Fashion - 18 August 2021

10 Fashion Item Wajib Punya untuk Buat Outfit Ala Korea

Tara - 18 August 2021
10 Fashion Item Wajib Punya untuk Buat Outfit Ala Korea

Tampil layaknya idola ataupun aktris dan aktor idolamu bukanlah hal yang sulit. Kamu bisa mengatur gaya layaknya style mereka.

Ada beberapa fashion item wajib punya untuk bisa punya outfit ala Korea. Barang-barang berikut ini akan bisa membantu kamu tampil keren dan gaul.

Manfaatkan ke-10 fashion item ini, dan gabungkan dengan outfit kamu. Ini dia item-item yang bantu kamu bikin OOTD ala Korea.

Fashion Item Wajib Ala Korea

Bila kamu memiliki beberapa item di bawah ini, maka kamu akan bisa tampil dengan outfit ala Korea. Apa saja sih item-item tersebut?

1. Streetwear

sumber: LifestyleAsia

Dalam beberapa tahun terakhir, fashion ala streetwear menjadi populer di Korea. Terinspirasi dari banyaknya seleb Korea yang menggunakan gaya ini.

Sangat mudah menjumpai anak muda yang jalan-jalan di Seoul dengan gaya streetwear. Beberapa gaya streetwear yang populer di Korea adalah oversized shirt, baggy pants, dan bucket hat.

Kamu bisa dengan mudah kok meniru gaya ini, karena lumayan cocok juga dengan iklim cuaca Indonesia. Menemukan item fashion streetwear juga bukan hal yang sulit.

2. Ankle Pants

Sumber: Google

Celana yang panjangnya semata kaki ini sangat digandrungi baik oleh pria maupun wanita di Korea. Celana ini berakhir di pergelangan kaki bagian atas dan memperlihatkan pergelangan kaki kamu, pilihan yang cocok untuk cuaca pada musim panas.

Dapat dipadupadankan dengan atasan ketat ataupun longgar. Kamu juga bisa menggunakan berbagai macam alas kaki seperti sandal atau sepatu yang rendah.

Celana ankle pants ini akan sangat nyaman digunakan karena biasanya memiliki panjang semata kaki. Menjadikannya pilihan yang cocok untuk pakaian kasual dan semi-formal.

Baca Juga: 3 Tips OOTD Biar Penampilan Kamu Makin Mirip Korean Look

3. Bahan Rajut

Sumber: Instagram (Twicetagram)

Pakaian yang terbuat dari rajutan benar-benar populer di tahun 2021. Mulai dari sweater hingga kardigan, pakaian rajut menjadi tren mode Korea yang identik dengan tahun ini.

Bahkan banyak juga kamu temui di beberapa judul drakor dan panggung musik, digunakan oleh para idol. Kesan yang ringan dan imut menjadi nilai jual untuk item yang satu ini. 

Selain itu, mereka sangat cocok dengan pakaian gaya minimalis karena warnanya yang gak terlalu cerah. Gak menonjol, tetapi bisa mengubah penampilan kamu.

4. Dress Over Top

Sumber: Instagram (Jennierubyjane)

Menjadi salah satu style yang disukai oleh orang Korea. Mereka senang menggunakan gaun untuk melapisi pakaian mereka. 

Kamu akan sering melihat gaun berpotongan rendah dikenakan melapisi atasan lengan panjang atau t-shirt, atau gaun midi di atas blus. Terlihat stylish dan chic, sekaligus tampil cukup sederhana untuk aktivitas sehari-hari.

Item seperti dress atau blus ini juga bukan hal yang sulit untuk ditemui di Indonesia. Menjadikannya gaya yang mudah untuk ditiru.

Baca juga: Trend Alert! Crochet Clothing ala Beberapa Idol Ini!

5. Military Boots

Sumber: Google

Inilah salah satu hal unik yang muncul dari tren fashion di Korea. Sepatu bot militer ini terlihat apik di padukan dengan berbagai atasan.

Tren ini cukup populer untuk wanita muda di Korea. Sepatu bot militer adalah sepatu bot hitam yang umumnya memiliki sol lebih tinggi dan menutupi bagian bawah kaki, jauh di atas mata kaki.

Bila dipadukan dengan dress pendek, maka akan bisa menunjukan keindahan kaki kamu. Menjadi salah satu tren unik yang dihasilkan korea.

Laki-laki juga bisa kok menggunakan sepatu ini. Apalagi jika dipadukan dengan jeans denim dan atasan yang simpel.

6. Chunky Shoes

Sumber: Google

Sepatu chunky atau 'Turbo Trainers' adalah tren yang besar di Korea dalam beberapa tahun terakhir. Tren ini melibatkan sepatu dengan sol ekstra tinggi beberapa inci di atas tanah, dapat membuat pemakainya tampak lebih tinggi.

Ada beberapa merek sepatu yang bisa kamu coba. Menemukannya juga bukan tugas yang sulit.

7. Jeans robek

Sumber: Google

Ripped jeans/jeans robek adalah pakaian wajib untuk bisa tampil layaknya fashion Korea. Ini menjadi kunci untuk gaya yang keren dan terlihat sederhana. 

Jeans robek berpinggang tinggi akan terlihat fantastis dengan atasan apa pun, terurama t-shirt polos. Apalagi jika kamu memasukkan baju ke dalam.

Gabungkan juga dengan sneakers ankle rendah, dan beberapa aksesoris lainnya. Dijamin kamu akan bisa tampil keren layaknya orang Korea.

Baca Juga: Cara Bergaya Stylish Menggunakan Backpack!

8. Rok Mini Dengan Pinggang Tinggi

Sumber: Instragram (Stayc_highup)

Gaya seperti gadis sekolah yang lucu, terinspirasi oleh grup Kpop juga populer di Korea. Tampilan ini juga bisa kamu dapatkan dengan menggunakan rok mini berpinggang tinggi, atau rok lipit. 

Gunakan blus dengan warna yang netral, tas lucu, dan sepatu hak rendah ataupun sneakers lucu. Maka penampilan kamu akan menjadi sangat lucu.

9. Lengan Puff

Sumber: Instagram (twicetagram)

Tren selanjutnya adalah model lengan puff/ kembung. Kamu akan menemukan banyak lengan mengembang pada kemeja dan gaun. 

Paling umum, kamu akan bisa menemukan lengan puff ini di banyak kemeja bergaris. Kamu bisa menggunakannya untuk acara-acara semi-formal.

10. Kacamata Hitam Oversized

Sumber: Google

Item yang satu ini akan bisa dengan mudah kamu temukan di berbagai foto airport fashion para artis Korea. Ini bisa menjadi kunci untuk tampil ala outfit Korea.

Itulah dia berbagai item fashion ala outfit Korea yang bisa kamu tiru. Kalau kamu bingung mencari inspirasi fashion, kunjungi K-Hub saja.

Temukan berbagai tip dan saran OOTD fashion ala Korea di K-Hub dengan mudah. Sehingga kamu bisa deh tampil dengan gaya ala artis dan idola kamu.

Comments

You must Register or Login to post a comment.