K-Entertainment - 01 September 2021

Sederet Drama Korea Bulan September Siap Temani Harimu! 

Agatha Febry - 01 September 2021
Sederet Drama Korea Bulan September Siap Temani Harimu! 

Welcome September! Gak kerasa banget ya Teman iStyle udah menginjak Bulan September. 

Awal bulan adalah tanda saatnya K-Hub memberikan rekomendasi Drama Korea untuk mengawali bulan ini. Dari drama bergenre drama, misteri, romantis hingga action siap jadi watchlist kamu sampai akhir bulan. Udah siap nonton?

Lost

Tayang pada 4 September 2021, drama yang satu ini akan mengambil slot drakor ‘Nevertheless’ yang sudah tamat akhir Agustus kemarin. Tayang setiap hari Sabtu dan Minggu, ‘Lost’ akan menceritakan perjuangan hidup setiap individu tanpa memandang usia mereka.

Dibintangi oleh Jeon Do Yeon yang berperan sebagai Bu Jung, seorang ghost writer yang berumur 40 tahun. Saat itu Bu Jung sedang berada pada tahap di mana ia merasa seperti terjebak dalam karirnya  yang masih belum mencapai segala impian yang dimilikinya.

Di sisi lain ada Kang Jae yang diperankan oleh Ryu Joon Yeol, seorang pria berusia 27 tahun yang masih gak yakin tentang apa yang harus dilakukan untuk masa depannya. Ia juga takut kalau ia gak menjadi orang yang berarti.

Memiliki judul lain, ‘No Longer Human’ dan ‘Human Disqualification’, drama ini disutradarai oleh Hur Jin Ho. Dilihat dari sinopsisnya, drama ini cocok untuk Teman iStyle yang sedang berada di masa quarter life crisis. 

High Class

Serial drama misteri yang satu ini akan tayang pada 6 September dan terdiri dari 16 episode. Dibintangi oleh Jo Yeo Jeong, pemeran karakter Yeon Gyo di film ‘Parasite’. 

Berlatar di sekolah internasional ultra-mewah yang terletak di pulau indah surgawi, drama ini mengisahkan tentang seorang pengacara sukses bernama Song Yeo Wool yang diperankan oleh Jo Yeo Jeong. Ia terpaksa harus kehilangan segalanya ketika dijebak atas pembunuhan suaminya. 

Setelah dijebak, ia perlahan mengambil tindakan untuk mulai mengungkap misteri di balik kematian suaminya. Dimulai ketika ia bertemu ibu dari teman sekelas putranya di sekolah bergengsi, yang kebetulan adalah wanita yang berselingkuh dengan suaminya sebelum ia dibunuh.

Apakah mungkin drama ‘High Class’ ini memiliki latar suasana seperti film ‘Parasite’? Teman iStyle bisa mencari tau dengan menonton drama ini pada 6 September besok! 

Baca Juga:

Drama Korea Komedi di Netflix yang Menghibur di Masa PPKM!

Idol Kpop yang Membintangi Drama Korea 2021, Catat Ya!

Hellbound jadi Drama Korea Pertama di Festival Film Toronto

Squid Game

Setelah menggemparkan banyak orang karena trailer-nya yang bikin penasaran pada pertengahan Agustus lalu, drama yang satu ini layak banget buat Teman iStyle masukin ke watchlist drama Bulan September. Tayang pada tanggal 17 September, drama yang satu ini diproduksi oleh Netflix dengan 8 episode. 

Menceritakan tentang sekumpulan orang yang berbondong-bondong untuk mengikuti sebuah game dengan iming-iming hadiah 45,6 miliar won atau sekitar Rp563,5 miliar. Ternyata game yang mereka ikuti bukan sekedar game biasa melainkan game misterius yang mempertaruhkan hidup mereka.

Plot cerita dari drama ini sendiri akan berpusat pada Ki Hoon yang diperankan oleh Lee Jung Jae dan Sang Woo yang diperankan oleh Park Hae Soo. Mereka berdua merupakan teman masa kecil yang sama-sama menjadi pemain di game misterius tersebut.

Saat di pertengahan mereka mengikuti game tersebut, mereka akhirnya sadar bahwa ada lebih banyak yang dipertaruhkan daripada sekedar uang. Drama yang bergenre action adventure ini disutradarai oleh Hwang Dong-hyuk. 

Hellbound 

Ini dia drama Korea yang meraih prestasi karena merupakan drama Korea pertama yang ditayangkan di Festival Film Toronto (TIFF) ke-46. Drama yang satu ini tepatnya akan di tayangkan di sesi Primetime Festival, sesi yang menayangkan drama atau film dengan proses produksi dan jalan cerita yang luar biasa. 

Drama bergenre fantasi supranatural ini merupakan drama garapan sutradara Yeon Sang Ho yang sebelumnya sukses menggarap film ‘Train To Busan’. Dibintangi oleh Yoo Ah In, Won Jin Ah, Kim Hyun Joo, dan Park Jung Min, drama yang satu ini merupakan produksi dari Netflix. 

Berkisah tentang seorang pria bernama Jeong Jin Soo diperankan oleh Yoo Ah In yang mengalami suatu kejadian supranatural dan membawanya menjadi pemimpin dari agama baru, Saejinrihwe. Banyak orang seakan gak percaya dan menganggap agama baru tersebut merupakan agama sesat. 

Di sisi lain ada Park Jung Min dan Kim Hyun Joo yang akan berperan sebagai karakter yang mencoba untuk mengungkap kebenaran di balik agama baru tersebut. Drama yang hanya memiliki 6 episode ini cocok buat Teman iStyle yang tertarik akan drama yang mengangkat tema tentang dunia supranatural. 

Dal Ri and Gamjatang 

Bernafas santai dari ke-4 drama menegangkan di atas, yang satu ini termasuk drama ringan yang bergenre komedi romantis hasil sutradara Lee Jung-seob. Berjudul ‘Dal Ri and Gamjatang’ atau ‘Dali and Cocky Prince’, drama ini akan muncul ke permukaan pada 22 September mendatang. 

Menceritakan seorang wanita bernama Kim Dal Ri yang diperankan oleh Park Gyu Young yang merupakan seorang anak tunggal dari keluarga kaya raya. Ia dan keluarganya sedang berusaha untuk menyelamatkan museum seni yang sedang dalam krisis.

Di tengah usahanya tersebut, Dal Ri bertemu dengan seorang bernama Jin Moo Hak yang diperankan oleh Kim Min Jae. Ia merupakan pria yang berasal dari keluarga pemilik restoran gamjatang yang kurang dalam pendidikan.

Kedua latar belakang dan kasta yang berbeda diantara merekalah yang membuat adanya konflik pada drama ini. Kira-kira gimana kelanjutan kisah cinta keduanya? Teman iStyle bisa menantikan drama ini sampai tanggal 22 September yang akan datang ya! 

Wow, ternyata beberapa rekomendasi drama pada bulan ini cukup menarik perhatian ya! Teman iStyle bisa melihat beberapa rekomendasi drama Korea lainnya hanya di K-Hub di #iStyleBaruKorea, daebak!

Comments

You must Register or Login to post a comment.