K-Pop Zone - 02 September 2021

Bikin Galau, 10 Lagu BTS yang Sedih Ini Dijamin Bisa Buat ARMY Nangis

Tara - 02 September 2021
Bikin Galau, 10 Lagu BTS yang Sedih Ini Dijamin Bisa Buat ARMY Nangis

Perasaan galau sudah pasti jangan dibiarin gitu aja buat para ARMY. Teman iStyle wajib mencari lagu BTS yang sedih karena gak hanya untuk mengiringi kesedihan, tapi juga bisa menemukan rasa nyaman serta meringankan kegelisahan.

BTS sebagai boyband Korea Selatan yang popularitasnya semakin menanjak memang memiliki barisan lagu dengan lirik bermakna dan mengingatkan kamu untuk selalu mencintai diri sendiri. Yuk, cari tahu lagu-lagu BTS yang harus kamu dengar ketika galau.

Sumber foto: Pinterest

Barisan Lagu BTS yang Sedih untuk Menemani Galau

K-Hub sudah merangkum 10 lagu BTS yang cocok banget menemani kamu galau ketika sedang merasa down. Apa aja ya lagu-lagunya?

1. House of Cards

Lagu pertama dari BTS yang cocok untuk menemani kamu bergalau ria adalah ‘House of Cards’ dari album ‘The Most Beautiful Moment In Life: Young Forever’. Sebenarnya lagu ini ada dua versi, yaitu versi pendek berjudul ‘Outro : House of Cards’ dan versi panjang berjudul ‘House of Cards (Full Length Edition)’.

Baca Juga: Keren! BTS Sisipkan 3 Bahasa Isyarat Ini di Koreografi 'Permission to Dance'

Lirik lagu ini menceritakan tentang hubungan yang rapuh serta sulit untuk dipertahankan. Kalau kamu lagi ada di dalam situasi seperti itu, berarti wajib mendengarkan ‘House of Cards’.

2. Fake Love

Siapa yang belum pernah dengar ‘Fake Love’? Lagu dari album ‘Love Yourself: Tear’ ini pertama kali ditampilkan BTS dalam acara Billboard Music Award pada tahun 2018.

‘Fake Love’ bercerita tentang rasa cinta kepada seseorang, namun malah membuat kita berubah menjadi orang lain. Di sanalah kamu sadar bahwa itu merupakan cinta palsu dan harus segera ditinggalkan.

3. The Truth Untold feat. Steve Aoki

BTS memang sering berkolaborasi dengan DJ Steve Aoki. Salah satunya dalam lagu ‘The Truth Untold’.

Lagu ini bercerita mengenai kesendirian yang memang menyiksa serta rasa takut seseorang untuk membuka hati bagi orang lain. Walaupun memiliki rasa takut itu, dia tetap menginginkan ada seseorang untuk dicintai. 

4. Save Me

Dari sisi judulnya saja sudah terlihat bagaimana arti dari lagu ini. ‘Save Me’ memang memiliki makna mendalam walau berirama upbeat.

Dalam salah satu bagian liriknya, BTS berbicara “Save me save me i need your love before i fall fall”. Kamu sudah pasti langsung menangkap apa maksud dari lagu ini, kan?

5. Autumn Leaves

‘Autumn Leaves’ atau ‘Dead Leaves’ ini ada di dalam album ‘The Most Beautiful Moment In Life Part 2.’ Album ini sendiri dirilis pada tahun 2015 silam.

Baca Juga: Ternyata Oh Ternyata Idol & Selebritas Korea ini Punya Geng!

Lagu yang ditulis RM, Suga, Jungkook, dan J-Hope ini bercerita tentang perumpamaan cinta yang sayangnya kandas secara perlahan-lahan. Layaknya daun kering yang berjatuhan dari pohonnya.

6. I Need U

‘I Need U’ dirilis pada tahun 2015 yang dinilai sebagai titik balik perjalanan karier BTS. Berkat lagu ini, BTS berhasil meraih peringkat pertama di acara musik Korea Selatan sejak debut pada tahun 2013.

Lagu ini menceritakan tentang rasa cinta yang malah berubah menjadi benci. Liriknya sudah pasti mampu menyayat hati pendengarnya, termasuk Teman iStyle.

Kamu juga bisa mengikuti fashion ala BTS yang terlihat jelas di dalam MV ‘I Need U’ dengan rekomendasi produk dari iStyle.id.

7. Let Me Know

ARMY tahu lagu ini gak? ‘Let Me Know’ dirilis pada tahun 2014 dalam album ‘Dark and Wild’.

Lirik lagu ‘Let Me Know’ memiliki arti rasa gak percaya akibat kegagalan cinta dan rasa kecewa yang mendalam kepada orang tersayang. Teman iStyle can relate?

Baca Juga: Pakai Sling Bag, 4 Artis Korea Cowok ini Tetap Tampil Macho Lho!

8. Love is Not Over

Lagu ini sebenarnya versi pendek ‘Outro: Love is Not Over’ dalam album ‘The Most Beautiful Moment In Life Part 1’ yang dirilis pada tahun 2015. Namun kembali dirilis dalam versi panjang pada tahun 2016 di album ‘The Most Beautiful Moment In Life : Young Forever’.

Lirik lagu ini mengatakan bahwa perpisahan dengan orang tersayang gak harus menghapus rasa cinta yang ada. Padahal cinta itu selalu tetap ada di hati dan kamu masih mengharapkannya untuk kembali walaupun sudah menyakiti hati ini.

9. Spring Day

Pasti sudah banyak ARMY yang cinta dengan BTS ketika ‘Spring Day’ dirilis pada tahun 2017. Lagu ini sendiri bertahan cukup lama di tangga lagu Korea, bahkan mencapai tiga tahun lebih.

‘Spring Day’ menceritakan kerinduan yang mendalam sekaligus penantian yang panjang. Rasa itu terus bertahan hingga BTS bertanya “How many more nights do I have to stay up?”

10. Jamais Vu

‘Jamais Vu’ yang dinyanyikan Jin, J-Hope, dan Jungkook ini dirilis pada tahun 2019 dalam album ‘Map Of The Soul : Persona’. Namun kemudian dirilis kembali di album ‘Map Of The Soul 7’ pada tahun 2020.

Lirik lagu ini sebenarnya sangat indah sehingga bisa bikin kamu lebih semangat. Menceritakan tentang permohonan seseorang untuk mendapatkan kesempatan memperbaiki kesalahan yang diperbuat.

Teman iStyle pernah ada di situasi seperti itu? Berarti ‘Jamais Vu’ wajib kamu dengarkan sekarang juga!

Baca Juga: Deretan Kpop Idol yang Suka Makan, Food is Number 1!

Jadi itulah beberapa lagu BTS yang sedih untuk menemani kamu galau. Tapi jangan sampai galau berlarut-larut yang karena kamu harus tetap love yourself.

Selain informasi tentang BTS, K-Hub masih memiliki berbagai artikel menarik tentang fashion ala Korea yang bisa bikin kamu lebih fashionable dan keren!

Comments

You must Register or Login to post a comment.