Lifestyle - 23 August 2021

20 Tempat Wisata Romantis Di Korea untuk Kamu dan Pasangan

Tara - 23 August 2021
20 Tempat Wisata Romantis Di Korea untuk Kamu dan Pasangan

Korea Selatan pantas dicap sebagai the next superpower country lantaran banyak sekali hal yang bisa ditawarkan. Mulai dari kecantikan, hiburan, fashion, hingga tempat wisata romantis di Korea Selatan.

Berbicara tentang tempat wisata, pasti asyik, ya bisa berlibur bareng kekasih di Korea Selatan. Apalagi Teman iStyle baru saja menonton drama Korea yang bikin baper dan ingin mengunjunginya bersama si dia.

Ajak Pasanganmu ke Berbagai Tempat Wisata Romantis di Korea Ini

Biar gak bingung, K-Hub mau kasih nih rekomendasi tempat wisata romantis di Korea yang bisa jadi ‘tempat kencan’ bersama pasangan. Yuk, dicatat di wishlist-nya biar impianmu segera terkabul.

Sumber foto: Google

1. N Seoul Tower

Rasanya gak lengkap membahas destinasi wisata romantis tanpa N Seoul Tower yang sangat ikonik ini. N Seoul Tower punya dinding yang dipenuhi dengan gembok cinta untuk mengabadikan kenangan bersama pasangan saat mengunjungi Korea Selatan.

Legendanya, pasangan yang menulis nama mereka di gembok cinta kemudian memasangnya di dinding tersebut akan memiliki hubungan yang langgeng. Teman iStyle juga bisa, lho, berharap agar hubungan kalian dengan pasangan lebih awet di Kolam Harapan yang berada di lantai dua Menara N.

Kamu juga bisa menikmati dinner romantis sambil melihat keindahan langit malam di restorannya. Hmmm, romantis sekali, ya?

Sumber foto: Google

2. Petite France, Seoul

Ingin merasakan suasana Perancis yang romantis dengan budget terjangkau? Teman iStyle bisa ajak pasangannya jalan-jalan di Petite France sambil merasakan nuansa Eropa.

Wisata Petite France di Seoul ini terinspirasi dari novel terkenal ‘The Little Prince’, di mana latarnya adalah kota kecil di daerah pinggiran. Kamu bisa merasakan nuansa Eropa yang kental dengan adanya 16 bangunan bergaya Perancis dan 23 toko yang menarik.

Gak cuma jalan-jalan, kamu dan pasanganmu bisa berfoto dengan gaya ala-ala scene drama Korea yang sering ditonton. Spot foto yang colourful bisa jadi background yang Instagramable dan bisa memperindah feeds media sosialmu.

Baca juga: Banyak Diminati, 5 Midi Dress Korea Ini Wajib Kamu Punya!

Sumber foto: Pinterest

3. Cheonggyecheon Stream, Seoul

Jangan melulu dambakan Sungai Han, karena ada Cheonggyecheon Stream bisa menjadi destinasi wisata yang gak kalah romantis. Pasangan di Seoul sering memilih lokasi ini untuk berkencan, terutama di malam hari.

Sungai kecil ini memiliki lampu warna-warni cantik yang menerangi malam yang gelap. Belum lagi air mancurnya, destinasi ini pasti menambah kesan romantis saat jalan-jalan bersama pasanganmu.

Setiap tahunnya di musim gugur, ada Festival Lampion Seoul yang bisa dinikmati bersama pasanganmu. Teman iStyle bisa menghias lampion, kemudian menerbangkannya sambil berharap hubungan kalian awet terus.

Sumber foto: Pinterest

4. Everland, Seoul

Taman ria ini cocok banget buat Teman iStyle yang ingin merasakan keceriaan saat berkencan. Di Everland, kalian bisa menikmati berbagai atraksi yang ditawarkan, mulai dari wahana binatang yang lucu hingga roller coaster yang menegangkan.

Biar makin romantis, kalian bisa jalan-jalan di sekitar taman bunga yang bervariasi, termasuk taman bunga mawar dan Taman Empat Musim di Everland.

Sumber foto: Pinterest

5. Pulau Nami, Seoul

Teman iStyle ingin menikmati suasana alam yang gak jauh dari Seoul bersama pasangan? Kalian bisa menyeberang ke Pulau Nami yang alamnya masih asri.

Pulau Nami ini sering banget jadi lokasi syuting drama Korea, jadi kamu dan pasanganmu bisa menghidupkan kembali scene yang pernah kalian tonton. Di sini, kamu bisa merasakan suasana romantis sambil mengendarai sepeda tandem untuk menjelajahi pulau ini.

