Beauty - 20 August 2021

8 Cara Pakai Sheet Mask yang Benar Agar Kulit Glowing

Tara - 20 August 2021
8 Cara Pakai Sheet Mask yang Benar Agar Kulit Glowing

Cara pakai sheet mask yang benar hingga kulit menjadi glowing gak mudah loh. Sebagai salah satu produk perawatan kulit yang sering digunakan, ada cara-cara yang tepat untuk menggunakan sheet mask.

Penggunaan sheet mask memang gak boleh sembarangan karena hasil yang diharapkan sulit tercapai. Yuk, simak cara penggunaan sheet mask yang benar dan tepat bersama K-Hub!

Sumber foto: Laneige.com

Cara Pakai Sheet Mask yang Benar

Sheet mask sudah dikenal luas sebagai produk perawatan kulit wajah yang mampu memberikan perubahan positif. Dampak positif bisa didapatkan ketika menggunakan produk ini berkat cairan lembap dan kenyal yang ada di dalamnya, bernama essence.

Produk ini memiliki bentuk lembaran tipis yang mengikuti bentuk wajah dengan tingkat elastisitas tepat. Dengan begitu penggunaan sheet mask harus dilakukan dengan tepat untuk mendapatkan hasil optimal. 

Sumber foto: Innisfree

1. Letakkan Sheet Mask di Kulkas

Ya, benar banget. Kalau kamu sudah beli sheet mask, jangan pernah menyimpannya di tempat panas. Sebaiknya letakkan di dalam kulkas selama 30 menit sebelum digunakan.

Mengapa harus begitu? Biar rasa dingin yang didapatkan selama berada di dalam kulkas bisa terasa oleh wajah kamu ketika digunakan sehingga terasa segar. 

Sumber foto: Pinterest

2. Jangan Lupa Bersihkan Wajah

Sebelum mulai menggunakan sheet mask, kamu sebaiknya membersihkan kulit wajah terlebih dulu. Pastikan seluruh makeup telah terhapus secara sempurna agar gak ada kotoran dan bakteri yang masih terjebak di kulit karena bisa menyebabkan jerawat loh!

Baca Juga: Ini Dia Pilihan Lip Sets NCT DREAM, Mana yang Kamu Suka?

Bersihkan wajah dengan metode double cleansing (menggunakan oil cleanser, susu pembersih, atau micellar water) lalu baru cuci muka pakai face wash. Jangan lupa berikan toner supaya kulit kamu gak kering dan tetap lembut, sekaligus membuat nutrisi essence dalam sheet mask lebih mudah terserap.

Sumber foto: Pinterest

3. Cek Penggunaan Sheet Mask

Ketika sheet mask mulai digunakan, banyak orang yang malah gak sabaran. Akhirnya lembaran sheet mask menjadi menyebar secara gak merata ke seluruh bagian wajah, termasuk di bagian hidung.

Padahal bagian hidung harus diperhatikan dengan benar karena membutuhkan nutrisi juga. Jika memang masih ada lembaran yang menjuntai, kamu harus menekannya hingga bagian tersebut menempel sempurna.

Sumber foto: Pinterest

4. Bagaimana Kalau Ada Bagian Gak Tertutup?

Pertanyaan ini sering ditanyakan karena gak semua bentuk wajah memiliki ukuran pas sesuai sheet mask yang dibeli. Jika kamu memiliki dahi atau dagu yang lebar, jangan ragu untuk mengoleskan sisa essence yang tersisa di bagian tersebut.

Baca Juga: Mau Tahu Gak Sparkle Makeup ala Jessica Jung?

Biasanya masih ada sisa essence di dalam kemasan. Pindahkan ke kapas, lalu tempelkan ke area wajah yang memang tak bisa tertutupi lembaran masker. 

Sumber foto: Pinterest

5. Hindari Bagian Bibir dari Sheet Mask

Perhatikan sheet mask yang kamu beli. Pasti bagian bibirnya terdapat lubang.

Hal itu memang wajar banget karena jika ada sheet mask dengan bagian bibir tanpa lubang, itu merupakan hal salah. Essence yang melekat di sheet mask justru membuat bibir kamu kering, khususnya jika bibir kamu sensitif.

Selain itu, jangan pernah lupa untuk mengoleskan lip balm ke bibir kamu sebelum menggunakan sheet mask. Dengan begitu kelembapan bibir dapat terjaga selama penggunaan sheet mask.

Baca juga: Sorn CLC Bagi Tips Skincare Routine Sebelum Tidur

Sumber foto: Pinterest

6. Jangan Sia-siakan Essence

Banyak orang yang gak peduli dengan sisa essence di dalam kemasan sheet mask. Padahal sudah disarankan agar jangan sampai ada sisa essence dalam kemasan, contohnya seperti produk Maska Beyouth Full Sheet Mask di iStyle.

Khasiat essence yang bagus untuk kulit bisa kamu aplikasikan ke bagian kulit lainnya. Oleskan saja sisa essence itu ke leher, tangan, atau kaki agar mendapatkan manfaat yang sama. 

Sumber foto: Pinterest

7. Perhatikan Waktu Penggunaan Sheet Mask

Pemakaian sheet mask harus dalam jangka waktu yang tepat ya. Kamu harus perhatikan durasi pemakaian yang umumnya berada di kisaran 15-20 menit, tergantung masing-masing produk.

Baca Juga: Unik! Ini Beberapa Kandungan Dalam Sheet Mask Korea

Kamu jangan sampai terlalu lama mendiamkan sheet mask menempel di wajah. Apalagi jika sudah sampai kelewat kering.

Kalau kamu tetap menggunakan sheet mask hingga kering, justru bisa mengangkat kelembapan alami kulit. Selain itu, kulit jadi terasa gatal dan gak nyaman.

Sumber foto: Allure

8. Hindari Mencuci Wajah Langsung

Cara terakhir yang wajib kamu lakukan dalam penggunaan sheet mask adalah menghindari mencuci wajah langsung. Kok bisa begitu?

Saat kamu mencopot sheet mask, pasti masih ada sisa essence yang tertinggal di wajah. Daripada langsung dicuci, lebih baik kamu tepuk-tepuk wajah agar cairan essence bisa terserap secara sempurna.

Tapi ingat, pastikan tangan kamu bersih saat menepuk wajah. Daripada malah wajah jadi kotor kembali, kan?

Jadi itu cara pakai sheet mask yang benar dan bisa langsung Teman iStyle praktikkan di rumah. Impian kamu untuk mendapatkan kulit glowing ala artis Kpop bisa diwujudkan sekarang juga! 





Comments

You must Register or Login to post a comment.