Beauty - 06 September 2021

Kenali Soft Taupe: Tren Warna Eyeshadow Natural Ala Korea Tahun 2021

Tara - 06 September 2021
Kenali Soft Taupe: Tren Warna Eyeshadow Natural Ala Korea Tahun 2021

Beberapa dari Teman iStyle pasti ada yang penasaran kan dengan warna eyeshadow natural ala Korea Selatan yang sering terlihat pada hasil makeup para artis atau idol Kpop. Ternyata, ada rahasia yang jarang diketahui oleh orang loh mengenai warna eyeshadow natural tersebut.

Khusus untuk Teman iStyle, K-Hub akan membagi rahasia yang jarang diketahui oleh orang-orang melalui artikel ini. Kamu pasti penasaran, kan?

Yuk, langsung saja simak pembahasan mengenai rahasia dibalik warna eyeshadow natural yang biasa digunakan oleh orang Korea. Selain itu, K-Hub juga akan memberikan tips khusus untuk Teman iStyle mengenai cara membuat makeup yang dapat membuat wajahmu memiliki natural look ala Korea.

Mengenal Warna Eyeshadow Natural Ala Korea

Setiap tahunnya, selalu aja ada tren baru yang muncul mulai dari tren fashion, rambut, hingga makeup. Di tahun 2021 ini, ada tren makeup yang mulai populer, khususnya di Korea Selatan sana yaitu soft taupe.

Pasti Teman iStyle bingung, kan? Apa sih soft taupe itu dan hubungannya apa dengan rahasia warna eyeshadow ala Korea?

Soft taupe merupakan kombinasi warna eyeshadow yang dapat memberikan kesan natural look pada makeup mata kamu. Warna soft taupe ini sendiri merupakan perpaduan warna antara abu-abu dengan cokelat sehingga warna yang dikeluarkan akan terlihat lebih soft dan alami.

Eyeshadow soft taupe gak hanya memberikan natural look saja, namun juga membuat mata kamu terlihat lebih besar dan tegas. Apakah Teman iStyle tertarik untuk mencoba eyeshadow soft taupe ini?

Tips Makeup yang Natural Look Ala Korea

Sesuai dengan janji yang telah K-Hub sampaikan sebelumnya di atas, kali ini kami akan memberikan tips makeup untuk memberikan kesan natural look ala Korea khusus untuk Teman iStyle. Yuk, langsung simak aja tips makeup natural berikut ini, yaitu:

Sumber foto: Instagram (yoona_lim)

1. Base Makeup

Tips yang pertama untuk dapat membuat makeup yang natural look ala Korea adalah dimulai dengan base makeup terlebih dahulu. Kebiasaan orang Korea yang sering menggunakan skincare membuat mereka gak perlu menggunakan base makeup yang terlalu berlebih.

Base makeup yang biasa digunakan oleh orang Korea adalah moisturizer yang dapat melembabkan kulit wajah, sunscreen agar kulit wajah dapat terlindungi dari sinar UV, BB cushion untuk foundation makeup, dan concealer bila diperlukan untuk menutupi noda hitam pada kulit wajah. Seluruh peralatan base makeup di atas berfokus untuk menjaga kulit wajah agar tetap sehat, namun tetap dapat terlihat cantik dengan natural look.

Baca juga: 7 Brand Skincare Korea untuk Mencerahkan Wajah Agar Glowing

Sumber foto: Instagram (dlwlrma)

2. Aegyo Sal

Salah satu rahasia di balik makeup natural look orang Korea adalah aegyo sal. Teman iStyle tau gak apa itu aegyo sal?

Aegyo sal merupakan makeup mata untuk membuat kantung mata palsu agar penampilan wajah menjadi terlihat lebih alami. Salah satu idol Kpop yang sering menggunakan aegyo sal ini adalah IU.

Sumber foto: Instagram (winter.aespa)

Baca juga: 10 Brand Kosmetik Korea Yang Bagus dan Murah

3. Eyeliner untuk Mempertegas Garis Mata

Secara umumnya, eyeliner memang berfungsi untuk menegaskan garis mata. Namun, banyak orang yang masih belum tau mengenai cara penggunaan eyeliner yang tepat agar makeup mata menjadi terlihat lebih natural dan gak berlebihan.

Penggunaan eyeliner yang tepat adalah dengan mengaplikasikan secara tipis pada bagian atas bulu mata atau bisa juga diaplikasikan pada bagian waterline. Jika kamu menggunakan eyeliner dengan tebal, hal tersebut akan membuat mata terlihat menjadi lebih kecil dan tentu saja akan terlihat kurang bagus bagi orang yang memiliki mata sipit.

Sumber foto: Instagram (todayis_wendy)

4. Ombre Lips

Salah satu bagian makeup ala Korea yang dapat membuat Teman iStyle terlihat natural dan bahkan memiliki bibir yang kecil adalah ombre lips. Teman iStyle rasanya sudah gak asing dengan kata ombre lips ini, bukan?

Untuk membuat ombre lips, Teman iStyle membutuhkan lipstik yang berwarna gelap untuk diaplikasikan pada bagian dalam bibir dan lipstik yang berwarna lebih terang pada bagian luar bibir. Kemudian, gunakan cotton bud untuk mencampurkan kedua warna tersebut agar tercipta efek gradasi atau ombre.

Sumber foto: Instagram (sooyaaa_)

Baca juga: 10 Brand Kosmetik Korea Yang Bagus dan Murah

5. Blush On untuk Rona Wajah 

Tips makeup yang natural look terakhir ala Korea adalah penggunaan blush on untuk menimbulkan kesan kulit wajah yang berona. Pilihlah blush on yang berwarna pink kemerahan dan aplikasikan pada bagian apel pipi hingga ke pelipis secara merata. 

Nah, sekarang Teman iStyle sudah tau kan tren warna eyeshadow natural ala Korea di tahun 2021 dan apa saja tips makeup orang Korea yang membuat kamu terlihat cantik alami? Kalau Teman iStyle ingin membeli kosmetik yang sering digunakan oleh orang Korea, langsung saja intip katalog kecantikan K-Hub karena kami menyediakan berbagai makeup yang merupakan produk asli Korea Selatan. 

Di katalog tersebut, Teman iStyle juga dapat menemukan berbagai produk skincare dari brand ternama di Korea sebagai Laneige, Etude, dan banyak lagi. Selain itu, K-Hub juga memiliki banyak informasi kecantikan ala Kpop yang bisa kamu baca sekarang juga!

Comments

You must Register or Login to post a comment.