K-Entertainment - 26 August 2021

Keren dan Menegangkan! 7 Film Gangster Korea Wajib Kamu Tonton!

Tara - 26 August 2021
Keren dan Menegangkan! 7 Film Gangster Korea Wajib Kamu Tonton!

Film gangster Korea menjadi salah satu genre yang gak boleh terlewatkan, apalagi jika Teman iStyle merupakan penggemar film action. Kali ini, K-Hub ingin memberikan rekomendasi film gangster Korea Selatan terbaik khusus untuk Teman iStyle, nih.

Beberapa rekomendasi film bertemakan gangster dari Negeri Gingseng di bawah ini memiliki alur cerita yang menarik dan sayang untuk dilewatkan. Yuk, langsung saja kita bahas satu persatu rekomendasi film tentang gangster dari Korea versi K-Hub.

Rekomendasi Film Gangster Korea

Berikut ini, K-Hub sudah menyiapkan 7 rekomendasi film Korea tentang gangster yang dapat kamu tonton saat waktu senggang nih, Teman iStyle. Apa saja ketujuh film gangster tersebut?

Sumber foto: Google

1. The Outlaws (2017)

Rekomendasi film Korea tentang gangster yang pertama adalah ‘The Outlaws’ yang dirilis pada tahun 2017. Film ini diangkat dari kisah nyata pada tahun 2004 silam di Korea dan dikenal dengan Insiden Heuksapa.

Insiden Heuksapa tersebut merupakan konflik yang terjadi antara 2 kelompok gangster yang sedang memperebutkan wilayah kekuasaan. Cerita di dalam film ini sendiri berfokus pada detektif Ma Seok Do (Ma Dong Seok) yang berusaha untuk mengatasi kekacauan yang dibuat oleh kedua kelompok gangster tersebut.

Sumber foto: Google

2. The Man from Nowhere (2010)

Cha Tae Sik (Won Bin) merupakan seorang mantan agen spesial yang menghabiskan hari-harinya dengan menjaga sebuah toko pegadaian. Hingga suatu hari, Cha Tae Sik bertemu dengan seorang gadis kecil yang bernama So Mi (Kim Sae Ron).

Namun, pada suatu ketika, ibu So Mi terlibat dalam kasus pencurian narkoba dari sekelompok bandar narkoba yang dikenal paling berbahaya di daerah tempat mereka tinggal. Apakah Cha Tae Sik dapat membantu So Mi dan ibunya untuk terlepas dari masalah tersebut?

Baca juga: Tayang Hari Ini! Film Jang Ki Yong Berjudul Sweet and Sour

Sumber foto: Google

3. New World (2013)

‘New World’ bercerita tentang seorang polisi yang menyamar menjadi salah satu anggota gangster terbesar di Korea Selatan. Polisi tersebut adalah Lee Ja Sung (Lee Jung Jae) dan dia sudah melakukan penyamaran ini selama 10 tahun.

Jung Chung (Hwang Jung Min) yang merupakan bos dari kelompok gangster tersebut sudah menganggap Lee Ja Sung sebagai saudaranya sendiri. Namun, pada akhirnya Ja Sung harus menghadapi dilema antara memilih menyelamatkan bos dan kelompok gangster-nya, atau harus kembali menjalankan tugasnya yaitu sebagai seorang polisi.

Sumber foto: Google

4. Night in Paradise (2020)

Kalau Teman iStyle sudah menonton drama Korea yang hits baru-baru ini yaitu ‘Vincenzo’, maka kamu harus menonton ‘Night in Paradise’ yang dibintangi oleh pemeran Hong Cha Young dari drakor tersebut yaitu Jeon Yeo Been. Akting Jeon Yeo Been dalam film ini perlu diacungi jempol, lho.

Film ini menceritakan tentang Tae Gu (Um Tae Goo) yang sedang dalam pelarian karena diincar oleh kelompok gangster terkejam di Korea Selatan. Di dalam pelariannya, Tae Gu ditemani oleh keponakan dari mantan anggota kelompoknya yang mengidap penyakit mematikan yaitu Jae Yeon (Jeon Yeo Been).

Sumber foto: Google

5. Gangnam 1970 (2015) 

Jong Dae (Lee Min Ho) dan Yong Ki (Rae Won Kim) merupakan dua yatim piatu yang tumbuh layaknya seperti kakak adik. Akan tetapi, mereka akhirnya berpisah karena masing-masing memutuskan untuk bergabung dengan kelompok gangster yang berbeda.

Setelah beberapa lama gak pernah bertemu, Jong Dae dan Yong Ki akhirnya dipertemukan kembali, namun dengan situasi yang gak baik. Mereka dipertemukan ketika kelompok gangster keduanya sedang terlibat dalam konflik politik.

Sumber foto: Google

6. A Bittersweet Life (2005)

Meskipun ‘A Bittersweet Life’ merupakan film Korea yang jadul, namun film ini menyuguhkan cerita yang menarik dan pastinya akan membuat Teman iStyle penasaran dengan kelanjutan tiap-tiap adegannya. Film ini menceritakan tentang Kim Sun Woo (Lee Byung Hun) yang mendapat perintah dari bos kelompok gangsternya yaitu Mr. Kang (Kim Yeong Cheol) untuk membunuh Hee Soo (Shin Min Ah) yang merupakan pacarnya.

Mr. Kang ingin membunuh Hee Soo karena pacarnya tersebut telah berselingkuh. Namun, ketika Kim Sun Woo sedang memata-matai Hee Soo, dia mulai jatuh cinta kepada wanita tersebut dan malah membiarkan Hee Soo untuk melarikan diri.

Baca juga: Beragam Tipe Film Horror Korea yang Wajib Ada di List Nonton Kamu!

Sumber foto: Google

7. The Gangster, The Cop, The Devil (2019)

Rekomendasi film Korea tentang gangster yang terakhir adalah ‘The Gangster, The Cop, The Devil’. Film yang satu ini memiliki konsep cerita yang unik dan ada berbagai adegan-adegan membuat kamu dapat tertawa hingga puas.

Film ini menceritakan tentang kerjasama antara sekelompok gangster yang dipimpin oleh Jang Dong Su (Don Lee) dan seorang detektif yang bernama Jung Tae Seok (Kim Moo Yul). Mereka bekerjasama untuk mencapai sebuah tujuan: menangkap pembunuh berantai.

Nah, itu dia rekomendasi film gangster Korea yang K-Hub sediakan untuk Teman iStyle. Kalau kami ingin mencari koleksi jam tangan yang keren untuk hadiah ulang tahun pacar seperti yang dikenakan para tokoh dalam film gangster, langsung aja cek katalog jam tangan pria yang ada di website e-commerce K-Hub!

Comments

You must Register or Login to post a comment.