Beauty - 30 August 2021

Bye Straight Eyebrows! Inilah Cara Membuat Alis Natural Ala Ryujin ITZY

Tara - 30 August 2021
Bye Straight Eyebrows! Inilah Cara Membuat Alis Natural Ala Ryujin ITZY

Riasan alis selebriti Korea selalu menjadi sorotan karena bentuknya yang natural dan effortless. Teman iStyle pun pasti memikirkan cara membuat alis natural seperti mereka, termasuk Ryujin ITZY yang imut ini.

Idol kelahiran 2001 ini dikenal dengan bentuk alisnya yang tetap on fleek, meski gak setebal riasan artis barat pada umumnya. Alisnya tetap rapi terbentuk dengan lengkungan yang pas hanya bermodalkan pensil.

Teman iStyle yang masih pemula dalam menggambar alis gak ada salahnya mengikuti gaya alis Ryujin ini. Gak cuma itu, alis ini juga cocok diaplikasikan untuk kamu yang masih remaja, mengingat usia Ryujin juga masih 20 tahun.

Cara Membuat Alis Natural yang Mudah Diaplikasikan

Cara membuat alis natural ini juga bisa diikuti oleh Teman iStyle yang ingin mengganti gaya riasannya. Meskipun natural, hasil yang didapatkan tetaplah simetris dan gak kalah indah dari jenis riasan lainnya.

Tampilan alis natural juga terkesan lebih lembut tapi tetap terlihat tebal dengan rambut yang tipis. Di bagian atas alis, bentuknya melengkung, dipasangkan dengan garis lurus di bagian bawahnya, berbeda dengan alis gaya Barat yang melengkung tajam.

Tetap saja, concealer dibutuhkan saat membuat alis natural ala Ryujin ini. Alasannya sederhana, concealer akan menghilangkan bulu halus atau mengoreksi bagian yang salah dalam membuat alis.

Tanpa perlu berlama-lama lagi, inilah cara membuat alis natural dengan mudah sehingga terlihat seperti Ryujin yang cantik  ini.

Sumber foto: Pinterest

1. Sisir Alis Sebelum Membentuk Pola

Salah satu rahasia alis natural ala Ryujin terletak pada arah bulunya yang rapi ke atas. Karena itu, gunakan sikat alis atau sikat maskara untuk menyisir alis Teman iStyle ke atas dengan rapi.

Menyisir alis perlu dilakukan sebelum mulai menggambar polanya, sehingga alis gak terlihat berantakan. Selain itu, mewarnai alis nantinya juga lebih mudah dan menghasilkan pola yang diinginkan.

Sumber foto: Laneige

2. Bentuk Garis Lurus di Bagian Bawah Alis

Setelah alis terlihat rapi, barulah Teman iStyle bisa mulai membuat pola alis. Untuk memulainya, mulailah membuat pola dari bagian bawah alis dengan menggunakan pensil alis.

Bagian bawah alis merupakan patokan untuk membuat alis yang natural. Karena itu, buatlah garis lurus terlebih dahulu dengan sedikit lengkungan di ujungnya.

Perlu diketahui, bentuk alis artis Korea yang rata-rata lurus tersebut gak sama dengan yang kita miliki. Karena itu, Teman iStyle jangan berpatok dengan bentuk aslinya ketika hendak menggambar alis.

Lengkungan tadi dibuat sehingga menghasilkan alis yang terkesan lembut di sudutnya. Bagian ekor dan kepala alis kemudian diratakan untuk dijadikan garis panduan dalam mengisi alis.

Sumber foto: Pinterest

3. Jangan Gunakan Sudut yang Tajam

Berpindah ke bagian atas, Teman iStyle harus ingat untuk gak membuat ujung yang tajam. Justru, buatlah garis dengan bentuk yang lembut dan meruncing ke arah sudut alis, sehingga terkesan melandai.

Rata-rata bentuk alis bagian atas kita juga terlihat lebih tinggi di bagian atas, sehingga cenderung menghasilkan sudut yang tajam ketika menggambar alis. Karena itu, sudut ini harus dihindari sehingga bisa  menggambar alis yang runcing seperti panah dengan hasil yang tetap lembut.

Baca juga: 10 Tips Makeup Natural Ala Korea Biar Makin Cantik 

Sumber foto: iStyle

4. Gunakan Concealer sebagai Koreksi

Sebelum mengisi bagian dalam alis, ada bulu atau rambut alis yang keluar dari polanya sehingga harus disamarkan. Apabila ada bulu alis yang ingin disamarkan, baik bagian atas maupun bawah, di sinilah concealer bekerja. 

Beli sedikit olesan concealer pada bagian alis yang ingin disamarkan, sehingga alis tetap membentuk pola natural meruncing seperti yang didambakan. Pastikan bagian rambut alisnya tersamarkan dengan rata sehingga gak mengganggu hasil akhir alis natural nantinya.

Baca juga: Gaya Rambut Simple ala Kpop Idol Untuk Summer Kamu!

Sumber foto: iStyle

5. Gunakan Warna yang Gak Mencolok

Hampir semua warna alis Ryujin gak mencolok, jadi Teman iStyle gak perlu mewarnai seluruh bagian alisnya. Biasanya, Ryujin menggunakan pensil alis dengan tone hitam atau abu-abu untuk mengisi alisnya.

Cukup warnai tipis-tipis alismu, terutama di bagian kepala alis. Semakin menemui ujungnya, warna alis akan terlihat lebih pudar sehingga menghasilkan kesan yang natural.

Mungkin saja Teman iStyle gak cocok dengan warna pensil alis yang digunakan Ryujin. Karena itu, kamu bisa ganti ke warna coklat yang sesuai dengan warna kulit atau rambutmu.

Baca juga: Mau Tahu Gak Sparkle Makeup ala Jessica Jung?

Sumber foto: Instagram (itzy.all.in.us)

6.  Gunakan Riasan Wajah yang Natural Juga

Rasanya gak lengkap ya, membahas cara membuat alis natural tanpa memperhatikan riasan wajah secara keseluruhan. Karena itu, K-Hub juga akan memberikan sedikit tips untuk riasan wajahmu.

Pokoknya, hindari riasan yang bold, karena itu akan membuat alis yang sudah terbentuk jadi gak menonjol. Alis yang natural tentunya diimbangi dengan riasan yang natural pula. 

Salah satu tips riasan yang bisa kita coba dari Ryujin adalah menggunakan lipstik pink yang glossy. Dia juga melengkapi riasannya dengan blush on tipis berwarna senada, sehingga wajah Ryujin gak terlihat pucat.

Baca juga: Slay! Korean Female Artist Keren dengan Rambut Pendek

Itulah cara membuat alis natural ala Ryujin ITZY yang bisa dicoba dan cocok dipakai saat jalan-jalan santai. Kamu juga bisa baca tips kecantikan selebriti Korea lainnya hanya di portal K-Hub yang selalu update ini.

Comments

You must Register or Login to post a comment.