K-Pop Zone - 23 August 2021

15 Rekomendasi Lagu Kpop Ballad yang Dijamin Bikin Baper

Tara - 23 August 2021
15 Rekomendasi Lagu Kpop Ballad yang Dijamin Bikin Baper

Apa yang kamu lakukan jika sedang patah hati? Pencinta Kpop sudah pasti memiliki playlist galau andalan yang berisi barisan lagu Kpop ballad

Pasti rasanya beda ketika kamu sedang galau, sedih, sekaligus patah hati, sambil mendengarkan lagu Kpop ballad yang dilantunkan oleh beberapa solois dan grup favorit. Sebenarnya lagu ballad yang sedih bisa menjadi obat kesedihan kamu. 

Kpop sendiri memiliki barisan lagu Kpop ballad yang mampu membuat kamu bisa lebih menikmati rasa kesedihan sepanjang hari. Jadi, yuk nikmatilah pilihan lagu Kpop ballad yang dijamin bikin kamu baper.

Sumber: Instagram (_dlwlrma)

Pilihan Lagu Kpop Ballad untuk Kamu

Teman iStyle mungkin sudah gak asing dengan beberapa pilihan lagu Kpop ballad yang direkomendasikan di bawah ini. Sebaliknya, bisa juga ada lagu yang kamu belum ketahui sebelumnya, loh.

1. Taeyeon - Time Lapse

Siapa yang gak kenal dengan Taeyeon? Salah satu personel SNSD atau Girls Generation ini memiliki satu lagu ballad yang cocok kamu dengarkan hingga bikin baper. 

Baca Juga: Girl Power Anthems, Wajib Dengarkan Lagu K-Pop ini yang Bisa Bikin Kamu Feeling Empower!

Lagu berjudul ‘Time Lapse’ menggambarkan tentang hati yang terluka dan mengungkapkan seluruh perasaan. Taeyeon memang sangat cocok untuk membawakan lagu sedih berkat suara khasnya. 

2. Red Velvet - One of These Nights

Salah satu girlband yang satu agensi dengan Taeyeon, yaitu Red Velvet, juga memiliki satu lagu ballad dengan makna mendalam. ‘One of These Nights’ bisa bikin kamu nangis ketika didengarkan saat sedih. 

Red Velvet memberikan penjelasan bahwa lagu ini bercerita tentang sepasang kekasih yang berpisah. Perpisahan ini membuat mereka merasa kehilangan dan kesedihan yang besar. 

3. IU feat. Oh Hyuk - Can’t Love You Anymore

Gak lengkap membahas lagu ballad tanpa memasukkan IU. Ia sudah merilis lagu duet bersama Oh Hyuk, vokalis HYUKOH, yang bisa bikin kamu baper.

Lagu ini berjudul ‘Can’t Love You Anymore’ yang bercerita tentang dua orang yang sadar bahwa mereka sudah gak saling cinta lagi. Duet IU dan Oh Hyuk terasa seperti pasangan yang saling mengungkapkan perasaannya masing-masing secara jujur. 

4. Jonghyun SHINee - End of a Day

Mendiang Jonghyun memiliki satu lagu ballad di dalam diskografinya dengan judul ‘End of a Day’. Tapi kamu tahu gak dari mana inspirasi lagu ini?

Baca Juga: Gak Cuma Jago Nyanyi & Dance, Deretan K-Pop Idols Ini Juga Jago Masak!

Lagu ‘End of a Day’ terinspirasi dari anjing kesayangan Jonghyun bernama Roo. Kalau sudah mendengar lagu ini, pasti akan membuat kamu sedih karena sekaligus mengenang Jonghyun juga.

5. Suzy - I’m in Love with Someone Else

Suzy memiliki lagu ballad yang bercerita tentang jatuh cinta dengan orang lain. Padahal ia sendiri sudah memiliki pasangan.

Apakah kamu pernah merasakan hal itu? Mungkin lagu ini bisa menggambarkan isi hati kamu pada saat itu.

6. 2NE1 - Goodbye

Bubarnya 2NE1 pada tahun 2016 ditandai dengan dirilisnya lagu ‘Goodbye’. Lagu ini menjadi ucapan perpisahan kepada para Blackjack yang telah mendukung mereka selama ini.

Gak hanya untuk lagu perpisahan dengan penggemar saja. ‘Goodbye’ juga berisi pesan khusus untuk Minzy yang telah terlebih dulu hengkang sebelum 2NE1 memutuskan bubar.

7. G-Dragon - Untitled 2014

Karier solo G-Dragon dinilai sangatlah sukses. Kesuksesannya semakin terlihat ketika lagu ‘Untitled 2014’ dirilis.

Lagu sedih ini bercerita tentang penyesalan seseorang karena telah menyakiti orang yang paling dicintainya. Iringan piano sepanjang lagu dapat membuat kamu semakin larut di dalam kesedihan sambil ditemani suara manis GD.

