Lifestyle - 07 September 2021

Museum Unik di Korea ini Bikin Gemes! 

Agatha Febry - 07 September 2021
Museum Unik di Korea ini Bikin Gemes! 

Teman iStyle pasti udah gak asing kan dengan drama dan MV para idol yang menggunakan latar tempat museum? Yes, berbagai keunikan dan tema dari sederet museum di Korea membuat museum sering dijadikan latar tempat yang ditampilkan di layar kaca. 

Berbagai keunikan ini membuat para wisatawan asing yang pergi ke Korea dapat mengunjungi berbagai museum sesuai dengan kegemaran mereka. Gak hanya apik, mereka juga menyediakan tempat foto yang menarik lho! 

Berikut ini K-Hub berikan informasi beberapa museum unik di Korea yang gemes dan layak untuk dikunjungi setelah pandemi berakhir. Let’s check it out! 

Sumber foto: Google

Museum Teddy Bear

Satu boneka teddy bear aja udah menggemaskan, gimana kalau ada ratusan bahkan ribuan boneka teddy bear? Lebih gemes lagi kalau para boneka ini didandani dengan kostum-kostum yang menarik!

Nah, Teman iStyle pecinta teddy bear wajib banget kesini sih! Disini kamu bisa melihat ribuan boneka teddy bear yang dipajang di Museum Teddy Bear dengan ukuran, warna, dan accessories yang berbeda-beda. 

Gak hanya itu, mereka juga terbagi dalam berbagai cerita dan konsep lho didalamnya. Jadi, kamu bisa menikmati pemandangan full of teddy bear sekaligus belajar tentang budaya dan sejarah Korea . 

Museum yang menjadi salah satu daya tarik Pulau Jeju ini memang memamerkan aneka koleksi boneka teddy bear. Beberapa diantaranya adalah 23 boneka bersejarah yang berumur lebih dari 100 tahun produksi The Steiff Co. Museum Teddy Bear yang menjadi ciri khas negara Korea Selatan. 

Untuk letaknya, museum ini terletak di sebuah pulau wisata bernama Pulau Jeju atau dalam bahasa Korea disebut Jeju-do. Pulau wisata ini terletak di Korea Selatan yang posisinya berdekatan dengan negara Jepang. 

Museum ini dibuka pertama kali pada tanggal 20 April 2001 dan ada sampai sekarang. Wajib kamu masukin list tempat yang akan kamu kunjungi bila ke Negeri Ginseng ini ya!

Sumber foto: Google

Museum Jeju Loveland

Jeju Love Land merupakan salah satu museum berbentuk taman tematik yang dipenuhi oleh berbagai macam pahatan dan patung. Patung dan pahatan tersebut diciptakan oleh setidaknya 20 pemahat dari Universitas Hongik pada November 2004.

Terletak di Cheonbaengi-ro tepatnya di Pulau Jeju, Jeju Love Land memiliki luas sebesar 39,667 meter persegi dengan memiliki lebih dari 140 koleksi pahatan dan patung. Dibuat dengan konsep outdoor atau ruang terbuka, museum yang satu ini memiliki keunikannya sendiri lho! 

Ke-140 patung dan pahatan yang ada di museum ini bertemakan 21+, dimana patung dan pahatannya menggambarkan posisi-posisi bercinta. Bisa dibilang museum yang satu ini merupakan salah satu museum erotis terpopuler di Korea Selatan. 

Jeju Love Land memperlihatkan dunia seks melalui cara yang humoris dan lucu. Gak hanya menampilkan seni bercinta, museum ini juga memberikan edukasi pelajaran soal 21+ kepada para pengunjungnya.

Mereka juga menyediakan sebuah instalasi seni interaktif dan penayangan film seputar edukasi seks yang dapat digunakan dan ditonton oleh wisatawan. Gak cuma itu, Teman iStyle juga bisa membeli aksesoris yang masih berkaitan dengan tema museum ini di toko merchandise disana. 

Baca Juga:

Ini Dia Destinasi Jajan Cemilan Korea Kesukaanmu!

3 Tempat Autentik Berburu Street Food di Seoul

Sumber foto: Google

Museum BK Plastic Surgery

Sesuai dengan nama museumnya, di museum ini kamu bisa merasakan budaya Korea Selatan yang saat ini sudah sangat memaklumi operasi plastik. Mungkin hal itu merupakan sesuatu yang masih asing atau jarang dilakukan orang Indonesia.

Kabarnya museum ini buat karena Korea Selatan memang terkenal dengan budaya operasi plastik. Berisi segala hal tentang plastic surgery, museum ini memberikan banyak informasi mengenai operasi plastik dan cerita dari orang-orang yang sudah melakukannya serta sejarah dari operasi plastik itu sendiri. 

Gak hanya itu, kamu dapat melihat banyak properti tentang operasi plastik serta yang pasti kamu bisa melihat proses operasi plastik dengan berbagai peraga hingga simulasi digitalnya. Museum ini dimiliki oleh BK Plastic Surgery Hospital, rumah sakit khusus operasi plastik yang sudah cukup terkenal di Korea Selatan. 

Jika Teman iStyle mengunjungi tempat ini, kamu bisa sekaligus mencoba untuk melakukan konsultasi tentang operasi plastik langsung dengan spesialisnya. Hmm.. tertarik mencobanya? 

Sumber foto: Google

The Seoul Animation and Cartoon Museum

Teman iStyle suka film animasi korea seperti Larva, Tayo, Pororo? Ataupun animasi Korea lainnya? 

Kamu wajib banget ke The Seoul Animation and Cartoon Museum ini! Museum ini bisa buat kamu nostalgia dengan masa kecilmu karena menunjukkan banyak banget animasi dan kartun-kartun lucu yang dipamerkan.

Museum yang berada di Yejang-dong, Korea Selatan ini juga menunjukkan bagaimana proses pembuatan animasi serta sejarah dari animasi di Korea. Kamu juga bisa sambil mengenalkan animasi favoritmu kepada adik atau saudaramu! 

Duh, gemes dan unik-unik yah museum yang ada di Korea! Teman iStyle bisa memasukkan daftar museum diatas saat melakukan trip ke Korea setelah pandemi.

Kamu bisa mendapatkan berbagai tips and trick, destinasi wisata Korea dan lifestyle ada Korea di K-Hub hanya di #iStyleBaruKorea! Happy holiday

Comments

You must Register or Login to post a comment.