Baca juga: 3 Tips OOTD Biar Penampilan Kamu Makin Mirip Korean Look

Sumber foto: Pinterest

6. Dongdaemun Design Plaza, Seoul

Berlokasi di pusat kota Seoul, destinasi ini cocok untuk pasangan yang menyukai seni. Dongdaemun Design Plaza ini dirancang memiliki arsitektur modern dan sering dijadikan lokasi pameran seni.

Di sekitarnya, ada Dongdaemun Market yang selalu buka 24 jam! Cocok banget buat Teman iStyle yang suka wisata kuliner dengan pasangan, terutama bisa merasakan jajanan Korea yang gak bakalan ditemukan di Indonesia.

Sumber foto: Pinterest

7. Seoul Forest

Masih ada ruang terbuka hijau di tengah kota Seoul yang cocok jadi destinasi wisata alam bersama pasanganmu. Pada zaman Dinasti Joseon, taman kota ini sering dijadikan lokasi berburu oleh para rajanya.

Teman iStyle bisa piknik di Seoul Forest sambil menikmati keindahan alam di sekitarnya. Di musim semi, kalian bisa menikmati bunga sakura yang sedang mekar, dan di musim gugur kalian bisa melihat banyak daun merah berguguran.

Seoul Forest ini terdiri dari lima taman, termasuk Taman Hangang, Eco-Forest, dan Kebun Tanaman Rawa yang bisa dikunjungi. Biar gak capek, kamu bisa menyewa sepeda untuk mengelilingi destinasi ini.

Baca Juga: Atasi Bad Hair Day Pakai Topi ala Korean Idol!

Sumber foto: Pinterest

8. Lotte World, Seoul

Gak usah khawatir berpanas-panasan di taman ria, karena Lotte World ini memiliki konsep indoor amusement park. Selain menikmati atraksinya, kamu bisa menikmati parade dan berbelanja di Lotte World.

Di sini, kamu bisa menyantap makanan tradisional Korea dan juga variasi makanan internasional lainnya. Teman iStyle juga bisa mengunjungi Folk Museum biar tahu bagaimana kebudayaan Korea yang sudah ada selama 5.000 tahun.

Sumber foto: Pinterest

9. Taman Naksan, Seoul

Keunikan taman ini adalah kamu bisa melihat pemandangan seluruh kota Seoul lewat dek observasi yang tersedia. Bila Teman iStyle dan pasangan adalah pecinta olahraga, manfaatkan saja fasilitas olahraga gratis di sana, seperti lapangan basket.

Kalian bisa lho menikmati sunset di Taman Naksan. Malam harinya, Taman Naksan akan diterangi dengan lampu elektrik yang indah sehingga kalian bisa berkencan di situ dengan romantis.

Sumber foto: Pinterest

10. Museum Nasional Korea, Seoul

Siapa, nih, yang kepo banget sama kebudayaan Korea gara-gara nonton drama kolosal? Coba, deh kunjungi Museum Nasional Korea yang memamerkan berbagai aset kebudayaan.

Di sini, kalian bisa belajar banyak tentang kebudayaan Korea dan sejarahnya. Kalian juga bisa berteduh di bawah taman beratap sambil menikmati pemandangan matahari terbenam.

Baca juga: 5 Idol Kpop yang paling Stylish, Bisa Jadi Inspirasi Daily Outfit

Sumber foto: Pinterest

11. Gamcheon Culture Village, Busan

Gak cuma Seoul, Busan juga punya tempat wisata romantis yang bisa dikunjungi. Gamcheon Culture Village dengan pemandangan rumah di kaki gunung menghadirkan suasana yang tenang lantaran jauh dari hiruk pikuk kota Busan.

Teman iStyle juga bisa mendaki gunung bareng bersama pasangan untuk melihat pemandangannya secara keseluruhan. Liburan sambil menikmati pemandangan indah pasti lebih seru, kan?

Sumber foto: Pinterest

12. Pantai Haeundae, Busan

Kalau kalian ingin menikmati suasana pantai di Busan, kunjungi saja Pantai Haeundae sambil menikmati olahraga air. Uniknya, pantai ini juga memiliki pemandangan gedung yang tinggi karena lokasinya gak terlalu jauh dari pusat kota.

Di sini, kamu juga bisa menikmati kegiatan masyarakatnya, seperti bermain game tradisional, acara gulat dan menikmati pertunjukan yang sedang berlangsung. Kalau beruntung, Teman iStyle bisa menikmati festival yang diadakan di sana.

Sumber foto: Pinterest

13. Ananti Cove, Busan

Teman iStyle juga bisa menginap di resort Ananti Cove sambil menikmati pemandian air panasnya. Ada pula book cafe yang disediakan untuk kamu yang hobi membaca.

