K-Pop Zone - 02 September 2021

Bikin Bangga! Ternyata Ada 4 Idol Kpop yang Berasal dari Indonesia Lho!

Tara - 02 September 2021
Bikin Bangga! Ternyata Ada 4 Idol Kpop yang Berasal dari Indonesia Lho!

Teman iStyle tahu gak kalau ada idol Kpop yang berasal dari Indonesia? Berita tentang hal ini memang sudah beberapa kali muncul.

Namun gak semua orang tahu bahwa masih ada beberapa nama lain yang merupakan idol Kpop dari Indonesia. Kabar seperti ini sudah pasti sangat membanggakan untuk kita sebagai masyarakat Indonesia.

Apalagi industri Kpop di Korea Selatan populer banget di berbagai belahan dunia. Yuk, cari tahu siapa saja idol Kpop yang asli orang Indonesia di bawah ini.

Sumber foto: Google

4 Idol Kpop yang Berasal dari Indonesia 

Total ada empat idol Kpop yang memang asli dari Indonesia, ada 2 cowok dan 2 cewek. Mungkin saja ada nama-nama yang sudah kamu kenal, tapi gak sadar kalau mereka dari Indonesia.

K-Hub sudah merangkum informasi dari masing-masing idol ini hanya untuk Teman iStyle di sini!

Sumber foto: Pinterest

1. Vanya Z-Girls

Kamu pernah dengar tentang girlband bernama Z-Girls? Girlband di bawah naungan agensi Divtone Entertainment ini memiliki satu member dari Indonesia, yaitu Vanya.

Vanya memiliki nama lengkap Zhavanya Meidi Hendranata. Dia lahir di Yogyakarta pada 16 Mei 1996.

Baca Juga: Sailor Collar, Trend Fashion ala Idol Kpop

Pasti banyak penasaran kenapa Vanya bisa menjadi idol di Korea. Jadi ketika dia remaja, Vanya memutuskan untuk berkarier di Korea sebagai member girlband.

Mimpinya yang telah diinginkan sejak lama itu akhirnya terwujud pada 22 Februari 2019. Benar banget, dia menjalankan debutnya sebagai member Z-Girls pada tanggal tersebut.

Saat itu Z-Girls membawakan lagu andalan berjudul ‘What You Waiting For’. Saat ini Vanya terus aktif membagikan aktivitasnya di media sosial loh.

Kamu juga bisa bergaya seperti Vanya Z-Girls dengan menggunakan produk lipstik di iStyle.id.

Sumber foto: Pinterest

2. Mavin Z-Boys

Loh kok nama boyband ini mirip dengan Z-Girls? Kamu gak salah menebak karena Z-Boys dan Z-Girls memang ada di bawah Divtone Entertainment. 

Nah, salah satu member Z-Boys berasal dari Indonesia, yaitu Mavin. Dia memiliki nama lengkap Malvin Saputra dan lahir di Jakarta pada 6 Maret 1996.

Sebenarnya kiprah Mavin di industri Kpop dimulai dari ajang pencarian bakat bernama ‘The Next Boy/Girl Band Indonesia’. Dari sanalah dia mulai menapaki jejak karier di Negeri Ginseng.

Baca Juga: 5 Produk Makeup Wajib Punya untuk Pancarkan Korean Idol Look

Mavin menjalani debut bersama Z-Boys sama seperti Vanya Z-Girls, yaitu 22 Februari 2019. Sempat ada berita dari suatu laman Kpop fandom yang menyatakan bahwa Mavin menjalin hubungan asmara dengan Vanya.

Keduanya juga memiliki kanal YouTube bernama Van Vin Fun dan sering mengunggah aktivitas mereka di sana. Namun sayangnya sejak beberapa bulan terakhir, kanal YouTube tersebut sudah lama gak aktif.

Sumber foto: Google

3. BLEU

BLEU adalah nama panggung dari cowok bernama asli Edward Wen. Dia lahir di Yogyakarta pada 13 April 1996.

Mengawali karier di Korea dengan nama Loudi, BLEU menjalani debut sebagai member boyband 14U pada tahun 2017 dengan lagu berjudul ‘VVV’. Namun ketika mereka sedang berusaha untuk meniti karier di industri musik Korea, 14U diputuskan bubar. 

Walaupun harus bubar, BLEU gak mau tinggal diam. Dia memilih untuk pindah ke naungan agensi JN Entertainment.

Baca Juga: Inspirasi Berpakaian Gaya Casual Santai ala Member ITZY

Di sana, BLEU akan debut dengan grup baru pada tahun 2021. Dalam unggahan di Instagram mengenai kepindahan dan perubahan nama panggungnya, BLEU menulis:

“Halo semuanya !! Ini Loudi~

Untuk mengawali awal yang baru ini aku mengganti namaku menjadi BLEU (:blue).

Walau dengan nama yang baru, aku akan terus bekerja keras untuk memberikan yang terbaik untuk kalian di ke depannya! Semoga kalian juga bisa terus mendukung dan memberikan banyak cinta untukku! Terimakasih banyak!,” seperti itu lah pesan yang ditulis oleh Loudi lewat Instagramnya.”

Walau hingga artikel ini ditulis BLEU masih belum menjalankan debut dengan grup baru, mari kita doakan agar perjalanannya di kancah musik Kpop berjalan lancar. Hwaiting!

Sumber foto: Google

4. Dita Karang Secret Number

Nama Dita Karang menjadi yang paling terkenal di dalam daftar ini. Memiliki nama panjang Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang, cewek ini lahir di Yogyakarta, 25 Desember 1996. 

Dia menjalani karier di industri Kpop sejak 2020 bersama girlband Secret Number di bawah naungan Vine Entertainment. Di grup ini, Dita menjadi main dancer dan vocalist.

Perjalanan karier Dita cukup panjang. Sebelum debut bersama Secret Number, dia sempat menjadi trainee di Born Star Training Center, New York. 

Gak hanya itu saja, Dita juga tergabung dalam komunitas tari ternama di Korea bernama 1MILLION Dance Studio. Dengan kemampuan dance dan nyanyi, dia berhasil memulai karier di industri Kpop yang sudah didambakannya sejak SMA.

Baca Juga: 3 Tips OOTD Biar Penampilan Kamu Makin Mirip Korean Look

Seru banget ya membaca cerita perjalanan dari masing-masing idol Kpop yang berasal dari Indonesia. Semoga mereka bisa terus berkarya di sana sekaligus mengharumkan nama Indonesia di mata dunia musik Korea, ya!

K-Hub masih memiliki banyak informasi beauty ala Kpop yang menjadi inspirasi untuk Teman iStyle. Yuk, kunjungi K-Hub sekarang juga!

Comments

You must Register or Login to post a comment.