Beauty - 03 September 2021

Cara Membuat Eyeliner untuk Mata Sipit Ala Dahyun TWICE

Tara - 03 September 2021
Cara Membuat Eyeliner untuk Mata Sipit Ala Dahyun TWICE

Bagaimana sih cara membuat eyeliner untuk mata sipit agar jadi terlihat lebih oke dan cantik? Orang Asia mayoritas memiliki mata yang sipit dan terkadang sangat sulit untuk menggambar eyeliner agar terlihat sempurna.

Bagi Teman iStyle yang memiliki mata sipit, pasti kamu sering menghadapi kesulitan ketika harus menggambar eyeliner, bukan? Namun, Teman iStyle gak perlu khawatir karena K-Hub akan memberikan informasi penting untuk kamu tentang cara membuat eyeliner untuk mata sipit.

Dalam informasi kali ini, K-Hub akan mencoba mengambil inspirasi dari salah satu member idol grup TWICE yang terkenal paling gokil yaitu Dahyun. Yuk, kita intip seperti apa sih rahasia di balik eyeliner Dahyun yang terlihat sempurna untuk mata sipitnya.

7 Cara Membuat Eyeliner untuk Mata Sipit

Berikut ini, ada 7 cara membuat eyeliner untuk mata sipit ala Dahyun TWICE yang bisa Teman iStyle coba, yaitu:

Sumber foto: Instagram (TWICEtagram)

1. Gunakan eyeliner Ujung Lancip

Cara pertama yang dapat Teman iStyle lakukan untuk membuat eyeliner seperti Dahyun adalah dengan menggunakan eyeliner yang memiliki ujung lancip. eyeliner yang memiliki ujung lancip berfungsi untuk mempertegas garis mata kamu serta memberikan kesan natural.

Untuk menggunakan eyeliner ini, kamu hanya perlu membuat garis mengikuti garis mata secara tipis dari ujung ke ujung. Dibandingkan menggunakan eyeliner biasa yang memiliki ujung yang tebal, menggunakan eyeliner dengan ujung lancip akan mempermudah kamu dalam menggambar bingkai garis mata.

Sumber foto: Instagram (TWICEtagram)

2. Menggambar Eyeliner Di Waterline

Mayoritas orang selalu menggambar eyeliner pada bagian atas garis waterline atau garis bulu mata. Hal ini gak salah, namun bagi Teman iStyle yang memiliki mata sipit, ada baiknya jika kamu mencoba untuk menggambar eyeliner di area waterline.

Gunakanlah eyeliner yang waterproof untuk menggambar di area waterline. Kemudian, isi area waterline atau sela-sela bulu mata dengan menggunakan eyeliner dan hasilnya garis mata akan terlihat lebih tegas.

Baca juga: 12 Visual Girl Group Kpop Tercantik, Siapa Favoritmu?

Sumber foto: All Kpop

3. Menggunakan Cat Eyes Style

Salah satu teknik membuat eyeliner yang paling banyak digunakan oleh orang adalah cat eyes style atau seperti mata kucing. Namun, untuk memberikan kesan natural, kamu cukup membuat cat eyes style versi tipis dengan menggunakan eyeliner ujung lancip.

Untuk membuat eyeliner versi cat eyes style, kamu cukup menambahkan garis pada bagian lipatan mata samping seperti makeup mata yang dikenakan oleh Dahyun pada gambar di atas. Dengan demikian, garis mata kamu akan lebih terbentuk dan bahkan membuat ilusi seakan-akan Teman iStyle memiliki mata yang besar.

Baca juga: Pentingkah 10 Step Korean Skincare? Ini Kata Jihyo TWICE

Sumber foto: Instagram (TWICEtagram)

4. Hindari Memakai Eyeliner hingga Penuh

Penggunaan eyeliner untuk pemilik mata sipit memiliki cara tersendiri dan sangat disarankan untuk gak mengikuti cara orang kebanyakan. Cara yang paling sering digunakan dalam membuat eyeliner adalah menggambar eyeliner pada bagian atas bulu mata hingga menutupi kelopak mata.

Bagi pemilik mata tipis, membuat eyeliner yang seperti itu akan memberikan kesan mata yang lebih sipit lagi. Hal ini dikarenakan warna eyeliner yang gelap dan juga penuh akan mendominasi mata kamu.

Oleh karena itu, cukup aplikasikan eyeliner dengan tipis untuk mempertegas garis mata Teman iStyle. Selain itu, tampilan makeup kamu juga akan terlihat lebih natural dan manis.

Sumber foto: Instagram (TWICEtagram)

5.  Ganti eyeliner dengan Eyeshadow

Dalam membuat eyeliner, Teman iStyle gak hanya bisa menggunakan pensil atau eyeliner cair saja, lho. Kamu bisa mengganti eyeliner dengan eyeshadow dengan warna yang sama  dan alat yang dibutuhkan adalah kuas eyeshadow dengan ujung pipih.

Cara ini akan membantu kamu untuk membuat eyeliner yang lebih soft dibandingkan dengan menggunakan eyeliner cair atau pensil yang membuat hasil garis yang lebih tebal atau bold. Kamu juga dapat mencoba eyeshadow dengan warna coklat atau bahkan abu-abu.

Sumber foto: Soompi

6. Menggunakan Maskara

Untuk memperjelas bentuk mata Teman iStyle, setelah menggunakan eyeliner kamu dapat menambahkan maskara. Penggunaan maskara ini akan membuat bulu mata kamu menjadi lebih lentik dan juga membuat tampilan makeup bagian mata secara keseluruhan menjadi terlihat perfect.

Sumber foto: Instagram (TWICEtagram)

7. Tambahkan Eyeliner pada Bagian Kelopak Mata Bawah

Cara terakhir untuk membuat eyeliner bagi Teman iStyle yang memiliki mata sipit adalah dengan menambahkan eyeliner pada bagian kelopak mata bawah. Akan tetapi, kamu harus menggunakan eyeliner dengan warna terang dan bukan warna gelap.

Fungsi dari penambahan eyeliner pada bagian kelopak mata bawah ini untuk membingkai mata kamu agar garis mata terlihat lebih tegas. Tentu saja, dengan cara ini, mata kamu akan terlihat lebih besar.

Setelah mengikuti salah satu cara di atas, sekarang tampilan mata Teman iStyle jadi mirip seperti Dahyun, deh. Bagi Teman iStyle yang ingin mencari produk eyeliner dari brand Korea Selatan, langsung saja kunjungi katalog kecantikan dari K-Hub karena kami memiliki berbagai macam eyeliner dari Korea Selatan yang beberapa di antaranya digunakan oleh artis dan juga idol Kpop.

Comments

You must Register or Login to post a comment.