K-Entertainment - 30 August 2021

Gak Cuma Hotel Del Luna! Ini Dia 5 Drama Korea IU yang Wajib Kamu Tonton!

Tara - 30 August 2021
Gak Cuma Hotel Del Luna! Ini Dia 5 Drama Korea IU yang Wajib Kamu Tonton!

Pecinta drama Korea pasti sudah gak asing dengan kiprah IU di kancah layar perak Negeri Ginseng itu. Banyak banget drama Korea IU yang sebenarnya wajib kamu tonton.

Kiprah IU di dalam drama Korea gak bisa diragukan lagi. Salah satunya dalam ‘Hotel Del Luna’ yang telah menjadi favorit banyak orang. 

Namun gak hanya ‘Hotel Del Luna’ saja yang harus kamu tonton dari karya-karyanya IU. Masih ada lima drama Korea lainnya dari IU di sini!

Sumber foto: Google

5 Drama Korea IU Rekomendasi K-Hub

K-Hub sudah punya lima drama Korea yang dibintangi oleh IU selain ‘Hotel Del Luna’. Daripada kamu bingung mau nonton yang mana, simak dulu rekomendasi dari K-Hub di bawah ini.

Sumber foto: IMDb

1. Dream High (2011)

Drama Korea yang pertama kali dibintangi oleh IU adalah ‘Dream High’. Dalam drama ini, IU memang gak langsung menjadi pemeran utama, lebih tepatnya sebagai tokoh pendukung yang cukup punya banyak screen time serta cerita sendiri.

Baca Juga: Body Goals, Apa Saja Sih Kebiasaan IU?

IU berperan sebagai Kim Pil Sook, siswi yang selalu merasa malu dan gak percaya diri untuk menunjukkan bakat bernyanyi karena kelebihan berat badan. Beruntung, dia bertemu dengan siswa lainnya, yaitu Go Hye Mi, Song Sam Dong, Jin Guk, Yoon Baek Hee dan Jason.

Dengan perjuangan dan kesulitan yang mampu mereka lewati untuk menjadi idol Kpop, akhirnya mimpi itu berhasil terwujud. Termasuk IU di dalamnya.

Drama ini memang mirip ‘High School Musical’. Jadi sangat cocok untuk kamu yang suka drama dengan bumbu musikal di dalamnya.

Sumber foto: Google

2. You Are The Best! Lee Soon Shin (2013)

Dalam ‘You Are The Best! Lee Soon Shin’, IU menjadi pemeran utama untuk pertama kalinya. Dia berperan sebagai Lee Soon Shin, gadis baik hati namun kurang beruntung.

Kematian ayahnya membuat Soon Shin dan ibunya harus menjalani sulitnya kehidupan, khususnya perihal ekonomi. Perjuangannya mulai membuahkan hasil ketika bisa bertemu dengan Shin Joon Ho, presiden dari sebuah perusahaan entertainment yang sangat sukses.

Namun sosok Joon Ho yang sangat arogan dan dingin berbeda 180 derajat dengan sosok Soon Shin. Mereka pun akhirnya sering bertengkar. 

Dari sana mulai terlihat bagaimana arti kesuksesan yang sebenarnya, sekaligus menjadi sosok lebih baik. Tapi apakah Soon Shin berhasil menemukan kebahagiaannya?

Sumber foto: AsianWiki

3. Bel Ami/Pretty Boy (2013)

Di tahun yang sama dengan produksi  ‘You Are The Best! Lee Soon Shin’, IU juga bermain dalam ‘Bel Ami/Pretty Boy’. Di sini dia bermain dengan Jang Geun Suk.

Baca Juga: IU Minum Air Putih 4 Liter Hari Per Hari, Apa Aja Manfaatnya? 

Geun Suk berperan sebagai Dokgo Ma Te yang sangat tampan namun malah memanfaatkan kelebihan fisiknya untuk menghasilkan uang dari perempuan lain. Suatu hari dia bertemu dengan Hong Yoo Ra yang memberikannya tugas untuk mendekati 10 perempuan sukses berbeda.

Namun Ma Te harus berhadapan dengan Kim Bo Tong (IU), seorang perempuan biasa dan miskin. Sayangnya, Bo Tong malah suka dengan Ma Te dan berusaha mengambil hatinya walaupun tahu misi dari laki-laki tersebut. Menarik banget, ya?

Sumber foto: IMDb

4. The Producers (2015)

Suka dengan drama yang terlihat real dan memang dapat terjadi di kehidupan nyata? Berarti ‘The Producers’ wajib kamu tonton.

Drama ini bercerita tentang kehidupan di balik layar pertelevisian Korea. Seung Chan (Kim Soo Hyun) yang ingin menjadi produser TV sukses mulai bekerja di TV KBS.

Baca Juga: Galau, Beberapa Lagu Penyanyi Korea Perempuan Ini Relatable

Seung Chan mulai tertarik dengan produser senior Ye Jin (Gong Hyo Jin) yang dikenal sangat tegas. Namun Ye Jin malah dekat dengan produser lain, yaitu Joon Mo (Cha Tae Hyun) sehingga membuat Seung Chan cemburu.

Suatu hari Seung Chan bertemu dengan Cindy (IU), seorang penyanyi sukses dengan gaya fashion keren namun memiliki sifat kurang baik dan gak sopan. Lucunya Cindy malah suka dengan Seung Chan.

Jadi bagaimana cerita selanjutnya? Tonton saja ‘The Producers’ sekarang juga.

Sumber foto: Google

5. My Mister/Ahjussi (2018)

Drama ini menjadi kiprah IU paling serius dan sedih. Jika memang sedang ingin mencari drama yang bisa bikin nangis, kamu berarti harus nonton ‘My Mister/Ahjussi’.

Kisah drama ini berputar di dalam kehidupan Dong Hoon (Lee Sun Kyun), pria berusia 40-an dan Ji An (IU), wanita berusia 20-an yang sulit. Dong Hoon digugat cerai istrinya yang selingkuh, sedangkan Ji An harus kerja keras untuk menghidupi dirinya dan neneknya sambil terlilit utang. 

Pada suatu hari, Dong Hoon mendapatkan hadiah sebesar 50 juta Won. Karena tahu hal itu, Ji An berusaha mencuri uang tersebut namun gagal total.

Bagaimana caranya Dong Hoon untuk menghadapi masalah hidupnya? Apakah Ji An bisa terbebas dari utang dan hidup tanpa penuh tekanan?

Baca Juga: Ide Makeup Flawless dan Cantik dari Kpop Idols yang Bisa Kamu Coba di Rumah.

Itulah barisan drama Korea IU yang K-Hub rekomendasikan, mana yang ingin Teman iStyle tonton segera? K-Hub masih memiliki berbagai informasi kecantikan ala IU yang bisa kamu ikuti loh!

Comments

You must Register or Login to post a comment.