth yang bisa menenangkan kulitmu. Ada juga ekstrak rosemary yang sangat berguna untuk menghilangkan sel kulit mati.

Masker Mediheal ini juga cocok banget buat kulit berminyak, karena bisa memperbaiki tekstur kulit yang rusak dan membersihkan bagian pori-pori. Kulit yang kusam pun bisa kembali cerah hanya dengan masker ini.

Baca juga: Tips Kecantikan Korea dari Pemain Drakor

Sumber foto: iStyle

3. Missha Green Tea Sheet Face Mask

Green tea sudah terbukti jadi antioksidan yang sangat berguna untuk menghilangkan jerawat. Banyak sekali brand Korea yang mengeluarkan sheet mask dengan ekstrak green tea, salah satunya Missha, brand yang sudah dipercaya oleh seluruh warga Negeri Gingseng.

Missha sheet mask ini akan melembabkan kulit dengan maksimal serta memberikan efek tenang. Gak cuma itu, kalau kulitmu lagi kemerahan, Missha juga bisa jadi masker yang berguna untuk mengobatinya.

Selain itu, kandungan alami yang ada di dalamnya juga bisa melindungi lapisan kulit dan menghilangkan dark spots di wajah. Cocok buat kamu yang sering beraktivitas di bawah sinar matahari, karena kandungan akar manisnya akan membuat kulit kusam kembali bercahaya.

Baca juga: 8 Cara Pakai Sheet Mask yang Benar Agar Kulit Glowing

Sumber foto: Innisfree

4. Innisfree It’s Real Squeeze Mask - Green Tea

Merk masker lainnya yang mengandung green tea adalah Innisfree. Sudah gak diragukan lagi, masker ini jadi andalan untuk kulit berjerawat karena khasiatnya yang besar.

Innisfree sheet mask ini bisa menyerap ke kulit dengan cepat, dan kandungannya juga bisa memberikan efek tenang pada kulit, terutama saat mengalami breakout. Produk ini juga tetap bikin kulitmu tetap lembab, sehingga kulit gak bakalan kering seperti produk anti-acne lainnya.

Menariknya, kandungan ekstrak green tea yang digunakan oleh Innisfree berasal dari Pulau Jeju, lho. Tertarik mencoba sheet mask dari Innisfree?

Sumber foto: Pinterest

5. Etude House Snail Sheet Mask

Merk yang identik dengan warna pink dan kesan playful ini juga memproduksi skincare untuk kulit berjerawat. Salah satu produknya adalah snail sheet mask yang sangat cocok digunakan untuk kulit sensitif atau mengalami radang.

Selain itu, sheet mask ini juga membuat kulit jadi lebih halus. Lapisan kulit juga dilindungi dengan masker ini, sehingga wajah menjadi lentur dan bersinar.

Kandungan lendir siput dalam masker ini cocok banget dipakai untuk bila kulit tergolong acne-prone, karena bisa menyembuhkan kemerahan pada wajah. Oh iya, sheet mask ini juga bisa, lho, jadi anti-aging karena mampu mengurangi keriput di wajah.

Baca juga: Ingin Tampil Menawan? Ini Dia 7 Rahasia Kulit Putih Korea

Sumber foto: Pinterest

6. DR. JART+ Clearing Solution Mask Sheet

Merk masker ini juga cocok untuk mengobati jerawat di kulit sensitif. Kandungan di dalamnya, seperti salicylic acid, tea tree oil, glutathione, dan niacinamide berguna untuk mengobati kemerahan dan radang yang muncul akibat jerawat.

Masker DR. JART+ juga bisa bikin kulit jadi lebih bersih. Selain itu, warna kulit yang belang dan dark spot pun bisa hilang, sehingga kulit pun terlihat bercahaya.

Bahan salicylic acid juga berguna untuk menghilangkan sel kulit mati dari permukaan kulit. Hasilnya, wajah pun terlihat bersinar dan jauh lebih muda berkat masker ini.

Baca juga: Mengenal Diet Skincare ala Artis Korea

Sumber foto: Pinterest

7. COSRX Ultimate Moisturizing Honey Overnight Mask

Terakhir, nih, kalau Teman iStyle bosan dengan sheet mask, gunakan saja overnight mask yang bisa dipakai selama tidur di malam hari. Bahan madu lebah alami dalam masker keluaran COSRX ini bisa melembabkan kulit yang kering dan sensitif.

Kandungan madu dan royal jelly di dalamnya juga cocok untuk membunuh bakteri yang bisa menyebabkan jerawat. Selain itu, masker ini bisa memperbaiki lapisan kulit sehingga terhindar dari kerusakan.

Kulit yang kasar dan mengelupas pun bisa dirawat dengan overnight mask COSRX ini. Kalau kamu memakainya, dijamin keesokan harinya kulit terlihat lebih halus dan indah.

Baca juga: Pentingkah 10 Step Korean Skincare? Ini Kata Jihyo TWICE

Nah, ketujuh merk masker wajah untuk menghilangkan jerawat di atas jadi sorotan karena bahannya yang alami dan gak merusak kulit. Kalau kamu butuh rekomendasi kecantikan Korea lainnya, kunjungi saja portal Beauty K-Hub yang selalu update.

Comments

You must Register or Login to post a comment.