Baca Juga: 6 Tips Fashion Korean Girlfriend Looks Ala Member GFriend

8. Taeyang - Eyes, Nose, Lips

Personel BIGBANG lainnya, yaitu Taeyang juga memiliki satu lagu ballad berjudul ‘Eyes, Nose, Lips’. Secara garis besar, lagu ini menceritakan sulitnya melupakan mantan.

Melupakan mantan menjadi salah satu hal yang sulit dilakukan, apalagi kamu selalu mengingat wajahnya. Bagaimana jika sang mantan malah masih sering menelepon, seolah-olah masih ingin bersama dirimu?

9. iKON - Goodbye Road

Boyband yang telah ditinggalkan sang leader, B.I, pada tahun 2019 ini memiliki lagu yang menyimpan kesedihan mendalam berjudul ‘Goodbye Road’. Lagu ini meliputi perasaan sedih tentang perpisahan yang disampaikan lebih dalam dan emosional.

iKON sendiri mencoba memberikan pendekatan yang berbeda dari segi aransemen lagi. ‘Goodbye Road’ tetap mampu mencapai perasaan pendengarnya tanpa perlu aransemen mendayu-dayu.

10. Lee Hi - Breathe

Lee Hi menyanyikan ‘Breathe’ yang diciptakan mendiang Jonghyun SHINee. Lagu berirama ballad ini memang sangat menyentuh hati, apalagi gaya fashion Lee Hi di MV ini juga enak dilihat. 

Lagu ini memiliki maksud untuk menguatkan dan menenangkan orang lain. Selain itu juga untuk mengembalikan kepercayaan orang lain bahwa selalu ada obat untuk segala jenis luka. 

11. BTS - The Truth Untold

Popularitas BTS yang semakin meroket hingga detik ini dibuktikan dengan memiliki lagu ballad berjudul ‘The Truth Untold’. Lagu yang terinspirasi dari cerita ‘La Citta Di Smeraldo’ asal Italia ini berisi penyesalan seorang pria yang gak berani mengungkapkan rasa cintanya karena merasa buruk rupa.

Kondisi ini terus bertahan hingga sang pujaan hati meninggal dunia. Sekarang yang tersisa hanya luka mendalam saja.

RM dan Steve Aoki yang menulis lagu ini memiliki tujuan utama dalam mengusung kampanye untuk mencintai diri sendiri. Buktinya sudah terlihat bahwa misi mereka berhasil, kan?

12. BIGBANG- Haru Haru

BIGBANG memiliki satu lagu sedih yang mampu membuat pendengarnya menangis. Betul sekali, lagu legenda ini berjudul ‘Haru Haru’.

Baca Juga: Wajib Dengar! Lagu Terbaik Super Junior

Kalau kamu menonton MV-nya, sudah terlihat bahwa ada cerita sedih dibalik makna lagu ini. ‘Haru Haru’ bercerita tentang perpisahan dalam suatu hubungan yang spesial namun berakhir dengan kesedihan mendalam.

13. Davichi - It’s Alright, This is Love

Davichi memang sudah terkenal sebagai pelantun lagu-lagu ballad yang bisa bikin kamu baper. Lagu ‘It’s Alright, This is Love” menceritakan bagaimana mencintai seseorang tanpa memikirkan hal-hal lainnya.

Davichi ingin menyampaikan bahwa cinta itu berharga tanpa harus memandang seberapa besar penderitaan akibat perasaan itu. Lagu ini sendiri juga menjadi soundtrack dari film Korea yang berjudul sama.

14. Jonghyun SHINee feat Taeyeon SNSD – Lonely

Masih ada satu lagu ballad yang dipersembahkan mendiang Jonghyun SHINee. Kali ini ia menggandeng Taeyeon SNSD untuk semakin membuat lagu ini semakin sedih.

Dari judulnya saja sudah terlihat apa arti dari ‘Lonely’. Lagu ini bercerita mengenai rasa kesepian karena jauh dan tanpa seseorang yang dicintainya.

15. G-Dragon - THAT XX

‘THAT XX’ dari G-Dragon menceritakan betapa butanya rasa cinta dapat dirasakan seseorang. Bahkan bisa sampai membuatnya menghiraukan hal lain.

Lagu ini sendiri dirilis pada tahun 2021 dalam EP ‘One of a Kind’. Di dalam EP itu juga ada beberapa lagu solo terkenal lainnya dari GD, seperti ‘Crayon’ dan ‘One of a Kind’.

MV beberapa lagu di atas memang terlihat menawan. Walaupun termasuk sebagai lagu Kpop ballad, artis di Negeri Ginseng gak pernah melupakan style mereka di depan kamera. 

K-Hub memiliki beberapa rekomendasi cara bergaya seperti outfit dari MV lagu-lagu di atas. Yuk, simak barisan tips outfit idol Kpop dari K-Hub agar tampilan kamu semakin keren lagi!

Comments

You must Register or Login to post a comment.