K-Entertainment - 26 August 2021

Wajib Ditonton! 10 Drama Korea Dengan Rating Tertinggi Dalam 5 Tahun Terakhir

Tara - 26 August 2021
Wajib Ditonton! 10 Drama Korea Dengan Rating Tertinggi Dalam 5 Tahun Terakhir

Dalam 5 tahun terakhir, kita sudah disajikan berbagai macam judul drama yang memiliki kualitas yang baik. Gak heran jika rating drama-drama ini bisa mencapai angka yang tinggi.

Cerita yang menegangkan, plot twist yang gak terbayangkan, OST yang asik untuk didengar, hingga visual memukau dari setiap scene menjadi beberapa alasan yang membuat drama Korea menjadi sangat populer. Sehingga gak salah jika ada banyak penonton yang menghabiskan waktu mereka menyaksikan drama Korea.

Berikut ini adalah 10 judul drama Korea dengan rating tertinggi dalam 5 tahun terakhir. Mungkin salah satu judul ini belum masuk dalam daftar tonton Teman iStyle.

Daftar Drama Korea Dengan Rating Tertinggi

Ada beberapa judul drama yang berhasil meraih rating tertinggi. Tentu saja hal ini menunjukan bahwa drama tersebut berhasil menangkap perhatian publik.

Dari berbagai drama di bawah ini, apakah ada yang termasuk dalam daftar favorit kamu? Yuk mari kita lihat drama apa saja yang berhasil menyita perhatian para penonton.

Sumber foto: IMDb

1. The World of the Married

‘The World of the Married’ adalah drama dengan rating tertinggi dalam sejarah televisi kabel Korea. Menjadi adaptasi yang sangat bagus dari seri Inggris ‘Doctor Foster’.

Dengan perselingkuhan yang menjadi tema utama, ‘The World Of The Married’ berhasil menciptakan cerita yang menarik perhatian para penonton. Pengkhianatan satu sama lain menyebabkan konflik. balas dendam, kesedihan, pengampunan, dan karma.

28.371% menjadi angka yang sangat tinggi bagi sebuah drama yang disiarkan pada channel TV kabel di Korea Selatan. Kesuksesan juga dirasakan pada skala internasional, di mana ada banyak penonton mancanegara yang membicarakan drama ini.

Sumber foto: IMDb

2. Sky Castle

Sebelum kedatangan ‘The World of the Married’, drama ini lah yang berhasil meraih gelar drama rating tertinggi untuk TV Kabel di Korea Selatan. Hal ini bukanlah sebuah kebetulan, karena cerita yang disajikan benar-benar menarik.

Drama satir ini berkisah tentang empat ibu rumah tangga yang tinggal di kawasan perumahan eksklusif, putus asa untuk menyekolahkan anak-anaknya ke universitas terbaik. Berapapun biayanya dan bagaimanapun caranya.

Sumber foto: IMDb

3. Crash Landing on You

Kisah cinta antara Yoon Se-Ri dan Ri Jeong-Hyeok ini berhasil mengisi hari-hari para penonton pada penghujung tahun 2019. Perbedaan latar belakang, sifat, hingga negara yang bisa menyebabkan konflik menjadi sebuah tantangan agar mereka bisa bersama.

Ini adalah drama yang berhasil mengejutkan para penonton di setiap episodenya, membuat tertawa, sedih, menegangkan atau ketiganya sekaligus. Kira-kira bakalan ada season keduanya ga ya?

Kamu juga bisa kok nemuin berbagai fashion seperti Yoon Se-Ri hanya di iStyle.

Baca juga: Park Seo Joon di Rumorkan Bakal Main di Captain Marvel 2!

Sumber foto: IMDb

4. Goblin (Guardian: The Lonely and Great God)

Kisah di mana ‘Goblin’ yang berusia 939 tahun jatuh cinta pada gadis yang ditakdirkan untuk mengakhiri kehidupan abadi terkutuknya. Dilema sulit menghadirkan cerita menarik yang gak bisa dilewatkan.

Drama ini berhasil meraih rating fantastis berkat twist sepanjang jalan ceritanya dan kualitas produksinya yang harus diacungi jempol. Memberikan standar yang cukup tinggi bagi drama lainnya.

Sumber foto: IMDb

5. Reply 1988

Slice of life terbaik bukanlah pujian hampa untuk drama satu ini. Salah satu bagian dari seri ‘Reply’, drama ini berhasil membawa para penonton kembali ke tahun 1988 bersamaan dengan berbagai memori di tahun tersebut.

Drama yang ringan namun memiliki karakter yang ditulis dengan baik dan memiliki banyak momen dramatis. Ikuti kehidupan para karakter dalam menemukan jawaban mereka masing-masing dalam kehidupan.

Baca juga: Bertemakan Cinta Beda Dunia, Beberapa Drakor ini Bikin Baper!

Sumber foto: IMDb

6. Mr. Sunshine

Kisah dengan latar sejarah yang unik ditambah visual, cerita, dan casting yang apik. Benar-benar salah satu drama terbaik di tahun 2018.

Ketika seorang anak laki-laki dari Korea tumbuh besar menjadi tentara Amerika harus kembali ke tanah kelahirannya dan menghadapi berbagai konflik, dari dalam atau luar. Kehadiran seorang wanita pun mulai mengubah dirinya serta tujuannya.

Sumber foto: IMDb

7. Itaewon Class

Sae-Ro-Y terlibat perseteruan darah dengan seorang bully bernama Geun-Won setelah kematian ayahnya yang mengejutkan. Dipenuhi kemarahan dan dijebloskan ke penjara, Sae-Ro-Yi mendapati dirinya mendapatkan musuh, Ketua Perusahaan Jangga

Ikuti kisah penebusan dan balas dendam yang berbeda. Gak ketinggalan karakter menarik yang membuat cerita semakin menjadi seru.

Sumber foto: IMDb

8. Vincenzo

Geumga Plaza menjadi latar kisah ‘Vincenzo Cassano’, mafia lawyer dari Italia. Dia terseret ke dalam konflik yang memiliki berbagai kejutan.

Ikuti kisahnya dalam mengatasi berbagai masalah dengan cara yang gak kamu duga. Penuh dengan ketegangan dan juga drama, ditambah bumbu komedi yang membuat cerita menjadi semakin seru.

Baca juga: Deretan Korean Drama dengan Biaya Produksi Fantastis!

Sumber foto: IMDb

9. My Only One

Drama makjang yang satu ini sangatlah populer berkat lika-liku ceritanya. Tiap episode akan membuat penonton semakin penasaran.

53 episode akan menceritakan kisah lengkap dari drama ini. Siapkan diri kamu sebelum menontonnya ya!

Sumber foto: IMDb

10. The Penthouse: War in Life

Drama ini berhasil menyita perhatian berbagai penonton baik di Korea Selatan ataupun negara-negara lainnya. Mungkin sekarang kamu lagi nonton drama ini.

Ikuti kisah yang penuh dengan kejutan yang diluar ekspektasi kamu. Seperti apakah akhir dari cerita para penghuni Hera Palace ini?

Nah itulah dia beberapa judul drama Korea dengan rating tertinggi selama 5 tahun terakhir. Apakah kalian sudah menonton semuanya?

Temukan berbagai rekomendasi drama ataupun berbagai informasi menarik dari Korea dan juga fashion seperti karakter drama Korea hanya di K-Hub.

Comments

You must Register or Login to post a comment.