Lifestyle - 05 September 2021

Suka Yogurt Seperti Rosé BLACKPINK? Simak Manfaatnya Yuk!

Agatha Febry - 05 September 2021
Suka Yogurt Seperti Rosé BLACKPINK? Simak Manfaatnya Yuk!

Beberapa bulan lalu, kreasi makanan favorit Rosé BLACKPINK sempat membuat banyak orang berbondong-bondong untuk mencobanya. Makanan tersebut berupa yogurt yang diberikan granola dan dapat dikonsumsi sebagai camilan sehat.

Sumber foto: Instagram (roses_are_rosie)

Rosé juga menambahkan beberapa irisan stroberi Korea yang terkenal manis dan sedikit madu. Karena enaknya resep yogurt Rosé, Jisoo dan Jennie ikut mencoba dan menikmatinya. 

Kedua member BLACKPINK ini mengakui bahwa kreasi makanan Rosé memiliki rasa yang enak dan unik. Karena bisa dikategorikan ke dalam camilan sehat, kira-kira apa aja sih manfaat yogurt yang disukai oleh Rosé ini? Teman iStyle bisa simak di bawah ini!

Menjaga Kesehatan Pencernaan

Yogurt mengandung probiotik atau bakteri baik yang dapat berkontribusi untuk menjaga kesehatan pencernaan. Bakteri baik tersebut berperan melindungi kesehatan sistem pencernaan dari berbagai jenis penyakit seperti diare, konstipasi, radang usus dan penyakit pencernaan lainnya. 

Probiotik bekerja dengan cara menggantikan bakteri baik yang hilang dari dalam tubuh serta menyeimbangkan jumlah bakteri baik dan jahat yang hidup di sistem pencernaan. Dengan demikian, saluran pencernaan tetap berfungsi secara normal.

Hal ini didapatkan jika Teman iStyle mengkonsumsi yogurt yang memiliki kandungan probiotik yang efektif. Untuk memastikan yogurt tetap mengandung probiotik yang efektif, cari yogurt yang mengandung kultur bakteri aktif yang biasanya dicantumkan pada kemasan. 

Beberapa jenis probiotik yang ditemukan dalam yogurt, seperti bifidobacteria dan lactobacillus sudah terbukti dapat mengurangi gejala sindrom iritasi usus besar.

Sumber foto: Google

Menjaga Kekuatan Tulang

Teman iStyle tau gak kalau yogurt ternyata memiliki kandungan protein dan vitamin D yang baik untuk meningkatkan kepadatan tulang lho! Selain itu, beberapa nutrisi seperti kalsium, protein, kalium dan fosfor yang terkandung didalamnya membuat yogurt baik dikonsumsi untuk mencegah masalah pada tulang.

Salah satu masalah pada tulang adalah osteoporosis yang merupakan kondisi yang ditandai dengan melemahnya tulang. Seseorang yang memiliki kepadatan tulang yang rendah akan berisiko tinggi mengalami patah tulang.

Biasanya masalah ini diderita oleh orang yang lanjut usia, tapi juga gak menutup kemungkinan orang yang masih muda bisa menderita masalah ini. Tekstur yogurt yang lembut dan kental juga membuatnya mudah dicerna oleh tubuh, baik anak muda maupun orang yang lanjut usia. 

Hal ini telah dibuktikan oleh serangkaian penelitian yang menunjukkan kalau rutin mengkonsumsi yogurt dapat membantu menjaga masa dan kekuatan tulang. Eits tunggu dulu, masih banyak lho manfaat yang lainnya! 

Baca Juga:

Apa Aja Sih Manfaat Kimchi Buat Kesehatan?

Hobi Tidur Kaya Song Ji Hyo? Ternyata Banyak Manfaatnya Lho!

IU Minum Air Putih 4Liter Hari Perhari, Apa Aja Manfaatnya?

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Selanjutnya, ternyata mengkonsumsi yogurt secara rutin bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh serta bisa mengurangi kemungkinan tubuh tertular penyakit lho! Kandungan probiotik di dalam yogurt terbukti mengurangi peradangan, yang terkait dengan beberapa kondisi kesehatan mulai dari infeksi virus hingga gangguan usus. 

Teman iStyle, yogurt ternyata juga diperkaya dengan vitamin D lho! Vitamin D ini bisa berperan untuk membantu mengurangi tingkat keparahan flu jika kamu sedang mengalaminya. 

Selain itu, kandungan mineral seperti magnesium, selenium, dan seng yang terdapat pada yogurt bisa memberi sifat peningkat kekebalan dalam sistem tubuh. Jadi dengan kamu mengkonsumsi yogurt, kamu juga dapat sekaligus meningkatkan kekebalan tubuhmu!

Sumber foto: Google

Menurunkan dan Mengontrol Berat Badan

Kandungan protein dan kalsium yang tinggi dalam yogurt ternyata bisa meningkatkan kadar hormon pengurang nafsu makan seperti peptida. Kandungan lemak sehat yang terdapat didalamnya juga baik untuk kesehatan tubuh.

Teman iStyle juga dapat merasa kenyang lebih lama karena teksturnya yang lembut dan lumayan kental. Maka dari itu, gak heran kalau yogurt menjadi makanan yang disarankan untuk menurunkan dan mengontrol berat badan.

Hal ini juga didukung dengan beberapa penelitian yang menemukan bahwa manfaat minum yogurt bisa mempengaruhi persentase lemak tubuh dan lingkar pinggang pada seseorang. Oh ya, kalau tujuan kamu mengkonsumsi yogurt untuk menurunkan berat badan, sebaiknya kamu mengkonsumsi yogurt tawar atau greek yogurt!

Kamu bisa memilih greek yogurt dari Heavenly Blush yang enak dan memiliki sederet varian rasa! Kalau kamu suka menambahkan beberapa topping seperti Rosé BLACKPINK, yogurt satu ini wajib kamu pilih karena Heavenly Blush menyediakan topping sekaligus pada kemasannya. 

Jadi lebih praktis dan lebih mudah untuk dinikmati. Kamu juga bisa menambahkan beberapa topping lain seperti potongan buah dan kacang-kacangan lainnya sesuai dengan kebutuhanmu!

Sumber foto: Google

Menjaga Kesehatan Jantung

Yogurt memang mengandung cukup banyak lemak jenuh dan diyakini dapat menyebabkan penyakit jantung. Tapi dalam beberapa penelitian terbaru, hal tersebut justru bertolak belakang dengan kenyataannya. 

Belum ada bukti yang jelas yang menyatakan bahwa lemak dalam yogurt berbahaya bagi kesehatan. Faktanya, yogurt justru dapat bermanfaat bagi kesehatan jantung lho!

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa asupan lemak jenuh dari produk susu dapat meningkatkan kolesterol baik atau HDL yang dapat melindungi kesehatan jantung. Selain itu, yogurt juga telah terbukti membantu mengurangi tekanan darah tinggi yang mana merupakan faktor resiko utama penyakit jantung.

Nah itu dia manfaat yogurt yang merupakan makanan favorit Rosé BLACKPINK bagi kesehatan! Kamu bisa menemukan berbagai jenis yogurt dan variannya di iStyle.id! Selain itu kamu juga bisa menemukan berbagai makanan dan minuman Korea di #iStyleBaruKorea. So, stay safe and stay healthy!

Comments

You must Register or Login to post a comment.