K-Pop Zone - 23 August 2021

Gak Cuma Cantik, Sederet Prestasi BLACKPINK Ini Bikin Blink Bangga!

Tara - 23 August 2021
Gak Cuma Cantik, Sederet Prestasi BLACKPINK Ini Bikin Blink Bangga!

Para Blink patut berbangga nih. BLACKPINK gak cuma berhasil menghibur para fans, tapi mereka juga punya segudang prestasi membanggakan.

Gak heran juga sih BLACKPINK bisa terkenal secara global dan punya fans di mana-mana. Tiap member memiliki talenta yang luar biasa, ditambah dengan visual yang bisa memanjakan mata para penggemar.

Apa aja sih prestasi terbaik yang sudah diraih grup yang satu ini. Yuk mari kita lihat satu persatu prestasi membanggakan ini.

Sumber foto: Instagram (blackpinkofficial)

Mengenal Siapa BLACKPINK

BLACKPINK adalah girl group asal Korea Selatan yang dibentuk oleh YG Entertainment. Membernya terdiri dari Jisoo, Jennie, Rosé, dan Lisa. 

Album single debut mereka ‘Square One’ dan album lanjutannya ‘Square Two’ masing-masing dirilis pada bulan Agustus dan November 2016. Menandakan debut dari girl group yang sempat menyandang julukan monster rookie ini.

BLACKPINK gak hanya terkenal di Korea saja. Pesona mereka berhasil meraih perhatian para fans mancanegara, terutama di Asia Tenggara dan juga Amerika Serikat.

Jisoo merupakan member tertua dan juga visual dari grup ini. Dengan wajah cantik dan talentanya, ia berhasil memukau para penggemar.

Jennie adalah member yang memiliki kemampuan vokal dan rap yang gak bisa dipandang sebelah mata. Single-nya yang berjudul ‘SOLO’ juga sukses di pasaran.

Rosé memberikan warna vokal yang unik ke dalam setiap lagu BLACKPINK. Ia juga sukses debut sebagai penyanyi solo dengan single ‘On the Ground.’

Lisa yang merupakan member dari Thailand ini memiliki kemampuan dance yang luar biasa. Saat ini Lisa juga berhasil meraih perhatian penggemar di Tiongkok dengan kehadirannya di salah satu acara audisi di sana.

Baca Juga: 7 Deretan Idol Yang Tampil Di The Fact Music Awards 2020!

Sumber foto: Instagram (blackpinkofficial)

Berbagai Prestasi BLACKPINK

Melalui dua album debutnya, grup ini berhasil meraih berbagai penghargaan. Termasuk di Golden Disc Awards ke-31 dan Seoul Music Award ke-26. 

Pada Gaon Chart Music Awards ke-6, single Square One ‘Whistle’ memenangkan Song of the Year untuk bulan Agustus, sedangkan single utama Square Two ‘Playing with Fire’ memenangkan Song of the Year bulan November. 

‘Whistle’ juga memenangkan Video Musik Terbaik di Mnet Asian Music Awards ke-18 dan menerima nominasi untuk Digital Bonsang di Golden Disc Awards ke-31. 

‘As If It's Your Last’ dan ‘Ddu-Du Ddu-Du’ juga berhasil memenangkan penghargaan Digital Bonsang di Golden Disc Awards ke-32 dan ke-33. ‘Ddu-Du Ddu-Du’, yang merupakan single utama dari album mini pertama mereka ‘Square Up’ (2018), juga memenangkan penghargaan Best Dance – Female di 2018 Melon Music Awards dan Song of the Year bulan Juni di Gaon Chart Music ke-8.

Single selanjutnya dari BLACKPINK, ‘Kill This Love’ (2019), juga gak kalah berprestasi. Lagu ini berhasil memenangkan penghargaan “The Music Video of 2019" di People's Choice Awards ke-45. BLACKPINK juga memenangkan penghargaan "The Group of 2019".

Melalui Album studio pertama mereka The Album,’ BLACKPINK berhasil meraih nominasi Album of the Year pada Melon Music Awards ke-12, Mnet Asian Music Awards ke-22, serta terakhir Golden Disc Awards ke-35. Di sana mereka berhasil memenangkan Best Album Bonsang.

Selain kemenangan di berbagai acara penghargaan, BLACKPINK juga berhasil menorehkan beberapa rekor luar biasa. Salah satunya adalah musik video paling banyak dilihat di YouTube dalam 24 jam.

BLACKPINK kembali bersinar, setelah ‘How You Like That’ dan ‘Lovesick Girls’ memenangkan Song of the Year bulan Juni dan Song of the Year bulan Oktober di Gaon Chart Music Awards ke-10. ‘How You Like That’ juga berhasil memenangkan sebuah penghargaan di Video Music Award sebagai Song Of Summer.

Di tahun 2021, BLACKPINK berhasil menjadi grup wanita pertama dan artis wanita Korea yang dinominasikan untuk Billboard Music Award dalam kategori Top Social Artist. Masih di tahun 2021, mereka juga meraih Rekor Dunia Guinness dengan memiliki subscriber terbanyak untuk sebuah band di YouTube.

Baca Juga: Finally! Yang di Tunggu-Tunggu, Rosé BLACKPINK Akhirnya Debut Solo

Sumber foto: black-pink.fandom.com

Hampir setiap single yang dirilis oleh BLACKPINK bisa meraih Perfect All Kill. Artinya single tersebut berhasil meraih peringkat pertama di berbagai chart musik Korea ketika dirilis.

Oh, jangan lupa kalau BLACKPINK menjadi grup Kpop pertama yang tampil pada festival musik Coachella di tahun 2019. Berbagai tur pun sudah mereka jalani untuk menyapa penggemar di berbagai belahan dunia.

Bahkan BLACKPINK juga akan merilis film yang menceritakan perjalan para member hingga saat ini, cuplikan konser, dan berbagai interview yang hanya bisa disaksikan melalui film ini.  Mereka juga memiliki documentary yang bisa kamu saksikan di Netflix.

‘BLACKPINK: Light Up the Sky’ akan dirilis pada bulan Oktober nanti. Menceritakan kisah para member dalam meniti karir mereka sebagai anggota girl group BLACKPINK.

Nah itulah berbagai prestasi yang sudah dikumpulkan BLACKPINK semenjak mereka debut. Salah satu hal yang menonjol dari mereka adalah fashion yang keren abis.

Temukan berbagai tips fashion Korea yang bisa kamu tiru dari BLACKPINK dan artis lainnya hanya di K-Hub. Membuat kamu bisa tampil keren seperti Jisoo, Jennie,  Rosé, dan Lisa.

Comments

You must Register or Login to post a comment.