K-Entertainment - 23 August 2021

10 Film Horor Korea Terseram, Berani Nonton?

Tara - 23 August 2021
10 Film Horor Korea Terseram, Berani Nonton?

Siapa nih yang di sini berani nonton film horor sendirian? Kalau berani sih harus diacungi jempol, apalagi kalau nontonnya film horor Korea yang lumayan terkenal seramnya.

Bagi kamu para penikmat film horor dan sedang mencari film horor Korea terseram, maka kamu datang ke tempat yang tepat. Kali ini K-Hub mau bagiin informasi seputar film horor Korea.

Ada 10 judul yang direkomendasikan buat kamu tonton sendiri atau bareng teman dan keluarga. Dijamin bikin kamu merinding dan susah tidur!

Film Horor Korea Terseram

Ada yang bilang sih film horor dari Asia memang terkenal seram. Nah mungkin setelah menonton judul-judul di bawah ini kamu bisa memastikan kalau hal tersebut memang benar.

1. The Host (2006)

Film karya Bong Joon-ho (sutradara Parasite) ini menyajikan kisah yang benar-benar gak bisa kamu lupakan. Dengan kisah yang tragis, menakutkan, indah, beserta dramanya menjadikan film monster moderen ini cukup berbeda dari film sejenisnya.

Di saat putri dari sebuah keluarga sederhana diambil oleh makhluk sungai yang telah berubah setelah terpapar produk kimia berbahaya, mereka bertekad untuk mengatasi setiap rintangan. Termasuk halangan dari pemerintah yang mencoba menutupi bencana ini.

2. Gonjiam: Haunted Asylum (2018)

Film “found footage” menjadi salah satu genre terseram untuk ditonton. Apalagi jika cerita yang coba ditampilkan berasal dari kisah nyata, menambah kengerian yang menyelimuti film tersebut.

Film ini memiliki latar belakang pada tempat di kehidupan nyata, yaitu Rumah Sakit Jiwa Gonjiam yang ditinggalkan, berada di Gwangju, Provinsi Gyeonggi. Merupakan salah satu lokasi paling angker di Korea dan juga disematkan sebagai salah satu tempat paling aneh di dunia 

Ikuti kisah sekelompok individu yang berangkat untuk menyiarkan secara langsung pengalaman mereka di tempat angker ini. Namun ternyata mereka dikelilingi oleh hal yang luar biasa menakutkan.

3. Don’t Click (2012)

Ketika kita dilarang melakukan sesuatu, pasti otak akan langsung berfikir untuk melakukan hal yang dilarang. Sama halnya dengan kisah di dalam film horor satu ini.

Jung-mi mengunggah video secara teratur demi mendapatkan uang ekstra untuknya dan saudaranya, Se-hee. Ketika dia menemukan folder berlabel "video terlarang", dia segera menghubungi pacar Se-hee, Joon-hyuk, lalu berusaha membuka file tersebut.

Tapi setelah menonton video bersama, kehidupan mereka berubah menjadi mimpi buruk. Terus-menerus dihantui oleh sesuatu yang gak dapat mereka temukan.

Sumber foto: IMDb

4. A Tale of Two Sisters (2003)

Setelah lama berada di rumah sakit jiwa, Bae Su-min, seorang gadis remaja yang menderita gangguan mental pulang kerumah. Namun, ada hal yang berbeda, yaitu kehadiran ibu tiri Eun-joo.

Kehidupan di rumah, gak sama seperti dahulu kala. Peristiwa supernatural membuat kamu ngeri akan hal-hal mengerikan yang yang dapat dilakukan orang satu sama lain.

Persiapkan diri kamu untuk sebuah cerita mencekam. Khususnya dengan ending yang gak bisa kamu duga sebelumnya.

Sumber foto: IMDb

5. The Doll Master (2004)

Semuanya pasti setuju kalau boneka itu emang seram. Sama halnya dalam kisah di film horor satu ini.

Sekelompok orang asing diundang ke museum boneka terpencil untuk menjadi model bagi pembuat boneka. Namun keadaan berubah ketika tiap orang mulai menemui ajalnya.

Baca juga: Film/Series Thriller Korea yang Wajib Ditonton di Netflix!

6. The Wailing (2016)

Wabah pembunuhan dan penyakit telah menyebar ke desa di pegunungan. Orang-orang menjadi gila sebelum meninggal dengan cara yang mengerikan.

Ketika putri Petugas Jong-goo mulai menunjukkan gejala penyakit ini, dia berusaha untuk menyelamatkannya. Namun kenyataan yang ditemui lebih mengerikan daripada yang dibayangkan.

Makeup karakter di film ini menjadi satu lagi poin yang membuatnya menjadikanya film yang bikin merinding. 

Sumber foto: IMDb

7. Death Bell (2008)

Kegiatan belajar, menjadi hal yang sangat penting di Korea. Di mana ketika musim ujian datang, para siswa akan merasakan yang namanya stres.

Ketika sekelompok murid mengikuti kelas tambahan, mereka menemukan fakta bahwa hidup mereka sedang diuji melalui teka teki. Setiap jawaban yang salah, maka salah satu dari mereka akan mati. 

Sumber foto: IMDb

8. Cinderella (2006)

Ini bukanlah kisah yang sama seperti dongeng yang kamu ketahui. Film ini berdasarkan obsesi Korea dengan penampilan fisik, sehingga negara itu dijuluki sebagai ibu kota operasi plastik dunia.

Ibu Hyeon-su, Yoon-hee, adalah seorang ahli bedah plastik yang sukses. Teman-temannya dengan senang hati menjalani prosedur untuk mengubah wajah mereka.

Namun satu persatu temannya melakukan bunuh diri dengan merusak wajah mereka. Misteri apa yang ada dibalik fenomena ini?

Sumber foto: IMDb

9. The Red Shoes (2005)

Apakah kamu pernah membayangkan ada sepatu yang bisa membunuhmu? Hal inilah yang coba diceritakan dalam film ini. 

Dalam perjalanan pulang suatu malam, Sun-jae menemukan sepasang sepatu hak tinggi yang indah di kereta bawah tanah. Tanpa disadari, dia juga membawa pulang sebuah kutukan yang mengerikan.

Baca Juga: Bertemakan Balas Dendam, Udah Nonton 4 Korean Drama ini?

10. I Saw the Devil (2010)

Untuk membunuh seorang iblis, kamu harus menjadi iblis yang lebih mengerikan. Mungkin kata-kata ini sangat cocok menggambarkan film yang satu ini.

Kisah balas dendam yang penuh dengan gore. Siap membuat kamu merasa ngeri di tiap adegannya.

Nah itulah rekomendasi buat film horor Korea terseram buat kamu. Habiskan malam Jumat kamu dengan berbagai film di atas. Itupun kalau kamu berani lho.

Oh iya, kamu juga bisa mendapatkan banyak informasi mengenai fashion ala Korea hanya di K-Hub. Walaupun serem, fashion mereka tetap keren ya.

Comments

You must Register or Login to post a comment.