Beauty - 07 September 2021

Perawatan Kulit Intensif Selama 7 Hari ala Bomi Apink

Berlin Belladina - 07 September 2021
Perawatan Kulit Intensif Selama 7 Hari ala Bomi Apink

Yoon Bomi atau dikenal sebagai Bomi dari Apink gak hanya sebagai penyanyi, tapi ia juga sering muncul di beberapa drama Korea salah satunya ‘Please Don’t Date Him’. Meski memiliki jadwal yang padat, Bomi menyempatkan diri untuk membuat konten YouTube dan cukup aktif di channel milik nya.

Dimulai dari daily vlog, mukbang, dance, sampai tips-tips. Bomi mengungkapkan cara perawatan kulit supaya lebih cerah selama 7 hari, selain membuat kulit mukanya jadi lebih baik, ia juga berhasil menurunkan berat badannya 2 kg selama dua hari!

Kira-kira apa yang dilakukan Bomi Apink ya? Yuk kita cari tahu jawabannya.

Sumber foto: YouTube (뽐뽐뽐)

Minum 2L Green Tea

Setelah bangun tidur dan menggosok gigi ada baiknya kamu minum segelas air putih. Selain meminum air putih, Bomi juga meminum 2L green tea dalam satu hari untuk memberikan nutrisi pada wajahnya.

Green tea memang dipercaya bagus untuk kulit. Green tea kaya akan anti-oxidant, anti-inflamasi, dan sifat anti mikroba yang bisa menyembuhkan jerawat, tanda penuaan, serta mengurangi minyak berlebih.

Selain buat kulit, green tea bagus untuk diet juga lho Teman iStyle. Bomi juga mengonsumsi jelly kolagen di pagi hari sebelum melakukan aktivitas.

Sumber foto: YouTube (뽐뽐뽐)

Jus Wortel

Dilansir dari healthline, jus wortel mengandung vitamin C dan beta karoten, dua antioksidan yang melindungi kulit kamu dari kerusakan. Vitamin C juga penting untuk produksi kolagen, yang bisa menguatkan kulit.

Baca Juga:

Mengenal Diet Skincare ala Artis Korea

Sinar UV merupakan pelaku besar yang membuat kulit kering, pecah-pecah dan meningkatnya tanda penuaan. Ditambah lagi polusi semakin jahat sangat mempengaruhi kesehatan badan maupun kulit, thanks to carrot juice as a savior for our skin.

Bomi memilih meminum jus wortel untuk kulitnya di siang hari sebelum makan, memang sebaiknya Teman iStyle meminum jus wortel dalam keadaan perut kosong.

Sumber foto: YouTube (뽐뽐뽐)

Mengonsumsi Healthy Food

Bomi yang suka makan mengakui kalau ia susah menghindari tepung terigu, dan stop makan makanan dari food delivery yang kurang sehat. Membuat kulit lebih sehat dan bersih gak cukup hanya skincare atau perawatan dari luar, kamu juga perlu asupan pendukung dari dalam tubuh salah satunya mengonsumsi makanan atau minuman sehat.

Jadi Teman iStyle akan terlihat sedang menjalankan diet, padahal kamu cuman ingin membuat kulit lebih sehat, bersih dan glowing. Makanan yang dipesan Bomi gak mengandung tepung terigu, karena sebenarnya tepung terigu gak memiliki banyak nutrisi dan kurang sehat.

Baca Juga:

7 Brand Skincare Korea untuk Mencerahkan Wajah Agar Glowing

Sorn CLC Bagi Tips Skincare Routine Sebelum Tidur

Sumber foto: YouTube (뽐뽐뽐)

Minum Campuran Jus Timun dan Wortel

Bomi mengganti sarapan dengan meminum jus wortel dan timun. Timun dan wortel adalah dua kombo hebat bagi kesehatan kita yang keduanya memiliki banyak nutrisi serta vitamin. Seperti yang udah disebutkan sebelumnya, wortel kaya akan antioksidan ini gak hanya mencegah inflamasi tetapi juga bisa melawan virus kanker seperti leukemia, payudara, prostate dan rahim.

Teman iStyle udah gak asing lagi kan sama masker timun untuk wajah atau untuk menyegarkan mata? Timun memang sangat bermaanfaat bagi kulit.

Salah satunya jus timun yang dapat menghidrasi mengandung vitamin A, C, K, magnesium, silicon dan potassium. Jus timun menjaga elastisitas kulit, keremajaan, kulit glowing bahkan mencerahkan.

Untuk soal rasa memang kurang meyakinkan Teman iStyle, Bomi kurang suka sama jus ini karena rasanya mirip dengan obat herbal. But for the sake of the good skin and health, we’ll do anything, no?

Sumber foto: YouTube (뽐뽐뽐)

Olahraga Cardio

Berkeringat adalah salah satu tanda tubuh dan kulit yang sehat, Bomi tetap melakukan olahraga kardio seperti lari di sekitar Han River. Banyak yang percaya, kalau berkeringat bikin kulit berminyak dan menutup semua pori-pori, padahal itu gak benar Teman iStyle.

Faktanya, kalau kamu gak berkeringat artinya pori-pori kamu udah menutup tandanya jerawat break-out bakal bermunculan. Teman iStyle bisa melakukan treadmill di rumah atau kayak Bomi yang lebih memilih berlari di luar sambil menikmati udara fresh serta pemandangan.

Ketika kamu berkeringat, pasti ingin banyak minum kan, nah itu bisa memberikan manfaat banyak pada tubuh seperti mengeluarkan racun, kotoran dalam tubuh, serta menjaga kesehatan dan menyeimbangkan kulit.

Sumber foto: YouTube (뽐뽐뽐)

Skincare Routine

Bomi mulai menggunakan sheet mask lagi, kali ini sebanyak 1 sheet mask per harinya. Setelah 10-15 menit, Teman iStyle bakal merasakan kesegaran dari sheet mask tersebut, apalagi kalau kamu meletakkan sheet mask di kulkas sebelum digunakan.

Akan lebih efektif kalau Teman iStyle mengenakkan sheet mask secara rutin ya. Setelah itu aplikasikan toner, krim dan lotion pada wajah. Oh iya jangan lupa rutin mengonsumsi kolagen drink or jelly ya.

Kamu juga bisa beli produk kecantikan Korea di #iStyleBaruKorea banyak promonya lho. Catat juga tanggal 9 September nanti kita bakal ada 9.9 Teman iStyle, kamu bisa borong skincare Korea ala selebriti atau Kpop Idol dengan harga yang oke banget. 

Setelah melakukan rangkaian perawatan kulit selama 7 hari, Bomi mengaku kulitnya lebih glowing, dan lembab padahal sebelumnya kulit Bomi sangat kering.

Gimana Teman iStyle minat mengikuti perawatan kulit intensif selama 7 hari kayak Bomi Apink gak nih?

Comments

You must Register or Login to post a comment.