Beauty - 18 August 2021

Ingin Tampil Menawan? Ini Dia 7 Rahasia Kulit Putih Korea

Tara - 18 August 2021
Ingin Tampil Menawan? Ini Dia 7 Rahasia Kulit Putih Korea

Tampil menawan seperti idol Kpop sebenarnya bisa kamu dapatkan dengan mudah asalkan mengetahui rahasia kulit putih Korea yang lengkap. Pasti banyak yang penasaran mengenai hal ini, kan?

Artis idol Kpop dan Kdrama memang sudah terkenal dengan kulit putih yang tetap terlihat glowing dan sehat sepanjang waktu. Buat Teman iStyle yang ingin memiliki kulit putih glowing seperti mereka, yuk simak cara selengkapnya!

Rahasia Kulit Putih Korea

K-Hub telah menyiapkan tujuh rahasia untuk mendapatkan kulit putih Korea. Jangan sampai kamu melewatkannya ya!

1. Double Cleansing

Sumber foto: Google

Proses membersihkan wajah menjadi bagian yang gak pernah dilewatkan wanita di Korea. Walau mereka sibuk, tetap harus menyempatkan membersihkan wajah.

Mereka percaya bahwa dengan rajin membersihkan wajah, kulit wajah akan tetap sehat dan terlihat natural. Selain itu mereka bisa tampil cantik secara alami juga.

Proses double cleansing terdiri dari dua tahap. Pertama, kamu bisa menggunakan pembersih wajah atau makeup remover untuk membersihkan semua produk yang melekat di wajah kamu.

Selanjutnya, gunakan facial wash agar wajah bersih secara tuntas, termasuk sisa pembersih pertama, sekaligus mengangkat sel kulit mati. Pori-pori wajah juga bisa dibersihkan dengan facial wash sehingga gak tertutup kotoran.

Sebaiknya lakukan rutinitas ini tiap malam setelah selesai beraktivitas. Jika sudah, kamu sudah mencapai tahap pertama dalam rahasia kulit putih ala Korea.

2. Toner

Sumber foto: Google

Selanjutnya kamu bisa menggunakan toner. Toner dapat menormalkan kembali pH kulit dan mempersiapkan kulit wajah menerima manfaat produk lainnya secara optimal.

Baca Juga: Rahasia Perawatan Tubuh ala Selebriti Korea yang Bikin Kulit Glowing Maksimal

Toner memiliki tekstur yang lebih kental dari air karena beberapa kandungan di dalamnya, seperti hyaluronic acid, witch hazel, dan aloe vera extract. Penggunaan toner bisa dengan jari tangan lalu ditepuk-tepuk pada kulit wajah dan leher agar terserap.

3. Essence

Sumber foto: Google

Essence berfungsi membuat kulit menjadi lembap, elastis, bernutrisi, mengencangkan, menghaluskan, menyamarkan noda hitam, menghilangkan keriput, dan mempercepat pergantian sel kulit. Banyaknya manfaat essence membuat wanita Korea sangat suka menggunakan perawatan ini.

4. Serum

Sumber foto: Google

Ada beberapa produk serum yang dijual di pasaran. Kamu sebaiknya memilih serum yang memang sesuai dengan permasalahan kulit wajah.

Baca juga: Wajib Tahu, Produk Beauty Favorit Aktor Drama Korea

Jika kamu ingin kulit lebih putih dan cerah, gunakan serum yang memang khasiatnya untuk itu. Cara penggunaan serum juga sama seperti toner, yaitu menggunakan jari lalu ditepuk-tepuk ke wajah secara keseluruhan.

5. Krim Malam

Sumber foto: Google

Krim malam atau night cream mampu membuat kulit beregenerasi dengan baik. Itulah mengapa kamu harus memilih krim malam yang memiliki komposisi sesuai kebutuhan kulit agar menjadi putih, bersinar, dan segar. 

Baca Juga: Bikin Kulit Jadi Lebih Sehat, Kandungan Alami Ini Terdapat dalam Produk Skincare Korea

Krim malam selalu bekerja ketika kamu sedang tertidur. Produk ini langsung menutrisi, melembapkan kulit, mencegah penuaan dini, dan memperbaiki sel-sel kulit rusak akibat pancaran sinar matahari. 

Saat ini sudah cukup banyak krim malam dari Korea yang sudah bisa mudah kamu dapatkan. Termasuk produk krim malam di iStyle.id juga!

6. Tabir Surya

Sumber foto: Google

Indonesia merupakan negara tropis sehingga memiliki suhu yang lebih tinggi dan sinar matahari terik. Hal ini membuat kamu harus menggunakan tabir surya ketika sedang beraktivitas di luar ruangan dalam waktu yang lama.

Tabir surya sangat penting untuk digunakan karena membuat kulit kamu terlindungi dari paparan sinar matahari. Jika gak menggunakannya, maka kulit kamu bisa lebih gelap, bahkan hingga terbakar.

Pilihlah tabir surya dengan SPF yang pas sesuai kebutuhan kamu. Gunakan secara merata di seluruh bagian kulit agar tetap bisa mempertahankan kesehatannya sepanjang waktu.

7. Air Putih

Sumber foto: Google

Benar sekali! Air putih menjadi salah satu rahasia kulit putih Korea yang mungkin sering terlewatkan. Dari segi kesehatan tubuh, air putih sangat bagus untuk menjaga tubuh tetap hidrasi sepanjang hari.

Ketika kebutuhan cairan tubuh dapat terpenuhi sepanjang hari, maka kamu bisa merasa fit dalam beraktivitas. Namun gak berhenti di situ saja.

Air putih yang kamu konsumsi secara tercukupi setiap hari dapat menjaga kelembapan kulit dengan maksimal. Itulah mengapa selalu digalakkan untuk mengonsumsi air putih sesuai kebutuhan agar kondisi tubuh kamu secara keseluruhan bisa tetap baik.

Baca Juga: Pentingnya Air Putih untuk Tubuh dan Kulit Kamu

Selain beberapa rahasia di atas, kamu juga diminta untuk selalu tidur cukup. Kondisi tubuh yang sering mengalami kurang tidur sudah pasti kurang fit.

Kulit wajah akan terlihat kusam, mengendur, dan bahkan menua. Namun jika tidur terlalu lama juga bisa membuat kondisi kulit wajah yang sama.

Kamu perlu mengombinasikan asupan air putih dan tidur yang cukup, yaitu 6-8 jam dalam sehari. Dengan begitu usaha kamu untuk mendapatkan kulit putih Korea bisa menjadi kenyataannya. 

Cara-cara yang telah diberikan di atas sudah dapat kamu lakukan sejak dini. Dapatkan juga tips kecantikan ala Korea lainnya dari K-Hub di sini!

Comments

You must Register or Login to post a comment.