Beauty - 03 September 2021

7 Macam-Macam Bentuk Eyeliner yang Trending di Korea

Tara - 03 September 2021
7 Macam-Macam Bentuk Eyeliner yang Trending di Korea

Mata bisa menjadi penarik perhatian, gak ada pakaian yang bisa terlihat bagus jika kamu gak memiliki riasan mata yang indah untuk melengkapinya. Ada berbagai macam bentuk eyeliner yang bisa kamu coba, salah satunya yang lagi trending di Korea Selatan.

Macam-macam bentuk eyeliner ini digunakan oleh artis, idol, influencer, bahkan orang biasa di Korea. Membuat mereka terlihat cantik dengan gaya yang unik.

Kamu juga bisa kok mencoba berbagai macam-macam bentuk eyeliner yang trending di Korea ini dengan mudah. Yuk mari kita cari tahu gaya mana saja yang sedang trending ini.

Macam-macam Bentuk Eyeliner yang Trending di Korea

Dalam beberapa tahun terakhir, Korea Selatan menjelma sebagai kiblat untuk kecantikan dan fashion. Hal ini gak terlepas dari pengaruh hallyu wave yang kembali muncul karena Kpop dan juga Kdrama.

Membuat para wanita dan juga pria di berbagai belahan dunia terinspirasi dengan berbagai macam hal. Salah satunya adalah riasan mata eyeliner dari Negeri Gingseng ini.

Bagi kita orang Indonesia, riasan mata ini benar-benar cocok karena didasari pada mata orang Asia. Nah berikut ini adalah berbagai macam bentuk eyeliner yang bisa Teman iStyle tiru.

Sumber foto: Instagram (jennierubyjane)

1. Cat Eye Jennie

Mata seperti kucing menjadi salah satu makeup favorit banyak orang. Bentuk eyeliner ini bisa memberikan kesan fierce dan tangguh namun masih terlihat sangat cantik.

Jennie menggunakan pensil alis coklat tua untuk membuat bayangan pada kelopak matanya yang menonjolkan kelopak matanya yang ganda. Kemudian menambahkan bayangan coklat yang lebih terang untuk membuat gradient di bagian luar matanya dan melapisi bagian bawah matanya dengan pensil hitam.

Tambahkan maskara pada bulu mata untuk menyelesaikan riasan ini. Maka, akan terlihat eyeliner yang sangat keren dan juga cantik.

Sumber foto: Instagram (dlwlrma)

2. Half Moon Eye IU

Bentuk eyeliner ini membuat matanya terlihat seperti separuh bulan untuk tampilan mata yang lebih intens dan bold. Salah satu poin pentingnya adalah garis tebal pada sudut mata bagian luar.

Garis ini akan sedikit lebih panjang dan kemudian akan ditarik ke arah mata bagian bawah. Memberikan efek half moon.

Cocok untuk riasan yang tebal dan acara-acara formal.

Baca juga: Ide Makeup Red Velvet di Queendom, Mempesona!

Sumber foto: Instagram (twicetagram)

3. Puppy Eyeliner

Tampilan yang mudah dan cocok digunakan dalam kegiatan sehari-hari. Cukup dengan mengaplikasikan eyeliner sebelum sudut dalam kelopak mata ke arah pipi. 

Bentuk ini akan membuat mata tampak lebih besar dan bulat. Cocok bagi kamu yang memiliki bentuk mata sedikit kecil.

Baca juga: 7 Brand Skincare Korea untuk Mencerahkan Wajah Agar Glowing

Sumber foto: Instagram (skuukzky)

4. Smiley Eyeliner Suzy

Bentuk ini adalah versi lebih soft dari half moon eyes. Poin yang menjadi perbedaan utama adalah gak ada garis tegas pada sudut luar dan bawah mata.

Opsi yang dipilih adalah eyeshadow berwarna cokelat yang bisa memberikan efek soft dan natural. Bisa menjadi pilihan untuk riasan harian kamu ataupun ketika menghadiri berbagai macam acara.

Sumber foto: Instagram (twicetagram)

5. Monolid Eyeliner

Dalam usaha membuat mata seolah-olah memiliki double eyelid, tampilan eyeliner satu ini bisa kamu coba. Pastikan bagian dalam eyeliner memiliki ketebalan yang pas ketika mata terbuka. 

Aplikasikan eyeliner dengan kondisi mata terbuka dan buat garis mengambang (floating eyeliner) di bagian lipatan mata. Isi bagian dalamnya dari tengah garis kelopak mata hingga ke ujung luar mata.

6. Natural Eyeliner

Bentuk ini benar-benar cocok untuk kegiatan harian kamu. Apalagi untuk no makeup look yang juga lagi ngetren saat ini.

Menggunakan bentuk ini, mata akan bisa terlihat lebih terbuka dan besar, maka sangatlah pas digunakan orang Asia. Gambar garis sesuai dengan bentuk mata kamu pada bagian atas saja.

Gunakan eyeliner berbentuk pensil atau gel agar bisa sedekat mungkin dengan garis mata. Aplikasikan dengan rapi untuk mendapatkan penampilan yang menawan.

Blessed Moon Waterproof Gel Eyeliner ini mungkin bisa menjadi opsi kamu. Dapatkan produk ini hanya di iStyle.id.

Sumber foto: Instagram (yoona__lim)

7. No Wing Natural Eyeliner Ala Yoona

Bila kebanyakan bentuk di atas bermain pada sudut mata, maka bentuk yang satu ini gak menggunakannya. Kamu secara halus akan menonjolkan garis bulu mata tanpa jentikan ekstra. 

Eyeliner akan berhenti di ujung garis bulu mata. Eyeliner digambar setipis mungkin dan sedekat mungkin dengan garis bulu mata.

Kamu akan bisa mendapatkan mata yang seperti tanpa riasan, namun masih terlihat sangat cantik. Cocok dengan makeup ringan ketika menjalani aktivitas harian kamu.

Baca juga: 10 Tips Makeup Natural Ala Korea Biar Makin Cantik

Itulah macam-macam bentuk eyeliner dari Korea yang bisa kamu coba untuk aplikasikan dalam riasan. Sangat cocok karena dapat membantu menonjolkan mata orang Asia.

Mana nih yang jadi bentuk favorit kamu? Temukan juga lebih banyak fakta Korea menarik lainnya dan juga tips kecantikan dari Korea hanya di K-Hub.

Comments

You must Register or Login to post a comment.