Beauty - 30 August 2021

Yuk Contek 6 Cara Agar Kulit Wajah Mulus Bebas Jerawat dari Bae Suzy

Tara - 30 August 2021
Yuk Contek 6 Cara Agar Kulit Wajah Mulus Bebas Jerawat dari Bae Suzy

Cantik, manis, dan bertalenta, itulah tiga kata yang menggambarkan Bae Suzy. Ternyata, dia punya cara agar kulit wajah mulus bebas jerawat, lho, yang membuatnya dikagumi oleh penggemarnya, sampai dapat gelar ‘Nation’s First Love’ di negaranya.

Sejak debutnya di Miss A sebelas tahun silam, Suzy selalu menjadi sorotan lantaran wajahnya yang baby face. Aktris kelahiran 10 Oktober 1994 ini tetap berhasil menjaga wajahnya sehingga terlihat flawless dan gak ada jerawat yang terlihat, meskipun sudah lama berkarya di industri hiburan Korea.

Kecantikan kulitnya inilah yang membuatnya didapuk sebagai icon atau brand ambassador produk kecantikan Korea. Kira-kira, apa ya rahasia Suzy agar wajahnya tetap mulus?

Lakukan 6 Cara Agar Kulit Wajah Mulus Bebas Jerawat Ini

Sama seperti kita, Suzy pun pernah mengalami masalah kulit, termasuk jerawat yang kerap muncul di wajahnya. Rutinitas dan jadwal yang padat membuat jerawat tumbuh di wajah pemeran Seo Dal-mi di drama ‘Start-Up’ ini.

Bukan Suzy namanya kalau dia diam doang tanpa merawat wajahnya. Malahan, dia punya cara agar kulit wajah mulus bebas jerawat yang selalu dia lakukan secara rutin.

Perawatan wajah yang dilakukannya juga gak sembarangan, mulai dari memakai skincare hingga memijat wajah. Yuk, lihat enam langkah Suzy dalam merawat wajahnya biar gak berjerawat di bawah ini.

Baca juga: Apa Sih 4-2-4 Cleansing Method Ala Bae Suzy?

Sumber foto: Instagram (skuukzky)

1. Menggunakan Metode 4-2-4

Metode mencuci wajah ala Suzy ini sudah populer dan diandalkan oleh masyarakat Korea Selatan dan Jepang. Intinya, mantan pacar Lee Min-ho ini mencuci wajahnya selama 10 menit dengan cleansing oil dan cleansing foam.

Yang dimaksud dengan metode 4-2-4 adalah durasi dalam menit yang dibutuhkan setiap produknya. Pertama, aplikasikan cleansing oil pada wajah selama empat menit. 

Kemudian, gunakan cleansing foam atau sabun pembersih wajah selama dua menit. Terakhir, bilas wajah dengan air untuk membersihkannya selama empat menit.

Baca juga: Tips Kecantikan Korea dari Pemain Drakor

Sumber foto: Instagram (skuukzky)

1. Memijat Wajah

Bagi Teman iStyle, mungkin empat menit atau dua menit terlalu lama untuk mengaplikasikan satu produk skincare. Namun, waktu tersebut digunakan Suzy untuk memijat wajahnya, gak cuma mengoleskan produk skincare tersebut.

Sembari melakukan metode 4-2-4, Suzy memijat wajahnya agar kandungan cleansing oil dan cleansing foam yang ia gunakan meresap di wajahnya. Selain itu, memijat wajah juga memberikan efek rileks yang menenangkan.

Cara ini pun dianggap ampuh dalam menyingkirkan semua kotoran yang ada pada wajah dengan maksimal. Hasilnya, jerawat pun hilang dan wajah kembali bersih bercahaya.

Baca juga: Sorn CLC Bagi Tips Skincare Routine Sebelum Tidur

Sumber foto: Instagram (skuukzky)

2. Menghindari Memegang Wajah

Ketika mengeringkan wajahnya setelah dicuci, Suzy berusaha gak memegangnya. Jadi, dia membiarkan wajahnya kering secara alami dengan bantuan angin.

Gak hanya mencuci wajah, Suzy juga menghindari memegang wajahnya dalam kesempatan apapun. Teman iStyle harus tahu, tangan adalah sarang kotoran dan bakteri terbesar di tubuh kita.

Perlu diwaspadai pula, kotoran dan bakteri yang ada di tangan bisa berpindah ke wajah kita. Akibatnya, muncullah jerawat yang bisa mengganggu penampilan kita lantaran kotoran yang bertumpuk.

Karena itu, kita harus mencuci tangan dulu dengan sabun sebelum melakukan perawatan wajah. Jangan abaikan masalah sepele ini, dari sinilah jerawat bisa tumbuh dan berkembang di wajah kita.

Baca juga: Mengenal Diet Skincare ala Artis Korea

Sumber foto: Instagram (skuukzky)

3. Memakai Krim Anti-Aging

Suzy memang masih berusia 26 tahun, tapi dia sudah rajin menggunakan krim anti-aging sejak masih remaja. Setelah mencuci wajahnya selama sepuluh menit, dia menggunakan krim anti-aging dulu sebelum lanjut ke step berikutnya, yaitu pelembap dan serum.

Terlepas dari wajahnya yang sudah putih bersinar, Suzy tetap mengandalkan pelembab untuk menjaga kecerahan wajahnya. Alhasil, wajah Suzy pun selalu terlihat glowing dan gak kusam seperti yang selalu kita lihat.

Sudah pasti, kan, segala sesuatu yang berlebihan itu gak baik. Terlepas dari banyaknya produk skincare yang digunakan, Suzy tetap berpesan biar gak menggunakan skincare berlebihan karena bisa merusak kulit. 

Baca juga: Bikin Kulit Jadi Lebih Sehat, Kandungan Alami Ini Terdapat dalam Produk Skincare Korea

Sumber foto: Instagram (skuukzky)

4. Mencampurkan Serum dengan BB Cream

Menjadi seorang aktris pasti membuat Suzy gak lepas dari makeup. Inilah tips andalan Suzy saat merias wajah sehingga tetap terawat, yaitu mencampurkan serum dengan foundation atau BB Cream.

Ketika diaplikasikan, wajah Suzy pun terlihat glowing namun tetap sehat. Makeup yang digunakan pun bisa menyerap di wajah dengan lebih maksimal, sehingga wajahnya pun terlihat mulus dan bebas dari jerawat.

Baca juga: Pentingkah 10 Step Korean Skincare? Ini Kata Jihyo TWICE

Sumber foto: Instagram (skuukzky)

6. Makan Makanan yang Bergizi

Terlepas dari skincare routine yang digunakannya, Suzy tetap menjaga pola makanannya agar tetap teratur. Ini adalah rahasia kulit bebas jerawat yang kerap kali diabaikan.

Suzy juga memperhatikan makanannya agar tetap bergizi. Selain itu, dia juga rajin minum air putih setiap harinya.

Langkah yang penting ini tentunya gak cuma bikin tubuhnya sehat. Wajahnya pun terlihat cerah dan mulus dari jerawat yang mengganggu.

Itulah enam cara agar kulit wajah mulus bebas jerawat yang menjadi andalan Bae Suzy ini. Tentunya, langkah terakhir juga harus diperhatikan, ya, karena gaya hidup yang sehat pun bisa bikin wajah glowing pula.

Menarik ya, membaca tips membersihkan wajah dari Bae Suzy? Kalau Teman iStyle ingin tahu lebih banyak lagi tentang tips kecantikan selebriti Korea, langsung saja meluncur ke K-Hub yang selalu memberikan update terbaru.

Comments

You must Register or Login to post a comment.