Ananti Cove memiliki desain interior yang mewah dengan pemandangan laut yang indah. Gak cuma pemandian air panas, kolam renangnya pun dipenuhi dengan nuansa alam di sekitarnya.

Sumber foto: Pinterest

14. Teddy Bear Museum, Jeju

Museum Teddy Bear di Pulau Jeju bisa jadi pilihan tempat wisata romantis di Korea bersama pasangan, lho. Apalagi kalau kamu atau pasanganmu adalah penggemar beruang lucu ini.

Hati Teman iStyle pasti meleleh melihat galeri beruang teddy yang dipajang di museum yang dibuka pada 24 April 2001 ini. Untuk kenang-kenangan, kamu juga bisa membeli souvenir yang ada di gift shop-nya.

Sumber foto: Pinterest

15. Pantai di Pulau Jeju

Pulau Jeju sudah menjadi destinasi wisata favorit untuk honeymoon karena pemandangannya. Eits, kamu masih bisa kok berlibur ke sini walaupun belum menikah.

Berwisata ke pulau ini akan membuatmu berada di tempat yang tenang, karena pemandangannya yang masih alami. Air laut yang jernih, langit biru yang gak dicemari asap, bahkan pemandangan Gunung Halla juga menambah kesan romantis saat escape bersama pasangan di Pulau Jeju.

Baca juga: 3 Cara Praktis Mengatasi Kulit Kering dan Bersisik

Sumber foto: Pinterest

16. Pantai di Gangneung

Bagi kamu yang memburu vitamin sea, Gangneung bisa menjadi destinasi wisata yang menarik lantaran banyak pantai yang indah, seperti Pantai Gyeongpo, Pantai Anmok dan Pantai Sacheon. Ada lagi Pantai Jeongdongjin yang selalu dipenuhi oleh turis saat tahun baru tiba.

Kuliner Gangneung pun penuh dengan seafood yang beragam dan bisa kamu nikmati di pasar ikan Jumunjin Port. Destinasi wisata ini memang terkesan simpel, tapi bisa menambah suasana romantis bersama pasangan saat mengelilinginya.

Sumber foto: Pinterest

17. Naksan Temple, Yangyang, Gangwon

Meluncur ke daerah Gangwon, kita bisa mengunjungi Kuil Naksan yang sangat terkenal dan terletak di pinggir laut. Destinasi ini menjadi satu-satunya kuil yang berada di tepi laut, lho.

Gak cuma indah, Kuil Naksan ini sangat bersejarah karena dibangun sejak tahun 671 M oleh seorang biarawan Buddha. Jadi kamu bisa melihat salah satu bangunan bersejarah Korea.

Sumber foto: Pinterest

18. Yeosu Cable Car

Cobalah menaiki wahana cable car yang ada di Yeosu bersama pasanganmu untuk suasana kencan yang lebih intim. Cable car ini akan menyeberangi Teman iStyle dari Pulau Jasan ke Pulau Dolsan yang jaraknya 1.5 km.

Di sini, Teman iStyle akan menikmati pemandangan laut yang bertemu dengan langit yang biru. Gak hanya itu, kamu juga bisa melihat pemandangan malam yang gak kalah indahnya, membuat Yeosu dikenal sebagai destinasi wisata malam yang cantik.

Sumber foto: Pinterest

19. Wisata Alam Gyeongju

Di daerah Gyeongju, kamu akan menemukan banyak wisata alam yang bisa dijelajahi bersama pasangan. Danau Bomun dan Pantai Oryugo-ara menawarkan keindahan airnya yang membawa suasana yang tenang ketika melihatnya.

Ada juga situs sejarah dari zaman Silla, yaitu Cheomseongdae, Seokguram, dan Donggung & Wolji yang bisa jadi spot foto yang Instagramable. Gak kalah dengan Seoul, Gyeongju punya taman rianya sendiri yang bernama Gyeongju World sebagai tempat wisata romantis yang bisa dinikmati.

Baca Juga: Cara Bergaya Stylish Menggunakan Backpack!

Sumber foto: Twitter @KoreanTravel

20. Seomi Garden, Namhae

Berkunjung ke Namhae berarti kamu harus mengunjungi Seomi Garden yang penuh dengan bunga. Taman ini juga memiliki kolam dengan air yang sangat jernih, sehingga cocok dijadikan spot foto untuk kenang-kenangan.

Jangan lupa, kunjungi juga Sangsang Sheep Farm yang berlokasi di kota yang sama. Di sini, kamu bisa melihat peternakan domba dan memberi mereka makan.

Selain menyiapkan itinerary perjalanan selama di Korea, outfit yang cocok sudah menjadi barang wajib untuk dikemas. Daripada bingung, mending baca-baca artikel fashion untuk liburan ala Korea yang hanya tersedia di K-Hub.

Comments

You must Register or Login to post a comment.